Sabtu, 02 November 2013

Ajaran Kasih Islam Vs Ajaran Kasih Kristen (Bandingkanlah)


Kristen sering menukil ayat-ayat dibawah ini sebagai perbandingan bahwa ajaran Kristen adalah ajaran kasih, sementara Islam (berdasarkan ayat-ayat Al qur’an yang mereka kehendaki), mengajarkan kejahatan:

Matius 5: (39) Tetapi Aku berkata kepadamu: Janganlah kamu melawan orang yang berbuat jahat kepadamu, melainkan siapapun yang menampar pipi kananmu, berilah juga kepadanya pipi kirimu.

(44) Tetapi Aku berkata kepadamu: Kasihilah musuhmu dan berdoalah bagi mereka yang menganiaya kamu.

Dan ayat Alqur’an yang dikutipnya:

QS 48:29 Muhammad itu adalah utusan Allah dan orang-orang yang bersama dengan dia adalah keras terhadap orang-orang kafir,

QS 9:14 Perangilah mereka, niscaya Allah akan menghancurkan mereka dengan (perantaraan) tangan-tanganmu dan Allah akan menghinakan mereka dan menolong kamu terhadap mereka, serta melegakan hati orang-orang yang beriman.

QS. 9. 123. Hai orang-orang yang beriman, perangilah orang-orang kafir yang di sekitar kamu itu, dan hendaklah mereka menemui kekerasan daripadamu, dan ketahuilah, bahwasanya Allah bersama orang-orang yang bertaqwa.

QS. 66. 9. Hai Nabi, perangilah orang-orang kafir dan orang-orang munafik dan bersikap keraslah terhadap mereka.

TANGGAPAN:

Apa yang ditulis orKris (orang Kristen) di atas adalah sebuah perbandingan yang tidak “fair”. Dimana ayat-ayat Alqur’an yang dikutipnya diambil dari ayat-ayat perang kemudian disandingkan dengan ayat-ayat alkitab yang diklaim sebagai inti ajaran kasih dari Kristen (Matius 5:44; Lukas 6:27).

Andai saja Kristen bisa jujur dalam setiap apologi yang dikemukannya, tentunya dalam menyandingkan ayat-ayat tersebut haruslah berfokus pada tempat dan keadaan yang sama.  Misalnya ayat-ayat perang Alkitab disandingkan ayat-ayat perang Alqur’an dan hadits, maka disitulah kita sebenarnya bisa menilai seperti apa buah ajaran palsu yang Kristen imani itu.

Contoh:

“… janganlah ada belas kasihan kepadanya. Bunuhlah semuanya, laki-laki maupun perempuan, kanak-kanak maupun anak-anak yang menyusu… ” (1 Samuel 15 :3 )

“….pukullah sampai mati! Janganlah merasa sayang dan jangan kenal belas kasihan. Orang-orang tua, teruna-teruna dan dara-dara, anak-anak kecil dan perempuan-perempuan, bunuh dan musnahkan! (Yehezkiel 9:5-7)

“….maka haruslah semua orang yang terdapat di situ melakukan pekerjaan rodi bagimu dan menjadi hamba kepadamu. …. maka haruslah engkau mengepungnya;…. haruslah engkau membunuh seluruh penduduknya yang laki-laki dengan mata pedang….. janganlah kaubiarkan hidup apapun yang bernafas, melainkan kau tumpas sama sekali (Ulangan 20 : 10-17)

Dan sekarang kita lihat seperti apa yang disabdakan Nabi Shallallahu Alaihi wa Sallam:

“Berperanglah atas nama Allah dan di jalan Allah. Perangilah orang yang ingkar terhadap Allah. Berperanglah dan jangan berkhianat, jangan melanggar janji, jangan memutilasi (memotong tubuh) dan jangan membunuh anak-anak, Apabila kamu bertemu dengan musuhmu dari orang-orang musyrikin maka ajak mereka kepada tiga perkara, mana saja yang mereka setujui maka terimalah dan jangan kamu apa-apakan mereka: ajak mereka kepada Islam, jika mereka memperkenankan maka terimalah mereka dan jangan kamu apa-apakan mereka.

Kemudian ajak mereka untuh pindah dari kampung halaman mereka ke kampung halaman kaum Muhajirin (Madinah) dan beritahukan kepada mereka bahwa jika mereka melakukannya maka mereka memiliki hak yang sama dengan hak kaum Muhajirin dan memiliki kewajiban yang sama dengan kewajiban kaum Muhajirin.

Jika mereka enggan untuk pindah maka beritahukan kepada mereka, bahkan mereka menjadi seperti orang Arab muslim yang berlaku atas mereka  hukum Allah yang juga berlaku atas orang-orang yang beriman dan mereka tidak mendapatkan bagian sedikit pun dari harta rampasan perang dan fay (harta rampasan tanpa peperangan), kecuali jika mereka berjihad bersama kaum muslimin.

Jika mereka enggan ( tidak mau masuk Islam) maka minta mereka pajak. Jika mereka setuju maka terimalah itu dari mereka dan jangan kamu apa-apakan mereka. Jika mereka enggan, maka mohonlah pertolongan kepada Allah dan perangilah mereka.

Apabila kamu telah mengepung orang-orang yang berada di sebuah benteng dan mereka mau menyerah jika kamu jadikan bagi mereka jaminan (keamanan)mu dan jaminan (keamanan) para sahabatmu.

Sebab, sesungguhnya jika kamu melanggar jaminan (keamanan)mu dan jaminan (keamanan) para sahabatmu maka itu lebih ringan daripada kamu melanggar jaminan (keamanan) Allah dan jaminan (keamanan) Rasul-Nya.

Apabila kamu telah mengepung orang-orang yang berada di sebuah benteng, lalu mereka mau menyerah jika kamu menempatkan mereka di atas hukum Allah, maka jangan kamu tempatkan mereka di atas hukum Allah, akan tetapi tempatkan mereka di atas hukummu. Sebab, sesungguhnya kamu tidak tahu apakah kamu bertindak sesuai hukum Allah pada mereka atau tidak.” (Kitab Shahih Al-Jami’: 1078)

Sabda Rasulullah juga ketika melihat seorang perempuan tewas terbunuh dalam perang, beliau mengatakan,

“Tidak seharusnya perempuan ini dibunuh. ” (Abu Daud, An-Nasa’i dan Ibnu Hibban)

Sabda Rasulullah juga, ‘Jinakkan manusia, berhati-hati (bersikap) terhadap mereka dan jangan kalian menyerang mereka sebelum kalian mengajak mereka. Tidaklah kalian mendatangkan kepadaku penduduk kota dan penduduk desa dalam keadaan berislam lebih aku sukai daripada kalian mendatangkan kepadaku anak-anak dan kaum perempuan mereka, sementara kaum laki-laki mereka telah kalian bunuh. ”(Ibnu Mandah, Ibnu Asakir dari Abdurrahman bin Aida)

Sabda Rasulullah juga, “Berangkatlah kalian dengan nama Allah, dengan Allah dan atas agama Rasulullah. Janganlah kalian membunuh orangtua renta, anak kecil, anak-anak dan perempuan dan janganlah kalian bertindak berlebihan. Kumpulkanlah semua harta rampasan perang kalian. Berdamailah dan berbuat baiklah, sesungguhnya Allah suka kepada orang-orang yang berbuat baik, ” (Dha’iif Al-]aami’,1346)

Sabda Rasulullah juga, “Kenapa ada suatu kaum yang berlebihan dalam membunuh mereka hari ini sehingga mereka juga membunuh anak-anak? Ketahuilah bahwa orang-orang terbaik kalian adalah anak-anak orang musyrik.  Ingat, janganlah kalian membunuh anak-anak. Ingat,  janganlah kalian membunuh anak-anak. Setiap anak dilahirkan dalam keadaan suci. Dia terus demikian sampai dia bisa berbicara, maka orangtuanya-lah yang membuatnya menjadi Yahudi atau membuatnya menjadi Nasrani . ” (Kitab Shahih Al-Jami’:55 71)

Maksud sabda Rasulullah “Orang-orang terbaik kalian adalah anak-anak orang musyrik, ” adalah bahwa para sahabat Rasulullah dulu merupakan anak-anak orang musyrik. Dan mungkin saja Allah akan memberi petunjuk kepada anak-anak itu seperti Allah telah memberi petunjuk kepada para sahabat Rasulullah.

Rasulullah juga melarang penjarahan dan balas dendam (Kitab Shahih Al-Jami’: 6917) Rasulullah pernah bersabda kepada Mu’adz bin jabal ketika beliau mengutusnya kepada penduduk Yaman,

“Sesungguhnya kamu akan mendatangi suatu kaum Ahli Kitab. Apabila kamu telah mendatangi mereka maka ajaklah mereka agar bersaksi bahwa tidak ada Tuhan melainkan Allah dan Muhammad adalah utusan Allah.

Jika mereka menurut, maka terimalah itu, lalu beritahukan kepada mereka bahwa Allah telah mewajibkan kepada mereka lima kali shalat dalam setiap hari.

Jika mereka menurut maka terimalah itu, lalu beritahukan kepada mereka bahwa Allah telah mewajibkan kepada mereka sedekah (zakat) yang diambil dari orang-orang kaya mereka lalu diserahkan kepada orang-orang fakir mereka.

Jika mereka menurut maka terimalah itu. Hindarilah harta-harta yang paling berharga milik mereka dan takutlah terhadap doa orang yang teraniaya, sebab tidak ada satu pun hijab (pendinding) antara doa itu dan Allah. ” (Kitab Shahih Al-Jami’:2298)

Dalam hadits-hadits ini dan lainnya jelas terlihat ajaran Rasulullah dalam peperangan: tidak boleh melanggar perjanjian, tidak boleh curang,tidak holeh balas dendam (memutilasi orang yang terbunuh dari musuh sekalipun mereka memutilasi orang yang terbunuh dari kami), tidak boleh membunuh anak-anak, perempuan dan orang tua, tidak holeh menyiksa, tidak boleh membunuh orang yang sudah tidak berdaya, tidak boleh mengganggu orang yang sedang beribadah di dalam tempat ibadah, tidak boleh membakar pohon, tidak boleh menutup sumur, tidak boleh menghancurkan bangunan, tidak boleh menzhalimi dan menghinakan, tidak boleh perang untuk memaksa dan menjajah dan seterusnya.

Bahkan beliau tidak membiarkan jasad orang-orang kafir dimakan oleh binatang, akan tetapi beliau memerintahkan untuk dikubur dalam satu lubang setelah kemenangan beliau pada perang Badar. Berbeda dengan apa yang terdapat dalam Alkitab (Bibel):

“Sesungguhnya, Aku akan mendatangkan malapetaka kepadamu, Aku akan menyapu engkau dan melenyapkan setiap orang laki-laki dan keluarga Ahab, baik yang tinggi maupan yang rendah kedudukannya di Israel. Dan Aku akan memperlakukan keluargamu sama seperti keluarga Yerobeam bin Nebat dan seperti keluarga Baesa bin Ahia, oleh karena engkau menimbulkan sakit hatiku, dan oleh karena engkau mengakibatkan orang Israel berbuat dosa. Juga mengenai Izebel Tuhan telah berfirman: Anjing akan memakan Izebel di tembok luar Yizreel. Siapa dari keluarga Ahab yang mati di kota akan dimakan anjing dan yang mati di padang akan dimakan burung di udara. ” (1 Raja-Raja 21: 21- 23)

Firman Allah dan sabda Rasulullah yang lain:

Allah berfirman, “Dan perangilah di jalan Allah orang-orang yang memerangi kamu, ( tetapi) janganlah kamu melampaui batas, karena sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang melampaui batas. ” (Al-Baqarah [2]:190)

Rasulullah bersabda, “Barangsiapa yang terbunuh karena membela hartanya maka dia syahid, barangsiapa yang terbunuh karena membela darahnya (dirinya) maka dia syahid, barangsiapa yang terbunuh karena membela agamanya maka dia syahid dan barangsiapa yang terbunuh karena membela keluarganya maka dia syahid. ” (Kitab Shahih Al-Jami’: 6445)

Allah berfirman,  Oleh sebab itu barangsiapa yang menyerang kamu, maka seranglah ia, seimbang dengan serangannya terhadapmu. Bertakwalah kepada Allah dan ketahuilah, bahwa Allah beserta orang-orang yang bertakwa.(Al-Baqarah [2]: 194)

Allah berfirman, “tetapi jika mereka membiarkan kamu, dan tidak memerangi kamu serta mengemukakan perdamaian kepadamu maka Allah tidak memberi jalan bagimu (untuk menawan dan membunuh) mereka.” (An-Nisaa [4]: 290)

 Setelah anda (Kristen) membaca dengan seksama dari perbandingan di atas, jelas sudah bahwa Islam itu sempurna dari semua sisi kehidupan, bahkan dalam urusan perang memerangi pun ada aturan-aturan yang mesti dipatuhi dan tidak boleh dilanggar. Jadi, Islamlah yang lebih mengedepankan kasih dalam setiap ajarannya.

“QS.3 159. Maka disebabkan rahmat dari Allah-lah kamu berlaku lemah lembut terhadap mereka. Sekiranya kamu bersikap keras lagi berhati kasar, tentulah mereka menjauhkan diri dari sekelilingmu. Karena itu ma’afkanlah mereka, mohonkanlah ampun bagi mereka….”

Dalam memperlakukan tawanan perang pun juga demikian,  Rasululllah juga memesankan agar bersikap baik terhadap para tawanan. Para sahabat pun melaksanakan pesan tersebut hingga Allah memuji mereka dengan firman-Nya

“Dan mereka memberikan makanan yang disukainya kepada orang miskin, anak yatim dan orang yang ditawan. ” (Al Insan [76]: 8)

Rasulullah juga melarang mengganggu orang yang telah mengadakan perjanjian damai atau membayar pajak. Beliau bersabda,’

“Ketahuilah siapa saja yang menzhalim orang yang telah melakulan perjanjian, mengurangi haknya, membebaninya di atas kemampuannya atau mengambil sesuatu darinya tanpa persetujuannya maka akulah penghujatnya pada hari kiamat. (Kitab Sunan Abu Daud, Kitab Shahih Al-Jami’:2655)

Beliau bersabda, ” Barangsiapa yang membunuh seorang yang telah melakukan perjanjian, maka dia tidak akan mencium wangi surga, padahal sesungguhnya wangi surga itu sudah dapal tercium dan jarak perjalanan empat puluh tahun.” (Al-Bukhari)

Dan tidak ada satupun cerita yang menyebutkan bahwa Rasulullah memaksa satu pun tawanan atau satu pun utusan yang datang ke Madinah untuk memeluk agama Islam, bahkan Allah memerintahkan  beliau untuk memberi keamanan kepada orang musyrik yang meminta keamanan kepada beliau sekalipun dari orang yang diperintahkan untuk diperangi sehingga dia dapat mendengar kalam Allah.

Kemudian beliau mengembalikannya kepada keluarganya sekalipun dia tidak berislam.

Firman Allah, “Dan jika seorang di antara orang-orang musyrikin itu meminta perlindungan kepadamu maka lindungilah ia supaya ia sempat mendengar firman Allah, kemudian antarkanlah ia ke tempat yang aman baginya. Demikian itu disebabkan mereka kaum yang tidak mengetahui. ” (At-Taubah [9]:6)

Apakah sejarah mengetahui ada sikap baik kepada tawanan atau sikap menghormati perjanjian seperti yang disebutkan pada hadist di atas?

 Adapun makna dari perkataan Yesus “Kasihi Musuhmu” pada ayat Matius 5:44; Lukas 6:27, adalah perkataan yang tidak berlaku secara universal, tetapi mengandung pengajaran yang khusus kepada pengikut-pengikut setianya.  Sebab Yesus tidak mengajarkan permusuhan, Yesus mengajari mereka untuk bersabar dan mengedepankan pemaafan. Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam pun juga demikian, bahkan jauh lebih baik dan sempurna dari ajaran yang telah dibawa Yesus.

Selain itu, sekiranya pengajaran tersebut berlaku secara global, maka yang menjadi pertanyaan adalah, apa alasan Yesus memerintahkan membunuh mereka yang dianggap sebagai seterunya? Menganjurkan bagi mereka yang dianggap penyesat, mesti ditenggelamkan hidup-hidup?  Katanya ajaran kasih?

Lukas 19: (27) Akan tetapi semua seteruku ini, yang tidak suka aku menjadi rajanya, bawalah mereka ke mari dan BUNUHLAH MEREKA DI DEPAN MATAKU.

BAHKAN ORANG yang dianggap penyesat, seyogyanya ditengge-lamkan hidup-hidup. Mat 18:6-11/ Mar 9:42-48; Luk 17:1-2

(6) Tetapi barangsiapa menyesatkan salah satu dari anak-anak kecil ini yang percaya kepada-Ku, lebih baik baginya jika sebuah batu kilangan diikatkan pada lehernya lalu ia DITENGGELAMKAN ke dalam laut (7) Celakalah dunia dengan segala penyesatannya: memang penyesatan harus ada, tetapi celakalah orang yang mengadakannya.

Cungkil mata yang menyesatkan orang untuk berbuat dosa (Matius 5:-29)
Potong kaki dan tangan orang yang menyesatkan ke arah dosa (Matius l8:8-9)

Bahkan lebih sadisnya, penerapan ayat-ayat perang Bibel telah direalisasikan langsung oleh bangsa-bangsa kafir seperti, Amerika dan Israel. Anda boleh liat langsung galeri fotonya pada link di bawah ini, seperti itukah yang Kristen maksud ajaran kasih?

Inilah Kristen-Yahudi yang Sesungguhnya

Adakah kejahatan yang lebih biadab dari itu? Meskipun itu baru sebagiannya saja?

Ditambah lagi sikap Kristen yang selalu menebar kebencian, bersikap semena-mena terhadap muslim minoritas, mengusir dan membantai mereka, serta tak henti-hentinya memfitnah Islam yang sama sekali tidak bisa dibuktikan, menjadikan semua itu sudah cukup untuk kita berkesimpulan TIDAK ADA AJARAN KASIH DALAM KRISTEN!

Adapun ajaran Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam tentang makna “kasih” yang sesungguhnya, adalah, seperti pada dalil-dalil di bawah ini, yang mana tidak hanya berlaku sesama muslim itu sendiri tapi juga untuk semua umat manusia:

“Allah tidak melarang kamu untuk berbuat baik dan berlaku adil terhadap orang-orang yang tidak memerangimu karena agama dan tidak (pula) mengusir kamu dari negerimu. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berlaku adil. [al-Mumtahanah: 8]

Kasihilah orang-orang yang berada di atas bumi, niscaya Dia (Allah) yang berada di atas langit akan mengasihi kamu. [HR. at-Tirmidzi, no. 1924]

“Sesungguhnya barang siapa yang membunuh seorang manusia, bukan karena orang itu (membunuh) orang lain, atau bukan karena membuat kerusakan di muka bumi, maka seakan-akan dia telah membunuh manusia seluruhnya”.[al-Maidah:32]

“Dan janganlah kamu membunuh jiwa yang diharamkan Allah (membunuhnya) kecuali dengan suatu (sebab) yang benar” [al-‘An’am:151]

“Disebut muslim, karena saudaranya selamat dari mulut dan tangannya”…. Sikapnya kepada saudaranya dengan tidak menghina, tidak menggunjing, tidak menghianati, tidak memfitnah, tidak menipu, tidak memukul, tidak membunuh apalagi sampai memeranginya. (QS.49:10-13)

“Barangsiapa keluar dari ketaatan dan memisahkan diri dari Jama`ah kemudian dia mati, maka matinya seperti mati jahiliyah. Barangsiapa terbunuh di bawah bendera kefanatikan, balas dendam karena kefanatikan, dan berperang karena kebangsaan, maka dia tidak termasuk dari ummatku. Dan barangsiapa keluar dari ummatku lalu (menyerang) ummatku dan membunuh orang yang baik maupun yang fajir, dan tidak memperdulikan orang mukminnya serta tidak pernah mengindahkan janji yang telah dibuatnya, maka dia tidak termasuk dari golonganku.” (Muttafaq Alaihi)

“Perlindungan kaum Muslimin (terhadap orang kafir) adalah sama walaupun jaminan itu diberikan oleh kaum Muslimin yang paling rendah” [HR Muslim 2344)

 “Dan janganlah sekali-kali kebencianmu terhadap sesuatu kaum, mendorong kamu untuk berlaku tidak adil. Berlaku adillah, karena adil itu lebih dekat kepada taqwa” [al-Maidah:8]

“Serulah (manusia) kepada jalan Rabbmu dengan hikmah (lemah lembut) dan pelajaran yang baik dan bantahlah mereka dengan cara yang baik.” (QS. An-Nahl: 125)

“Maka disebabkan rahmat dari Allah-lah kamu berlaku lemah lembut terhadap mereka. Sekiranya kamu bersikap keras lagi berhati kasar, tentulah mereka akan menjauhkan diri dari sekelilingmu.” (QS. Ali Imran: 159)

“Sesungguhnya Allah itu Maha Lembut, Dia mencintai sikap lemah lembut. Allah memberikan pada sikap lemah lembut sesuatu yang tidak Dia berikan pada sikap yang keras dan juga akan memberikan apa-apa yang tidak diberikan pada sikap lainnya.” (HR. Al-Bukhari no. 6024 dan Muslim no. 2165)

“Sesungguhnya sifat lemah lembut itu tidak berada pada sesuatu melainkan dia akan menghiasinya (dengan kebaikan). Sebaliknya, tidaklah sifat itu dicabut dari sesuatu, melainkan dia akan membuatnya menjadi buruk.” (HR. Muslim no. 2594)

“Seorang ‘Arab badui berdiri dan kencing di masjid. Maka para sahabat ingin mengusirnya. Maka Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam pun bersabda kepada mereka, “Biarkanlah dia dan siramlah bekas kencingnya dengan setimba air -atau dengan setimba besar air-. Sesungguhnya kalian diutus untuk memberi kemudahan dan tidak diutus untuk memberi kesusahan.” (HR. Al-Bukhari no. 323)

 “Takutlah kalian terhadap doa orang yang teraniaya (tersakiti), sebab tidak ada satu pun hijab (dinding) antara doa itu dan Allah (untuk dikabulkan). ” (HR. Bukhari-Muslim)

“Hai manusia janganlah kalian berharap bertemu musuh dan mintalah keselamatan kepada Allah. Akan tetapi apabila kalian bertemu mereka maka bersabarlah dan ketahuilah bahwa surga di bawah bayangan pedang. Ya Allah, yang menurunkan kitab, yang menjalankan awan dan yang menghancurkan pasukan musuh, hancurkanlah mereka dan tolonglah kami dalam menghadapi mereka.” (Muttafaq Alaihi)

“Tiga Ahlak dari  ahli surga adalah, memaafkan orang yang zalim kepadamu, Memberi kepada orang yang kikir kepadamu dan (tetap) membantu orang yang berbuat salah kepadamu. (Mutafaq Alaihi/Alhadist)

Masuk Islam-lah…

Sebagai wawasan bersama, tulisan ini dapat disebarluaskan di grup-grup debat dan blog-blog yang antum miliki. Maha Benar Allah dengan segala firmanNya:

“dan Allah sekali-kali tidak akan memberi jalan kepada orang-orang kafir untuk mengalahkan orang-orang yang beriman.” (QS.4.141)

“Dialah yangmengutus Rasul-Nya dengan membawa petunjuk dan agama yang hak agar dimenangkan-Nya terhadap semua agama. Dan, cukuplah Allah sebagai saksi.” (QS. Al-Fath: 28).

 Diposting oleh: Surya Yaya

30 komentar:

  1. Memang licik betul ini kristen

    BalasHapus
    Balasan
    1. Uuppsss......

      Licik mane sama nabi islam...???

      Pada saat mamad saw ngebet kepengen kawin sama zaenab, keluarlah ayat ini:

      QS 33:37
      Dan (ingatlah), ketika kamu berkata kepada orang yang Allah telah melimpahkan nikmat kepadanya dan kamu (juga) telah memberi nikmat kepadanya: "TAHANLAH TERUS ISTERIMU DAN BERTAQWALAH KEPADA ALLAH ", sedang kamu menyembunyikan di dalam hatimu apa yang Allah akan menyatakannya, dan kamu takut kepada manusia, sedang Allah -lah yang lebih berhak untuk kamu takuti. Maka tatkala Zaid telah mengakhiri keperluan terhadap isterinya (menceraikannya), Kami KAWINKAN KAMU DENGAN DIA supaya tidak ada keberatan bagi orang mukmin untuk (mengawini) isteri-isteri anak-anak angkat mereka, apabila anak-anak angkat itu telah menyelesaikan keperluannya daripada isterinya. Dan adalah ketetapan Allah itu pasti terjadi.

      Ayat diatas keluar dari kerongkongan siapa?? Mamad saw!!

      Untuk kepentingan siapa?? Mamad saw!!

      Jadi mamad saw adalah penipu dengan mengeluarkan ayat yang SEPERTINYA dari Awloh swt untuk kepentingannya sendiri.

      Inikah kelakuan sang nabi berakhlak mulia baginda mamad saw???

      Masyaauuuulooohhh..... Super licik sekali ya baginda mamad saw...

      Ha.ha.ha..

      Hapus
    2. keliatann bos malah membawa perpecahan yang samping, dari nama channel aja Anda sudah kelihatan, and MENCERMINKAN ur agama maaf maaf ya ☺️

      Hapus
  2. woi anak tk aja dah bisa bedain mana yang dimaksud baik dalam injil lagian maksudnya kan berbuat baik kepada semua orang jadi kita tidak menyakiti siapapun

    memang kayaknya aku mendingan sekolah di jepang agama shinto aja nggak pernah menghina agama kristen

    surat ini dari: anak umur 11 tahun yang agamanya katolik (kristen katolik/ beda dikit sama kristen protestan)

    BalasHapus
  3. Tanggal 24 Desember 2004, sebuah jemaat gereja berjumlah kira-kira 400 jiwa di Meulaboh, Aceh Darussalam, sedang kumpul-kumpul di gedung gereja untuk persiapan Natal, tiba-tiba mereka didatangi segerombol besar massa berwajah beringas. Mereka adalah warga kota, tetua-tetua kota, aparatur pemerintah serta polisi syariat. Massa ini dengan marah mengultimatum orang-orang Kristen itu untuk tidak merayakan Natal. Tetapi pendeta dan jemaat gereja itu mencoba membela diri, kurang lebih berkata:

    “Mengapa Pak? Kami kan hanya merayakan hari besar agama kami. Kami tidak berbuat rusuh atau kejahatan kok. Acara besok untuk memuji dan menyembah Tuhan kok, Pak. Yakinlah, kami tidak akan mengganggu siapapun.”

    Tetapi massa itu tidak menggubris dan kurang lebih berkata:

    “Sekali tidak boleh, ya tidak boleh! Ini negeri Islam! Kalian orang-orang kafir tidak boleh mengotori kota kami ini! Dengar, kalau kami membunuh kalian, tidak satupun yang akan membela kalian, kalian tahu itu!?”

    Tetapi orang-orang Kristen itu tetap berusaha membujuk-bujuk massa itu. Lalu massa yang ganas itu memutuskan begini: “Kalian tidak boleh merayakan Natal di dalam kota. Kalau kalian merayakannya di sini, kalian akan tahu sendiri akibatnya! Tapi kalau kalian tetap mau merayakan Natal, kalian kami ijinkan merayakannya di hutan di gunung sana!!”

    Setelah mengultimatum demikian, massa itupun pergi. Lalu pendeta dan jemaat gereja itu berunding, menimbang-nimbang apakah sebaiknya membatalkan Natal saja, ataukah pergi ke hutan dan bernatalan di sana. Akhirnya mereka memilih pilihan kedua. Lalu berangkatlah mereka ke hutan, di daerah pegunungan. Di suatu tempat, mereka mulia membersihkan rumput dan belukar, mengikatkan terpal-terpal plastik ke pohon-pohon sebagai atap peneduh, lalu mulai menggelar tikar. Besoknya, 25 Desember 2004, jemaat gereja itu berbondong-bondong ke hutan untuk merayakan Natal.

    Perayaan Natal yang sungguh memilukan sekali. Mereka menangis meraung-raung kepada Tuhan, meminta pembelaanNya. Sebagian besar mereka memutuskan menginap di hutan malam itu.

    Lalu pagi-pagi buta sekali, ketika hari masih gelap, istri si pendeta terbangun dari tidur. Ia bermimpi aneh, membangunkan suaminya dan yang lain. Dalam mimpinya itu TUHAN YESUS datang kepadanya, menghiburnya dengan berkata:

    “Kuatkanlah hatimu, hai anakKu. Jangan engkau menangis lagi. Bukan kalian yang diusir bangsa itu, tetapi Aku! Setiap bangsa yang mengusir Aku dan namaKu dari negeri mereka, tidak akan luput dari murkaKu yang menyala-nyala. Bangunlah dan pergilah ke kota, bawa semua saudaramu yang tertinggal di sana ke tempat ini sekarang juga, karena Aku akan memukul negeri ini dengan tanganKu!”

    Lalu mereka membahas sejenak mimpi itu. Sebagian orang menganggap itu mimpi biasa, menenangkan si ibu pendeta dengan berkata kira-kira begini: “Sudahlah Ibu, jangan bersedih lagi. Tentulah mimpi itu muncul karena ibu terlalu sedih”. Tetapi sebagian lagi percaya atau agak percaya bahwa mimpi itu memang betul-betul pesan Tuhan. Akhirnya mereka memutuskan mengerjakan pesan seperti dalam mimpi itu. Beberapa orang ditugaskan ke kota pagi buta itu juga untuk memanggil keluarga-keluarga jemaat yang tak ikut bernatalan ke hutan.

    Ketika pagi hari, sekitar pukul 7 s/d 8 pagi mereka semua telah berada kembali di pegunungan, mereka dikejutkan goncangan gempa yang dasyat sekali. Tak lama kemudian, peristiwa Tsunami Besar itupun terjadi.
    Inilah bukti dari tuhan kami yesus kristus ialah tuhan dan raja kami dan hidup utuk selama lamanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tdk ada sejarah org aceh melarang jemaat kristen pergi ke gereja,apalagi di meulaboh dan b.aceh.
      Itu semua Hoax gereja. Dasar org krusten.

      Hapus
    2. Woi lu mau agama lo dipanggil islentut atau muslentut
      Nggak kan? Udah deh jangan gitu

      Nama itu mengandung kekuatan nama itu tidak diberikan dengan sembarangan

      Hapus
    3. yas amen terpujilah nama tuhan yesus Kristus raja segala raja, Dokter diatas segala Dokter, amen!

      Hapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. Admin..

    Ayat yang ente kutip itu dari PL, cerita dalam PL itu cuma sekedar sejarah yang bisa diambil maknanya.

    Hukum Taurat (PL) itu sudah batal, baca neh :


    Efesus 2:15
    SEBAB DENGAN MATI-NYA SEBAGAI MANUSIA IA TELAH MEMBATALKAN HUKUM TAURAT dengan segala perintah dan ketentuannya, untuk menciptakan keduanya menjadi satu manusia baru di dalam diri-Nya, dan dengan itu mengadakan damai sejahtera,

    Jadi karena kematian Yesus secara manusia, maka Hukum taurat batal...

    Begitu...

    Yesus selama hidup di dunia, DIA kagak pernah membunuh orang.

    Kalo si mamat jelas sering membunuh orang.

    Baca neh kelakuan nabi Islam yang disanjung setinggi langit oleh muslim:

    ....maka saya berkata; 'Demi Allah, Rasulullah Shallallahu'alaihiwasallam SAMA SEKALI BELUM PERNAH MEMBUNUH SEORANG PUN KECUALI karena salah satu alasan diantara tiga;

    • Seseorang yang membunuh secara sengaja, maka ia harus dibunuh, atau

    • seseorang yang berzina setelah menikah, atau

    • seseorang yang memerangi Allah dan rasul-NYA dan MURTAD dari Islam.'
    (Bukhari No. 6390)

    Woow.. Ternyata si Mamad suka membunuh orang yang murtad tuh....!!

    Tapi anehnya Qoran mengklaim si mamad sebagai manusia yang mempunyai budi pekerti agung dan suri teladan yang baik...???

    Pena (Al-Qalam):4
    Dan sesungguhnya KAMU BENAR-BENAR BERBUDI PEKERTI YANG AGUNG.

    Golongan-Golongan yang bersekutu (Al-'Aĥzāb):21
    Sesungguhnya telah ada pada (diri) Rasulullah itu SURI TELADAN YANG BAIK bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (kedatangan) hari kiamat dan dia banyak menyebut Allah.

    Qoran sudah MEMBUAL tuch...!!
    Tul gak..??

    Dan masih berlaku sampai sekarang :

    Neh kata VOA ISLAM:

    KITA WAJIB BERSYUKUR KEPADA ALLAH, SELANJUTNYA BERTERIMA KASIH KEPADA TRIO MUJAHID Jepara -Ustadz Amir Mahmud, Sony Sudarsono, dan Agus Suprapto- yang telah mewakili umat Islam menunaikan tuntunan ajarannya. Mereka siap mengambil resiko MENGEKSEKUSI OMEGA SUPARNO YANG TELAH MURTAD, menghina Islam, dan MEMURTADKAN KAUM MUSLIMIN.

    Mantafff.....
    Mantafff.....
    Mantafff.....

    BalasHapus
  6. Admin says:

    “Sungguh, telah kafir orang-orang yang berkata : ”Sesungguhnya Alloh itu dialah Almasih putra Maryam.

    JAWAB:

    Kristen tidak mempunyai Tuhan yang bernama ISA, tapi Kristen mempunyai Tuhan yang bernama Yesus.

    Yesus dan Isa BERBEDA :

    Yesus itu MATI untuk menebus dosa manusia.
    Isa itu DIANGKAT oleh alloh swt...

    Yesus itu lahir di Betlehem.
    Isa itu lahir di tempat yang jauh dan dibawah pohon korma.

    Jadi Kristen bukan KAFIR...!!!

    Justru yang kafir itu adalah si Mamat..!!

    Baca neh :

    Menurut si Mamat, barangsiapa yang menggauli wanita haid, maka dia telah KAFIR, baca neh :

    Nabi shallallahu 'alaihi wasallam, beliau bersabda: "BARANGSIAPA MENGGAULI WANITA HAID, atau menggauli wanita dari dubur, atau mendatangi dukun MAKA IA TELAH KAFIR terhadap apa yang diturunkan kepada Muhammad shallallahu 'alaihi wasallam."
    (Tirmidzi No. 125)

    Tapi kenyataannya si Mamat menggauli isterinya yang sedang haid, baca neh :

    Telah menceritakan kepada kami Yazid telah mengabarkan kepada kami Al Hajaj dari Abdurrahman bin Al Aswad dari Ayahnya dari Aisyah berkata; "Apabila Rasulullah shallallahu'alaihi wa sallam ingin MENGGAULI salah seorang di antara kami, sementara DIA DALAM KEADAAN HAID, maka beliau menyuruhnya untuk mengencangkan kainnya. Bila beliau hendak tidur sedang beliau dalam keadaan junub, beliau berwudhu seperti wudhu untuk shalat."
    (Ahmad No. 24788)

    Mad.. Mad... Ente pegimane sehh??? Katanya ente merupakan manusia yang mempunyai suri teladan yang baik, tapi kelakuanmu koq kayak begini sehhh ????

    Jadi si Mamat telah KAFIR tuh...!!

    Tul gak??

    BalasHapus
  7. Admin says:

    “Sungguh, telah kafir orang-orang yang berkata : ”Sesungguhnya Alloh itu dialah Almasih putra Maryam.

    JAWAB:

    Justru yang kafir itu adalah Awloh swt..!!

    Baca neh :

    Mamat saw bersabda :

    Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: "BARANGSIAPA BERSUMPAH DENGAN SELAIN ALLAH maka ia telah KAFIR atau berbuat syirik."
    (Tirmidzi No. 1455)

    Jadi, siapa yang bersumpah selain ALLAH, maka ia telah KAFIR...!! Tul gak??

    Dan ternyata Awloh swt melanggar perintah si Mamat tuh, baca neh :

    Buah Tin (At-Tīn):1-4
    Demi (BUAH) Tin dan (BUAH) Zaitun, dan demi bukit Sinai,dan demi kota (Mekah) ini yang aman, sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dalam bentuk yang sebaik-baiknya.

    Wah... Ternyata Awloh swt bersumpah demi BUAH BUAHAN thooo...

    Gara gara Awloh swt telah bersumpah demi BUAH BUAHAN, maka Awloh swt telah dikatakan KAFIR oleh si Mamat tuh...!! Tul gak??

    Kasihaan ye si Awloh swt telah dikatakan KAFIR oleh si Mamat....

    Si Mamad kurang ajar ye....???

    Heee....

    BalasHapus
  8. Admin says:

    “Sungguh, telah kafir orang-orang yang berkata : ”Sesungguhnya Alloh itu dialah Almasih putra Maryam.

    JAWAB:

    Justru yang kafir itu adalah Awloh swt..!!

    Baca neh :

    Mamat saw bersabda :

    Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: "BARANGSIAPA BERSUMPAH DENGAN SELAIN ALLAH maka ia telah KAFIR atau berbuat syirik."
    (Tirmidzi No. 1455)

    Jadi, siapa yang bersumpah selain ALLAH, maka ia telah KAFIR...!! Tul gak??

    Dan ternyata Awloh swt melanggar perintah si Mamat tuh, baca neh :

    Buah Tin (At-Tīn):1-4
    Demi (BUAH) Tin dan (BUAH) Zaitun, dan demi bukit Sinai,dan demi kota (Mekah) ini yang aman, sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dalam bentuk yang sebaik-baiknya.

    Wah... Ternyata Awloh swt bersumpah demi BUAH BUAHAN thooo...

    Gara gara Awloh swt telah bersumpah demi BUAH BUAHAN, maka Awloh swt telah dikatakan KAFIR oleh si Mamat tuh...!! Tul gak??

    Kasihaan ye si Awloh swt telah dikatakan KAFIR oleh si Mamat....

    Si Mamad kurang ajar ye....???

    Heee....

    BalasHapus
  9. Allah itu Maha Lembut. Siapa utusan-Nya yang mempunyai sifat itu ? Analisa dengan hati yang jujur dan benar (Bukan "Pembenaran" yang dipaksakan).
    Mana pernyataan yang benar : Cucu yang meneladani sifat Kakeknya atau Kakek yang meneladani sifat cucunya ?

    BalasHapus
  10. Tuhan itu teramat kasih kepada makhluknya,dia mau turun ke dunia sebagai manusia untuk menebus dosa seluruh manusia,sehingga suatu saat nanti karena kasih sayangNya dia akan turun ke dunia untuk menebus dosa kambing dan kerbau

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah Menjelaskan Semuanya hanyalah sia sia , karna admin blog ini tidak punya otak .

      Hapus
  11. Tuhan itu teramat kasih kepada makhluknya,dia mau turun ke dunia sebagai manusia untuk menebus dosa seluruh manusia,sehingga suatu saat nanti karena kasih sayangNya dia akan turun ke dunia untuk menebus dosa kambing dan kerbau

    BalasHapus
  12. Breaking news. Assalamualaikum wahramahtulohwabaruhkatu. Para pemirsa yg terhormat berikut ini berita tentang ajaran kasih islam. Pada tgl 15 juli 2016 seorang prajurit Awloh bernama Mohamed Boulel asal Tunisia menabrakkan truk tronton yg dikendarainya kearah kerumunan massa. Dia membunuh 84 orang dan melukai 200 orang lainnya. Mohamed boulel akhirnya tewas ditembak mati oleh polisi , inalilahiwainalilahirojiun. Begitulah kisah Mohamed Boulel yang sudah dirasuki oleh Jibril dan mati dijalan awloh. Salah satu bukti dari ajaran kasih islam yang sesat itu. Sampai dilain kesempatan ya para pemirsa sebab masih banyak lagi berita2 sadis yang dilakukan oleh prajurit2 awloh

    BalasHapus
  13. Maaf ada ketinggalan. Berita terorisme diatas terjadi di Nice di Perancis.

    BalasHapus
  14. Wahai kaum nasrani,apakah kalian ingin kebenaran,tunggulah di suatu masa,dimana turunnya imam mahdi dan nabi isa as (yesus) ke bumi memberi petunjuk kepada kalian

    BalasHapus
    Balasan
    1. HERAN YA , ORANG SEPERTI ANDA BERBICARA LAYAKNYA SUDAH PERNAH MATI AJA .
      EH BODOH,, ORANG KRISTEN LEBIH BANYAK MENDALAMI DENGAN SEKOLAH TINGGI TEOLOGI JADI PARA PENDETA SUDAH LEBIH TAU DI BANDING ANDA YANG BUKAN SIAPA SIAPA TAPI SOK TAU .

      JAGA MULUT KALO GAK SUKA DI GINIIN ORANG .

      Hapus
  15. Oaahhheemmmm.... Nyimak aja dah, ngantuk gua klo ngurusin beginian, ga ada habisnya dah. Pada sadar diri aja lah.. toh kita Bhinneka Tunggal Ika

    BalasHapus
  16. Laknatlah org yg telah menghina agamamu dan juga rasulmu baik didunia dan di akhirat. Untuk @ah masa jgn suka menghina agama islam harus nya kalian melihat agama kalian , agama kalian saja dikarang oleh paulus dan juga yesus tidak mengatakan bahwa dirinya kristen dia juga tidak mengatakan bahwa agama kalian telah sempurna dan lalu ia meninggalkan kalian dgn agama yg belum sempurna . Apa ini yg disebut agama yg benar udah suka menghina agama lain terutama agama islam .biarlah allah swt yg akan memberikan kebenarannya nanti . Semoga kalian tidak tersesat lagi dgn agama kristen yg dibuat oleh paulus dan ingat dalam bibel yesus mengatakan bahwa ia menyuruh para umatnya untuk menyembah allah swt . Harus nya dipikir pikir dulu dong jgn seenaknya menghina agama islam padahal agama kalian itu adalah agama yg sesat bahkan saya pernah baca bahwa yesus pernah mencuri ,membunuh dan bahkan mabuk mabukan .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heh , orang KAFIR , ORANG FASIK , ANDA KALAU BERBICARA MULUTNYA DI JAGA , PAKAI OTAK . TERSESAT KATA ANDA ??

      HEH BODOH SEBUTKAN AGAMA BERDASARKAN URUTANNYA , LIHAT SIAPA YG TERSESAT
      KLO LO GK MAU DI GINIIN JANGAN SOK TAU . NGOMONG UDAH BERASA KAYAK PERNAH MATI AJA .

      Hapus
  17. Tulisan yang ditulis oleh Admin di Blog ini adalah Pidana Penodaan Agama Kristen dan penghinaan terhadap Alkitab, hukumannya ancaman kurungan 5 tahun.

    Ditunggu saja yah.

    BalasHapus
  18. Lagian Yang Di Tulis Admin Di Blog Ini Suatu Kebodohan , Katanya " Alkitab Ingin Membuat Perbandingan Dengan Al-Qur'an " Dan Menukil Ayat² Nya

    Hei BODOH AGAMA SIAPA MUNCUL LEBIH DULU ?
    ISLAM MUNCUL SETELAH KRISTEN , DI ARAB SAUDI BAHKAN KRISTEN MUNCUL SEBELUM MASEHI , JADI SUSAH NGEBEDAIN MANA KRISTEN MANA ISLAM JANGAN DI KIRA DI ARAB ORANG ISLAM SEMUA .

    JADI BISA DISIMPULKAN AGAMA SIAPA YANG MENUKIL AYAT , ISLAM ATAU KRISTEN ?

    DASAR ORANG BODOH GITU AJA KOK MESTI DI KASIH TAU ! SEKOLAH DI MANA ??

    COBA SEBUTI AGAMA BERDASARKAN URUTANNYA .

    INI PELAJARAN UNTUK MULUT ORANG FASIK DAN BEBAL SEPERTI ANDA .

    BalasHapus
    Balasan
    1. 🤣🤣🤣🤣🤣🤣 ohh itu nabi adam agama apa yah 🤣🤣🤣🤣🤣🤭

      Hapus
  19. Anda Berbicara pada Public seperti ini Termaksuk penistaan dang penghinaan Agama , ANDA bisa di penjarakan .

    BalasHapus
  20. Padahal secara sejarah, Kristen lebih dulu ada sebelum Islam, yaitu sekitar -+20 masehi, sedangkan Islam muncul 600 tahun setelah Kekristenan.... Jadi yg lebih benar siapa?

    BalasHapus