Sabtu, 02 November 2013

Nubuat Yesus Tentang Nabi Muhammad SAW.. Nabi Terakhir Sesudahnya.


Nubuat Nabi Muhammad SAW dalam Alkitab

I .   PENDAHULUAN

          

            Salah seorang ilmuan dari Amerika yang bernama MICHAEL H. HART pernah menulis sebuah buku yang sangat menggemparkan dunia. Buku itu di beri judul " The 100, a ranking of the most influential persons in history " (Seratus Tokoh yang paling berpengaruh dalam sejarah). Dari seratus Tokoh besar dunia yang paling beliau kagumi sebagaimana telah dicantumkan nama-namanya di dalam buku tersebut, justru Nabi Muhammad saw berada pada urutan pertama. Tentu hal ini sangat mengagumkan karena penulisnya bukanlah penganut agama Islam. Berikut ini pernyataan beliau;

            Jatuhnya pilihan saya kepada Nabi Muhammad saw dalam ranking pertama daftar Seratus Tokoh yang paling berpengaruh di dunia mungkin mengejutkan sementara pembaca dan mungkin jadi tanda tanya sebagian yang lain. Tapi saya berpegang pada keyakinan saya, dialah Nabi Muhammad satu-satunya manusia dalam sejarah yang berhasil meraih sukses-sukses luar biasa baik ditilik dari ukuran agama maupun ruang lingkup duniawi.

            Berasal-usul dari keluarga sederhana, Muhammad menegakkan dan menyebarkan salah satu dari agama terbesar di dunia yakni agama Islam. Dan pada saat yang bersamaan tampil sebagai seorang pemimpin tangguh, tulen, dan efektif. Kini tiga belas abad sesudah wafatnya, pengaruhnya masih tetap kuat dan mendalam serta berakar. Sebagian besar dari orang-orang yang tercantum di dalam buku ini merupakan makhluk beruntung karena lahir dan dibesarkan di pusat-pusat peradaban manusia, berkultur tinggi dan tempat perputaran politik bangsa-bangsa. Muhammad lahir pada tahun 570 M, di kota Makkah, di bagian agak selatan Jazirah Arabia, suatu tempat yang waktu itu merupakan daerah yang paling terbelakang di dunia, jauh dari pusat perdagangan, seni maupun ilmu pengetahuan. Menjadi yatim-piatu di umur enam tahun, dibesarkan dalam situasi sekitar yang sederhana dan rendah hati. Sumber-sumber Islam menyebutkan bahwa Muhammad seorang buta hurup. Keadaan ekonominya baru mulai membaik di umur dua puluh lima tahun tatkala dia kawin dengan seorang janda berada. Bagaimanapun, sampai mendekati umur empat puluh tahun nyaris tidak tampak petunjuk keluarbiasaannya sebagai manusia.

            Inilah diantara isi tulisan Michael H. Hart tentang Nabi Muhammad saw, yang secara jujur telah mengakui kebesaran beliau. Memang kalau kita baca dalam sejarah, umumnya manusia menjadi besar karena beberapa kelebihan yang mereka miliki atau paling tidak karena dibesarkan oleh lingkungan keluarganya. Tetapi tidak demikian dengan kehidupan Nabi Muhammad saw, beliau besar bukan karena dibesarkan keluarga sebab lahirnya saja sudah yatim, tapi beliau besar karena dibesarkan oleh Allah SWT yang dipilih menjadi salah seorang Duta-Nya kepada manusia.



II.    PEMBAHASAN



            Nubuat secara bahasa artinya kenabian, sedangkan menurut istilah adalah informasi atau berita tentang kedatangan Nabi akhir zaman yang akan datang. Jadi nubuat Nabi Muhammad dalam Al-Kitab berarti adanya berita kenabian Muhammad saw sebelum kelahirannya. Sinyalemen itu dapat kita baca dalam Bibel perjanjian lama dan perjanjian baru dan juga diulangi dalam Al-Qur'an di beberapa ayat.



Sinyalemen pertama dapat kita jumpai dalam Al-Qur'an sendiri, di mana Al-Qur'an menyatakan dalam beberapa ayatnya bahwa Nabi-Nabi sebelum Nabi Muhammad saw telah mengatakan kepada umatnya masing-masing akan datangnya seorang Nabi akhir zaman yang akan menyerukan agama Allah untuk semua bangsa. Dan karena diantara kitab-kitab suci sebelum Al-Qur'an yang paling dikenal masih mengandung bagian-bagian wahyu Allah (walaupun bagian lainnya telah dinodai oleh tangan manusia) ialah Taurat dan Zabur dalam perjanjian lama serta Injil dalam perjanjian baru, maka dari dalam kitab-kitab itulah nubuat Nabi Muhammad akan kita bicarakan di sini.



Sinyalemen dari ayat-ayat Al-Qur'an itu kita dapatkan banyak misalnya ;


Dan (ingatlah), ketika Allah mengambil perjanjian dari para nabi: "Sungguh, apa saja yang Aku berikan kepadamu berupa kitab dan hikmah, kemudian datang kepadamu seorang rasul yang membenarkan apa yang ada padamu, niscaya kamu akan sungguh-sungguh beriman kepadanya dan menolongnya".  (QS. 3 : 81)


(Yaitu) orang-orang yang mengikut Rasul, Nabi yang umi yang (namanya) mereka dapati tertulis di dalam Taurat dan Injil yang ada di sisi mereka, yang menyuruh mereka mengerjakan yang makruf dan melarang mereka dari mengerjakan yang mungkar dan menghalalkan bagi mereka segala yang baik dan mengharamkan bagi mereka segala yang buruk dan membuang dari mereka beban-beban dan belenggu-belenggu yang ada pada mereka. {1} Maka orang-orang yang beriman kepadanya, memuliakannya, menolongnya dan mengikuti cahaya yang terang yang diturunkan kepadanya (Al Qur'an), mereka itulah orang-orang yang beruntung. (QS. 7 : 157)



?????? ????? ?????? ????? ???????? ??? ????? ???????????? ?????? ??????? ??????? ?????????? ?????????? ????? ?????? ??????? ???? ???????????? ???????????? ????????? ??????? ???? ??????? ??????? ???????? ???????? ????????? ??????????????? ??????? ????? ?????? ???????

Dan (ingatlah) ketika Isa Putra Maryam berkata: "Hai Bani Israel, sesungguhnya aku adalah utusan Allah kepadamu, membenarkan kitab (yang turun) sebelumku, yaitu Taurat dan memberi kabar gembira dengan (datangnya) seorang Rasul yang akan datang sesudahku, yang namanya Ahmad (Muhammad)" Maka tatkala rasul itu datang kepada mereka dengan membawa bukti-bukti yang nyata, mereka berkata: "Ini adalah sihir yang nyata". (QS. 61 : 6)



Orang-orang (Yahudi dan Nasrani) yang telah Kami beri Al Kitab (Taurat dan Injil) mengenal Muhammad {1} seperti mereka mengenal anak-anaknya sendiri. Dan sesungguhnya sebahagian di antara mereka menyembunyikan kebenaran, padahal mereka mengetahui. QS. 2 : 146)



           Inilah beberapa ayat dalam Al-Qur'an tentang Nubuat Nabi Muhammad saw sebelum kelahirannya. Sekarang mari kita buktikan berita kedatangan Nabi Muhammad dalam Al-Kitab baik perjanjian lama maupun perjanjian baru.



NUBUATNYA NABI IBRAHIM (ABRAHAM)



           Nabi Ibrahim (Abraham) adalah bapak para Nabi (Abul-Anbiya'). Beliau juga khalilullah (kekasih Allah) yang diberkati sesuai dengan ayat :

Berfirmanlah Tuhan kepada Abraham: "Pergilah dari negerimu dan dari sanak saudaramu dan dari rumah bapamu ini ke negeri yang akan kutunjukkan kepadamu; Aku akan membuat engkau menjadi bangsa yang besar dan memberkati engkau serta membuat namamu masyhur; dan engkau akan menjadi berkat. Aku akan memberkati orang-orang yang memberkati engkau dan mengutuk orang-orang yang mengutuk engkau, dan olehmu semua kaum di muka bumi akan mendapat berkat." Lalu pergilah Abraham seperti yang difirmankan Tuhan kepadanya, dan Lot pun ikut bersama-sama dengan dia; Abraham berumur tujuh puluh ketika ia berangkat dari Haran. (Kej.12:1-4)

          Siapakah yang dimaksud oleh Allah keturunan Nabi Ibrahim yang selalu memberkati namanya? Itulah isyarat akan kedatangan Nabi Muhammad SAW karena hanya beliau dan umatnya yang selalu memberkatinya dengan membaca shalawat.



NUBUAT NABI MUSA a.s



           Allah juga telah menginformasikan kepada Nabi Musa a.s. tentang kedatangan Nabi Muhammad SAW sesudahnya, Firman Allah :

           Seorang Nabi akan Kubangkitkan bagi mereka dari antara saudara mereka, seperti engkau ini; Aku akan menaruh firman-Ku dalam mulutnya dan ia akan mengatakan kepada mereka segala yang Kuperintahkan kepadanya. Orang yang tidak mendengarkan segala firman-Ku yang akan diucapkan Nabi itu demi nama-Ku, dari padanya akan Kutuntut pertanggung jawaban (Ulangan 18:18-19).

           Dan Nabi yang seperti Musa dikenal berhadapan muka dengan Tuhan tidak ada lagi yang dibangkitkan dari bangsa Israel melainkan dari bangsa Arab (Ulangan 34:10)

           Berdasarkan dalil di atas, ini merupakan berita akan kelahiran Nabi Muhammad SAW karena Allah sudah mengatakan kepada Musa bahwa kelak Dia akan membangkitkan seorang nabi sesudah Musa yang ciri-cirinya sebagai berikut:

1.                Nabi yang akan datang itu berasal dari kalangan saudara Bani Israel. Siapakah yang dimaksud saudara Bani Israel itu? Tentunya bukan orang Israel melainkan Bani Ismail karena Ismail adalah saudara Ishak, leluhur Israel.

2.                Nabi itu sama ciri-cirinya seperti Musa. Diantara beberapa persamaan ciri-cirinya adalah: Musa lahir normal punya ayah dan ibu sementara Nabi Muhammad SAW juga sama, pernah menggembala kambing diwaktu remaja, pernah perang melawan rezim penguasa, pernah hijrah dan pernah berdialog dengan Tuhan.

3.                 Allah menaruh firman didalam mulutnya maksudnya adalah Nabi yang akan diutus itu selalu mengucapkan firman Tuhan dengan menyebut nama Allah yaitu Bismillahir rahmanir rahim dan dia tidak pernah berbicara dengan hawa nafsunya melainkan berdasarkan wahyu yang telah diwahyukan.(QS.53:3-4)

4.                 Dan tiadalah yang diucapkannya itu (Al-Quran) menurut kemauan hawa nafsunya.

5.                 Ucapannya itu tiada lain hanyalah wahyu yang diwahyukan (kepadanya).



NUBUAT NABI YESAYA



          Nabi Yesaya menggambarkan bahwa Nabi yang akan datang itu adalah buta huruf

          Dan apabila kitab itu diberikan kepada seorang yang tidak dapat membaca dengan mengatakan:" Baiklah baca ini" maka ia akan menjawab:"Aku tidak dapat membaca." (Yesaya 29:12)

          Sinyalemen Nabi Yesaya tersebut terpenuhi oleh Nabi Muhammad SAW karena beliau ketika di Gua Hira didatangi Jibril dan berkata "iqro'" (bacalah), Muhammad menjawab"aku tidak dapat membaca".

         Termasuk juga mengenai hijrah Nabi Muhammad SAW.dinubuatkan oleh Nabi Yesaya dalam kitabnya:

          Ucapan ilahi terhadap Arabia, Di belukar di Arabia kamu akan bermalam, hai kafilah-kafilah orang Dedan! Hai penduduk tanah Temah, keluarlah! Bawalah air kepada orang yang haus. Pergilah, sambutlah orang pelarian dengan roti! Sebab mereka melarikan diri terhadap pedang yang terhunus, terhadap busur yang dilentur, dan terhadap kehebatan peperangan. Sebab beginilah firman Tuhan kepadaku: "Dalam setahun lagi, menurut masa kerja prajurit upahan, maka segala kemuliaan kedar akan habis. (Yesaya :21:13-16).

           Karena membaca ayat tersebut , Waraqah bin Naufal seorang rahib yang masih lurus dan juga sebagai paman Khadijah istri Nabi Muhammad SAW., menegaskan bahwa peristiwa datangnya Jibril ke Gua Hira itu adalah sebagai pengangkatan beliau menjadi rasul. Maka Waraqah memastikan bahwa suatu saat Muhammad akan diusir oleh kaumnya sendiri dari Makkah.

            Sedangkan Kafilah orang Dedan, yang dimaksud dalam ayatini adalah para sahabat Rasulullah SAW., (Kaum Muhajirin). Tanah Temah adalah Madinah atau Yatsrib, dan Kedar adalah orang-orang Quraisy keturunan Nabi Ismail.



NUBUAT NABI ISA a.s.



             Namun benar  yang kukatakan ini kepadamu: Adalah lebih berguna bagi kamu jika aku pergi. Sebab jikalau aku tidak pergi, Nabi penghibur itu tidak akan datang kepadamu.Tapi jikalau aku pergi, Aku akan mengutus Dia kepadamu. Dan kalau Ia datang, Ia akan menginsyapkan dunia akan dosa, kebenaran dan penghakiman; akan dosa karena mereka tetap tidak percaya kepadaku; akan kebenaran karena aku akan pergi kepada Bapa dan kamu tidak melihat aku lagi; akan penghakiman karena penguasa dunia ini telah dihukum. Masih banyak hal yang harus kukatakan kepadamu , tetapi sekarang kamu belum dapat menangungnya. Tetapi apabila Ia datang, yaitu Roh Kebenaran, Ia akan memimpin kamu kedalam seluruh kebenaran; sebab Ia tidak akan berkata-kata dari dirinya sendiri, tetapi segala sesuatu yang didengarnya itulah yang akan dikatakannya dan Ia akan memberitakan kepadamu hal-hal yang akan datang. Ia akan memuliakan Aku, sebab Ia akan memberitakan kepadamu apa yang diterimanya daripadaku. (Injil Yohanes 16 : 7-14).

             Jadi, dari pembahasan diatas dapat disimpulkan bahwa masih banyak ayat-ayat dalam al-Kitab yang meramalkan kedatangan Nabi Muhammad SAW sebagai Nabi akhir zaman, tetapi sayang sebahagian besar orang-orang Yahudi dan Nasrani mendustakan kebenaran itu padahal mereka tahu dan termaktub dalam kitab sucinya. Itu sebabnya yang mula-mula mengetahui tanda kenabian pada diri Rasulullah SAW itu adalah seorang pendeta yang bernama Bahira ketika berjumpa dengan nabi di syam bersama pamannya Abu Thalib dalam sebuah perdagangan , yang waktu itu usia nabi masih belasan tahun , Bahira melihat dari kejauhan, Nabi Muhammad SAW diikuti oleh awan yang menyelimuti beliau dari terik matahari dan setelah berjumpa Bahira meminta kepada Rasulullah supaya membuka bajunya lalu nampaklah dipunggung nabi ada tanda kenabian seperti yang tertera didalam kitab sucinya. Maka celakalah orang-orang yang mendustakan kerasulan beliau, sebagaimana dalam sabdanya: " Demi Allah yang jiwa Muhammad berada ditangan-Nya, tidak ada salah seorang diantara umatku ini yang telah mendengarkan perkataanku baik langsung maupun tidak langsung, apakah itu orang-orang Yahudi atau Nasrani kemudian mereka mati dan belum pernah beriman kepada kerasulanku melainkan kelak mereka menjadi penghuni neraka jahannam. (al-Hadits) Wallahu a'lam bishshowab.

87 komentar:

  1. http://nubuatalkitab.blogspot.com/2013/01/nubuat-akhir-zaman-penggenapannya.html

    BalasHapus
  2. Tuhan memang berjanji kpd Abraham u membrkati ismael krn diapun anaknya. Tetapi yg disebut perjanjian adl kpd keturunan yg dr sara yaitu ishak. Musa dan muhamad sangat berbeda, yg anda tulis adl persamaan umum. Kalau hny menggembala dan semua yg anda sebut bnyk org biasa yg spt itu jg banyak dan yg Allah tdk berfirman kpd muhammad krn kitab yg dbw muhammad bnyk yg bertentangan dng taurat, zabur, dan injil. Tetapi persamaan yg khusus adl sama2 membuat bnyk mujijat, sama2 pny misi memimpin umat ke tanah perjanjian, pd wkt kelahiran ada ancam pembunuhan pd anak2 seusia, Lahir dr bgs israel, menyampaikan firman Allah (Yesus Kristus adl Firman Allah sendiri). jd semua itu menjurus kpd Yesus Kristus. Yg dimaksud Roh Kebenaran adl Roh Kudus. Dan Roh kudus sdh digenapi segera stlh Yesus naik ke surga. Para muridnya sdh trm Roh Kudus jauh sblm muhammad lahir. Dan muhammad adl mns biasa, dia bukan Roh. Roh Kudus menyertai org2 prc sampai akhir zaman, sdgkan muhamad mn bs menyertai sampai akhir zaman dia sdh mati. Dia lhr dr daging, dia mns biasa sj.

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. Roh Kebenaran, Ia akan memimpin kamu kedalam seluruh kebenaran; sebab Ia tidak akan berkata-kata dari dirinya sendiri, tetapi segala sesuatu yang didengarnya itulah yang akan dikatakannya dan Ia akan memberitakan kepadamu hal-hal yang akan datang. Ia akan memuliakan Aku, sebab Ia akan memberitakan kepadamu apa yang diterimanya daripadaku. (Injil Yohanes 16 : 7-14).
    1. Dsitu tertulis roh kebenaran bukan roh kudus, jika itu roh kudus, mana bukti referansi dlm bible yg knyatakn roh kebenaran=roh kudus, itu hanya menurut manusia aja
    2. Dsitu tertulis roh kebenaran akan dtg dgn syarat yesus harus pergi dlu sdgkn roh kudus sdh ada ketika yesus ada, berarti yg dmksd bkn roh kudus, tp roh kebenaran yg menyampaikan kbenaran.
    3. Nabi muhammad itu dia tdk bisa membaca juga menulis, yg ia katakan sesuai apa yg ia dgrkan melalui malaikat jibril, jd sdh djelas dari ayat tersebut bahwa ciri2 nya ada pd nabi muhammad.
    4, dsitu yesus berkata akan dtg,, masa yg akan dtg itu yesus? Pdhl ia sdh dtg dan berbicara akan dtg roh kebenaran

    BalasHapus
  5. Aku bersaksi pencipta sesungguhnya mulajadinabolon..(sirajabatak)..roh kudus yg anda katakn itu sudah lama turun kebumi..karna dialah pembawa kebenaran dijalan menuju kebenaran..dikekeristenan..

    BalasHapus
  6. Allah swt dan Allah anak dari mulajadinabolon..

    BalasHapus
  7. Allah Swt dan Allah anak mulajadinabolon..

    BalasHapus
  8. Dalam Kej 17:18-22 dan Maz 147:19-20 yang menjadi utusan Allah Israel hanyalah keturunan Ishak dan bangsa Israel.
    Allah Israel hanya menyampaikan Firman-Nya dan ketetapan-ketetapan-Nya hanya kepada keturunan Ishak dan bangsa Israel.
    TIDAK KEPADA BANGSA LAINNYA.

    Nih berkat u keturunan Ismael dari Allah Israel:
    Kubuat beranak cucu dan sangat banyak,memperanakkan dua belas raja,menjadi bangsa yang besar.
    TIDAK DI PERKENANKAN HIDUP DI HADAPAN ALLAH ISRAEL.
    Kalian tahu artinya?
    Keturunan Ismael tidak di perkenankan menjadi utusan/NABI ALLAH ISRAEL.
    Dalam injil TIDAK ADA satupun nubuat Allah Israel yang menjanjikan Muhamad sebagai utusan/NABI Allah Israel.
    Kalian hanya mengada-ada untuk nubuat Muhamad yg TIDAK PERNAH ADA DI DALAM INJIL.

    BalasHapus
  9. Kami pengikut Yesus TIDAK MEMERLUKAN nabi lainnya lagi.
    Yesus adalah JURUSELAMAT dan TUHAN kami selama-lamanya.

    BalasHapus
  10. Muhamad bukanlah bagian dari nabi2 Israel yg Allah Israel janjikan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klo Muhammad Rsululloh keturunan ismael yg notabene keturunan abraham berarti keturunan israel..trus kebenaran hanya milik israel..trus kamu orang israel..sekarang mari kita pokir sejenak sambil makan cang cimen

      Hapus
    2. Bgmna pendapat anda, jika Yesus adalah anak dari Maryam, sedangkan Maryam sendiri adlh keturunan abraham, tapi kebanyakan kalian malah menjauhi rumah dan melecehkannya,
      Sementara Allah menjadikan rumah ibrahim sebagai kiblat/direction umat muslim utk tetap bersatu dari segala bangsa
      Bukankah jika kita menjauhi kerabat/orgtua kita termasuk golongan org yg durhaka?. Bgmana pendapat kalian ?...

      Hapus
  11. Orang-orang Kristen mengatakan bahwa nubuat ini mengacu pada Yesus (Isa as) karena Yesus (Isa as) sama seperti Musa (as). Musa (as) adalah seorang Yahudi, dan Yesus (as) adalah seorang Yahudi. Musa (as) adalah seorang Nabi dan Yesus (as) juga seorang Nabi.

    Jika hanya ditetapkan dua persyaratan agar nubuat ini terpenuhi, maka semua nabi dari Bibel yang muncul setelah Musa (as) seperti Salomo (Sulaiman as), Yesaya, Yehezkiel, Daniel, Hosea, Yoel, Malachi, Yohanes Pembaptis (Yahya as), dll akan memenuhi nubuat ini karena mereka semua adalah orang Yahudi dan merupakan nabi.

    Namun sebenarnya, Nabi Muhammad (saw) lah yang cocok memenuhi nubuat ini karena beliau sama seperti Musa (as):

    i) Keduanya memiliki ayah dan ibu, sementara Yesus (Isa as) lahir secara mukjizat tanpa seorang ayah. (Matius 1:18, Lukas 1:35 dan Al-Qur'an[3]: 42-47)

    ii) Keduanya menikah dan memiliki anak. Yesus (Isa as) menurut Bibel tidak menikah dan tidak punya anak.

    iii) Keduanya meninggal di dunia, sementara Yesus (Isa as) telah diangkat hidup-hidup. (Qs. 4: 157-158)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dzeko#saya juga punya ayah dan ibu,saya menikah dan juga punya anak,nantipun saya juga akan meninggal.
      Itu persamaan yg umummmmmmmm.

      Yg dimaksud disini adalah persamaan khusus yg tidak dimiliki oleh semua orang.
      Nih sy kasih tahu persamaan khususnya=
      Pada waktu Musa dan Yesus lahir semua balita di bunuh,Musa membawa pembebasan bangsa Israel dari perbudakan dan Yesus membawa pembebasan manusia dari hukuman dosa.
      Tuh namanya persamaan khusus,anda mengerti?
      Apakah anda bisa mencapai surga dgn usaha sendiri?

      Hapus
    2. Allah kami adalah Allah Israel,dan Allah kami TIDAK PERNAH mengutus selain dari keturunan Ishak dan bangsa Israel.

      Hapus
    3. Yesus dikatakan sbg org yg taat..dan balasan bg org yg taat adalah kesengsaraan dan kematian..sementara kalian umat kristen adlh org yg berdosa dan balasan bagi orang berdosa adalah keselamatan... Hmm..ajaran sesat.

      Hapus
    4. Yesus dikatakan sbg org yg taat..dan balasan bg org yg taat adalah kesengsaraan dan kematian..sementara kalian umat kristen adlh org yg berdosa dan balasan bagi orang berdosa adalah keselamatan... Hmm..ajaran sesat.

      Hapus
    5. tidak ada nubuat muhammad dalam kitab milik umat Kristen

      Hapus
    6. Karna Muhamad tidak di akui, karna dia bukanlah seorang nabi

      Hapus
  12. Dan sesungguhnya kamu dapati yang paling dekat persabahatannya dengan orang-orang yang beriman ialah orang-orang yang berkata: "Sesungguhnya kami ini orang Nasrani". Yang demikian itu disebabkan karena di antara mereka itu (orang-orang Nasrani) terdapat pendeta-pendeta dan rahib-rahib, (juga) karena sesungguhnya mereka tidak menyombongkan diri.(82) Dan apabila mereka mendengarkan apa yang diturunkan kepada Rasul (Muhammad), kamu melihat mata mereka mencucurkan air mata disebabkan kebenaran (Al-Qur’an) yang telah mereka ketahui (dari kitab-kitab mereka sendiri); seraya berkata: "Ya Tuhan kami, kami telah beriman, maka catatlah kami bersama orang-orang yang menjadi saksi (atas kebenaran Al-Qur’an dan kenabian Muhammad s.a.w.)(83) Mengapa kami tidak akan beriman kepada Allah dan kepada kebenaran yang datang kepada kami, padahal kami sangat ingin agar Tuhan kami memasukkan kami ke dalam golongan orang-orang saleh?"(84) Maka Allah memberi mereka pahala terhadap perkataan yang mereka ucapkan, (yaitu) surga yang mengalir sungai-sungai di dalamnya, sedang mereka kekal di dalamnya. Dan itulah balasan (bagi) orang-orang yang berbuat kebaikan (yang ikhlas keimanannya).(Q.s al maidah 82 sd 85)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dzeko#
      Allah Israel TIDAK PERNAH mengutus selain dari keturunan Ishak dan bangsa Israel.
      Jika ada yg mengaku sebagai utusan Allah Israel selain dari keturunan Ishak dan bangsa Israel...Dia adalah UTUSAN PALSU.

      Hapus
    2. Kata siapa..kata paulus yaa apa kata ahok???wkwkwkw

      Hapus
    3. Cinta
      Yesus hanya utusan untuk domba2 tersesat israel
      klo km klaim sebagai pengikut yesus
      JELAS BODOH KAMU
      KECUALI KAMU ORG ISRAEL
      jgn sok tau kalo otak lu masih otak BABI

      Hapus
  13. untuk cinta sahabatku,
    anda bilang yesus adalah juru selamat dan tuhan kami selama lamanya,
    Juru Selamat itu bukan hanya diutus untuk sesuatu
    bangsa tertentu saja, akan tetapi haruslah dimaksudkan untuk
    seluruh Bangsa. Yang kepadanya bangsa-bangsa akan berharap,
    Ia akan memaklumk kembalian hukum kepada bangsa-bangsa (semua
    bangsa), bukan hanya kepada satu bangsa tertentu saja.
    Sabda Yesus yang perlu juga kita perhatikan adalah yang
    tercantum dalam Injil Mateus 10:41: "Barang siapa yang
    menyambut seorang nabi sebagai nabi, ia akan menerima ubah
    nabi, dan barang siapa yang menyambut seorang benar sebagai
    ora ng benar, ia akan menerima upah sebagai orang benar."
    Siapakah Penolong yang dijanjikan oleh Yesus yang akan
    datang sesudah Yesus? Tentu seorang nabi, karena jelas bukan
    Paulus? Sekarang pertanyaan kita: "Siapakah nabi itu?" Kita
    belum tahu, tetapi pasti harus seorang nabi, utusan Allah.
    siapakah Dia/.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dzeko yg terkasih#Yesus adalah juruselamat dunia Mat 1:21 Ia akan melahirkan anak laki2 dan engkau akan menamakan Dia Yesus, karena Dialah yg akan menyelamatkan umat-Nya dari dosa mereka.

      Mat 10:41 yg anda kutip adalah bagian dari Mat 10:34-42 yaitu Yesus membawa pemisahan bagaimana mengikut Yesus.

      Yoh 14:16-17 Aku akan minta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan kepadamu seorang penolong yg lain, supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya.
      Yaitu Roh Kebenaran. Dunia tidak dapat menerima Dia, sebab dunia tidak melihat Dia dan tidak mengenal Dia. Tetapi kamu mengenal Dia, sebab Ia menyertai kamu dan akan diam di dalam kamu.

      Yoh 14:26 Tetapi Penghibur, yaitu Roh Kudus, yg akan diutus oleh Bapa dalam nama-Ku, Dialah yg akan mengajarkan segala sesuatu kepadamu dan akan mengingatkan kamu akan semua yg telah Kukatakan kepadamu.

      Penolong yg dimaksud adalah Roh Kudus.

      Hapus
    2. Dzeko#u lebih lengkapnya anda bisa baca dalam Yoh 14:15-31.

      Hapus
    3. Dzeko terkasih#apakah anda yakin bisa mencapai surga dgn mengandalkan kemampuan diri anda sendiri?

      Surga adalah KASIH KARUNIA ALLAH DI DALAM YESUS,Yesus telah menjamin surga bagi kami sebagai pengikutnya untuk mengikuti semua yg telah Dia ajarkan dan perintahkan.
      Berbuat kasih dan kebaikan kepada sesama adalah kewajiban bagi kami,kami tidak mencari pahala u menuju surga..karna Yesus telah menjamin keselamatan kami di surga sebagai pengikut-Nya.

      Mencari pahala menuju surga,apa bisa?

      Hapus
    4. Memang tidak bisa ..karena dlm islam juga diajarkan seandainya kau mengandalkan amal mu utk ke syurga maka tidak akan bisa..tp rahmat Alloh lah yg dapat mengampuni semua dosa mu semua timbangan amal buruk mu..hanya antara Alloh dan kamu dengan keterangan firman2 Alloh yg tlah diberikan kpd para nabi dan rasulnya sprti Ibrahim as Isa as Muhammad SAW maka itu tak ada jalan ke syurga tanpa melalui mereka karena meraka adalah jalan kebenaran hanya saja orang bodoh lah yg memutar balikan ayat mulai.mengkultuskan Alloh dan keperkasaanya dengan makhluk yg lemah sekelas nabi dan rasul yg mulia Isa Alaihi shalaaltu wa salam..hanya antara Alloh dan makhluk lah hitung2an keselamatan itu bukan dgn skenario korban mengkorbankan atau tebus menebus dosa..jd kesane tuhan itu lebay dan mbingungi hambanya..knapa ga cukup dgn rasul dan nabi..ente trima risalahnya selamat ga terima ya uwis neraka kembalimu..iya ga mari kita fikir sejenak sambil makan cang cimen

      Hapus
  14. to cinta sahabatku
    galatia ayat3 pasal 13
    "Maka Kristus sudah menebus kita dari pada kutuk Torat itu dengan menjadi satu kutuk karena kita, karena ada tersurat: 'Bahwa terkutuklah tiap-tiap orang yang tergantung pada kayu.'"

    menurut anda Yesus rela untuk di salib, untuk menebus dosa umat manusia. sedangkan menurut Galatia menyebutkan: Terkutuklah tiap-tiap orang yang tergantung pada kayu, dan kalau begitu apakah bisa menebus dosa manusia.
    di sini kita sedang mendiskusikan

    BalasHapus
  15. Dzeko#dalam Gal 3:13 yg merupakan bagian dari Gal 3:1-14 di jelaskan dgn sejelas-jelasnya bahwa "KRISTUS TELAH MENEBUS KITA DARI KUTUK HUKUM TAURAT DGN JALAN MENJADI KUTUK KARENA KITA"
    Yesus telah menebus hukuman atas dosa-dosa kami yg seharusnya kami jalani dgn wafat di kayu salib.
    Yesus = Juruselamat = Tuhan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dzeko#apakah anda yakin dalam hidup keseharian anda untuk tidak berbuat dosa?
      Surga adalah tempat suci,tidak boleh ada sedikitpun noda dosa apabila anda ingin hidup di surga..surga adalah KASIH KARUNIA ALLAH DI DALAM YESUS.
      Kami sebagai pengikut Yesus wajib berbuat KASIH kepada sesama kami,bukan untuk mencari pahala menuju surga...karena keselamatan kami telah dijamin oleh Yesus.

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    3. Yes 43:11
      Aku,Akulah TUHAN
      dan tidak ada juruselamat selain dari pada-Ku.

      Hapus
  16. to cinta

    Ulangan pasal 4 ayat 35.

    : "Maka kepadamulah Ia itu ditunjuk, supaya diketahui olehmu bahwa Tuhan itu Allah, dan kecuali Tuhan yang Esa tiadalah yang lain lagi.

    Yahya pasal 5 ayat 30
    "Suatu pun tidak aku dapat berbuat menurut kehendakku sendiri melainkan aku menjalankan hukum sebagaimana yang aku dengar, dan hukumku itu adil adanya, karena bukannya aku mencari kehendak diriku, melainkan kehendak Dia yang menyuruhkan aku.

    Markus pasal 12 ayat 29
    "Maka jawab Yesus kepadanya: 'Hukum yang terutama inilah: dengarlah olehmu hai Israil, adapun Allah Tuhan Kita, ialah Tuhan Yang Esa'.

    ayat 59 – 63 surah Ali ‘Imran
    59. Sesungguhnya misal (penciptaan) Isa di sisi AllAh, adalah seperti (penciptaan) Adam. Allah menciptakan Adam dari tanah, kemudian Allah berfirman kepadanya: “Jadilah” (seorang manusia), maka jadilah dia.
    60. (Apa yang telah Kami ceritakan itu), itulah yang benar, yang datang dari Tuhanmu, karena itu janganlah kamu termasuk orang-orang yang ragu-ragu.

    61. Siapa yang membantahmu tentang kisah Isa sesudah datang ilmu (yang meyakinkan kamu), maka katakanlah (kepadanya): “Marilah kita memanggil anak-anak kami dan anak-anak kamu, isteri-isteri kami dan isteri-isteri kamu, diri kami dan diri kamu; kemudian marilah kita bermubahalah kepada Allah dan kita minta supaya la’nat Allah ditimpakan kepada orang-orang yang dusta.

    62. Sesungguhnya ini adalah kisah yang benar, dan tak ada Tuhan (yang berhak disembah) selain Allah; dan sesungguhnya Allah, Dialah Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana .
    63. Kemudian jika mereka berpaling (dari kebenaran), maka sesunguhnya Allah Maha Mengetahui orang-orang yang berbuat kerusakan.


    BalasHapus
  17. to cinta

    ini adalah komentar terakhir saya,
    dan apapun yang terjadi nanti, kita adalah sahabat dan sama2 sedang menambah wawasan dan mengkaji . semoga bermanfaat bagi kita.
    thx's .

    BalasHapus
  18. Dzeko#saya sudah katakan dari awal bahwa muhamad bukanlah utusan/NABI Allah Israel,Allah yg menyertai Abraham,Ishak,Yakub,Daniel,Musa,dan bangsa Israel.
    Anda bisa baca dalam Kej 17:18-22 dan Maz 147:19-20.

    Yoh 4:22-24.
    Kamu menyembah apa yang tidak kamu kenal,sebab keselamatan datang dari bangsa Yahudi.
    Tetapi saatnya akan datang dan sudah tiba sekarang,bahwa penyembah2 benar akan menyembah Bapa dalam roh dan kebenaran;sebab Bapa menghendaki penyembah2 demikian.
    Allah itu Roh dan barangsiapa menyembah dia,harus menyembah-Nya dalam roh dan kebenaran."

    Tentang kelahiran Yesus Luk 1:35.
    Jawab malaikat itu kepadanya:"Roh Kudus akan turun atasmu dan kuasa Allah Yang Mahatinggi akan menaungi engkau;sebab itu anak yang akan kaulahirkan itu akan disebut kudus,Anak Allah.

    Yoh 8:42-47.
    Kata Yesus kepada mereka."Jikalau Allah adalah Bapamu,kamu akan mengasihi Aku,sebab Aku keluar dan datang dari Allah. Dan Aku datang bukan atas kehendak-Ku sendiri, melainkan Dialah yang mengutus Aku.
    Apakah sebabnya kamu tidak mengerti bahasa-Ku?Sebab kamu tidak bisa menangkap firman-Ku.
    Iblislah yg menjadi bapamu kamu ingin melakukan keinginan2 bapamu. Ia adalah pembunuh manusia sejak semula dan tidak hidup dalam kebenaran,sebab di dalam dia tidak ada kebenaran. Apabila ia berkata dusta,ia berkata atas kehendaknya sendiri,sebab ia adalah pendusta dan bapa segala pendusta.
    Tetapi karena Aku mengatakan kebenaran kepadamu,kamu tidak percaya kepada-Ku.
    Siapakah di antaramu yg membuktikan bahwa Aku berbuat dosa?Apabila Aku mengatakan kebenaran,mengapakah kamu tidak percaya kepad-Ku?
    Barangsiapa berasal dari Allah,ia mendengarkan firman Allah;itulah sebabnya kamu tidak mendengarkannya,karena kamu tidak berasal dari Allah.

    Yoh 14:9 Yesus berkata"Barangsiapa yang telah melihat Aku,ia telah melihat Bapa"

    Allah sendiri telah berkenan hadir di dalam Yesus untuk menyelamatkan manusia dari hukuman dosa.
    Yesus = firman Allah = Roh Allah.

    Allah yg kami sembah adalah Roh,Allah yg anda sembah adalah dzat.
    Maka dari awal Allah saya dan Allah anda beda.
    Siapakah yg berfirman kepada muhamad?
    Yg pasti muhamad bukanlah utusan/NABI Allah Israel.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dan Aku datang bukan atas kehendak-Ku sendiri, "melainkan Dialah yang mengutus Aku"
      Mo tanya ..
      Siapa yg di utus?
      Siapa yg mengutus?

      Hapus
    2. CINTA
      kamu terlalu bodoh sih
      Roh Allah itu ciptaan Allah SWT(Dzat)
      GOBLOK KOK BANGGA

      Hapus
  19. Dzeko#saya berdoa untuk anda,smoga anda menemukan Allah yg benar2 mengasihi anda...yg ingin menyelamatkan anda dari hukuman dosa.
    Tidak ada satupun manusia yg bisa ke surga tanpa pertolongan sang Juruselamat.
    Hanya Tuhan satu2nya sang Juruselamat,surga adalah kasih karunia Allah di dalam Yesus.
    Yesus = Juruselamat = Tuhan.

    BalasHapus
  20. Dalam injil TAK SATUPUN Allah Israel menjanjikan muhamad sebagai utusan-Nya.

    BalasHapus
  21. Saat tuhan berperan jadi manusia siapa yg berperan jd tuhan di singasananya..ketika tuhan makan minum beol di dunia..lalu dimana tuhan yg menciptakan ploto bumi mars saturnus berada..saat tuhan diseksa orang romawi trus tuhan yg satu kenapa diem..trus klo masing2 ada ditempatnye trus..berarti ada dua ya tuhannya..klo ada dua berarti kekuasaan di bagi apa mimpin alamnya berdua..atau..bergantian ..atau gimana sih..ane bingung..trus sebelum jesus lahir tuhannya yg jadi yesus dimana..klo belum dibuat berarti tuhan yg jadi yesus baru dong..trus adam dan nuh nyembah dan ngakuin yesus ga..trus masalah korban mengkorban maksudnya biar apa kenapa ga dr jaman purba aja..kenapa ga dr jaman musa..mari akunpikir sambil makan cang cimen

    BalasHapus
    Balasan
    1. KASIAN DAH LU,WAKTU PEMBAGIAN OTAK GAK DATANG SIH

      Hapus
  22. Saat Tuhan beserta orang2 yg beriman,yg beriman misalkan ada 100 juta orang....apakah menurut anda mustahil Tuhan bisa beserta mereka semua?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Trus Tuhannya ada 100 juta,bodohhh kali kau!

      Hapus
  23. Ketika kita mati dan ternyata tuhan tidak ada maka yg beragama dan yg tidak beragama tidak merugi...namun jika kita mati dan ternyata tuhan itu ada maka yg tidak beragama merugi dan Dia akan memberitahu kepada kita yg beragama kalau Dia terlalu luas hanya untuk 1 agama...

    BalasHapus
  24. cinta....##..kamu yakin tuhan maha pengasi..aku juga yakin...kamu yakin tuhan maha penyayang..aku juga yakin...kamu yakin tuhan maha pengampun?..aku juga yakin... lalu knp harus tuhan yg turun menjadi penebus dosa...dia allah maha pengampun....dgn harus menjadi anak manusia..lalu di mana kemaahan'nya.? jgn merendahkan tuhan sobat

    BalasHapus
  25. Lurus#
    Ibrani 9:22.
    Dan hampir segala sesuatu disucikan menurut hukum Taurat dengan darah,dan tanpa darah tidak ada pengampunan.

    Yesaya 43:11.
    Aku, Akulah TUHAN dan tidak ada juruselamat selain dari pada-Ku.

    Mat 20:28
    Sama sseperti Anak Manusia datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawa-Nya menjadi tebusan bagi banyak orang.

    Yoh 3:16
    Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

    Anda bisa baca ayat2 diatas, dunia telah kehilangan kemuliaan di hadapan Allah akibat manusia jatuh ke dalam dosa.
    Dan begitu besar kasih Allah kepada kita sehingga Allah sendiri telah berkenan hadir di dalam Yesus Kristus sebagai juruselamat.
    Hanya Tuhanlah satu-satunya juruselamat, dan Yesus telah menumpahkan darahnya u menjadi tebusan bagi banyak orang untuk memperoleh pengampunan dan supaya kita bisa hidup kekal bersama Allah di surga.
    Apakah anda bisa dgn usaha anda sendiri untuk hidup di surga bersama Allah? Apakah anda bisa dalam kehidupan sehari-hari tanpa melakukan perbuatan dosa?
    Surga adalah anugrah Allah di dalam Yesus, kami berbuat baik dan hidup untuk saling mengasihi bukan untuk mencari pahala menuju surga. Yesus telah menjamin kami untuk hidup bersama-Nya di surga, bukan berarti kami bisa seenaknya berbuat dosa tetapi kami harus hidup di dalam Dia dgn mengikuti apa yg telah Yesus ajarkan dan perintahkan.

    BalasHapus
  26. Lurus#
    Yoh 10:17-18.
    Bapa mengasihi Aku, oleh karena Aku memberikan nyawa-Ku untuk menerimanya kembali.
    Tidak seorang pun mengambilnya dari pada-Ku, melainkan Aku memberikannya menurut kehendak-Ku sendiri. Aku berkuasa memberikannya dan berkuasa mengambilnya kembali. Inilah tugas yang Kuterima dari Bapa-Ku.

    Yesus telah wafat dan bangkit dari kematian pada jaman Pontius Pilatus, 4 orang saksi telah mengisahkannya di dalam injil.
    Menurut hukum kesaksian 2 orang saksi telah kuat u menyatakan bahwa peristiwa tsb benar2 terjadi.

    BalasHapus
  27. Sudah tidak terhitung lg umur Dunia ini dari awal mula sejak purbakala semua sudah jelas tercatat dlam alkitab bahwa yg akan datang menyelamatkan n mnjadi juru selamat ialah Yesus Kristus yg adalah Allah, Tuhan yg hidup bkan yg mati n yg klihatan bkan yg kabur. Yesus tidak butuh klian bersusah payah untuk berkelahi, membunuh n memberontak demi membela Dy krna Dy Tuhan yg empunya semuanya. Yesus butuh seluruh umat manusia selalu berbuat baik n ikut seluruh perintahnya n jnganlah berbuat dosa lg krna Ia telah dtng yg menjadi Juru Selamat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul yesus adalah juru selamat,
      Kami muslim pun percaya yesus akan menjadi juru selamat, bahkan dikebangkitan yg ke 3x nya ia akan datang sebagai hakim yg adil, utk membenarkan mana yg hak dan mana yg bathil, dan ia akan menjadi imam sholat dan membunuh dajjal sebagai juru selamat hamba Allah,
      Matius 7

       

      (22) Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga?

       

       

      LALU YESUS MENJAWAB, DENGAN RASA GERAM DAN BEGITU MARAH

       

      Matius 7

       

      (21) Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga.

       

      (23) Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!”

       

       

      YESUS LALU JUGA BERKATA “WAHAI UMAT YANG SESAT, KETAHUILAH BAHWA AKU HANYALAH SEORANG UTUSAN TUHAN, BAGAIMANA MUNGKIN KALIAN BAHKAN MELUPAKAN PESAN-PESAN KU AGAR HANYA TAKUT KEPADA ALLAH, TUHAN SEMESTA ALAM ?”.

       

      BAHKAN PESAN-PESAN MUSA PUN KALIAN LUPAKAN ?

       

      Yohanes 17:3

       

      Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus. 

       

      Markus 12:28-29

       

       

      “Lalu seorang ahli Taurat, yang mendengar Yesus dan orang-orang Saduki bersoal menjawab dan tahu, bahwa Yesus memberi jawab yang tepat kepada mereka itu, datang kepada-Nya dan bertanya: “Hukum apakah yang paling utama?” Jawab Yesus : “Hukum yang terutama ialah : Dengarlah, hai orang Israel, Tuhan Allah kita, Tuhan itu esa.”

       

      Yohanes 5

       

      (37) Bapa yang mengutus Aku, Dialah yang bersaksi tentang Aku. Kamu tidak pernah mendengar suara-Nya, rupa-Nyapun tidak pernah kamu lihat,

       

      Lukas 12

       

      (5) Aku akan menunjukkan kepada kamu siapakah yang harus kamu takuti. Takutilah Dia, yang setelah membunuh, mempunyai kuasa untuk melemparkan orang ke dalam neraka.  Sesungguhnya Aku berkata kepadamu, takutilah Dia!

       

      Lukas 13

       

      (23) Dan ada seorang yang berkata kepada-Nya: “Tuhan, sedikit sajakah orang yang diselamatkan?” 

       

      (24) Jawab Yesus kepada orang-orang di situ: “Berjuanglah untuk masuk melalui pintu yang sesak itu! Sebab Aku berkata kepadamu: Banyak orang akan berusaha untuk masuk, tetapi tidak akan dapat.

       

      Matius 5

       

      (20) Maka Aku berkata kepadamu: Jika hidup keagamaanmu tidak lebih benar dari pada hidup keagamaan ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, sesungguhnya kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga.

       

      Bilangan 23

       

      (19) Allah bukanlah manusia, sehingga Ia berdusta bukan anak manusia, sehingga Ia menyesal. Masakan Ia berfirman dan tidak melakukannya, atau berbicara dan tidak menepatinya? 

       

      Ulangan 4 TB

       

      15* Hati-hatilah sekali–sebab kamu tidak melihat sesuatu rupa pada hari TUHAN berfirman kepadamu di Horeb dari tengah-tengah api–

       

      16* supaya jangan kamu berlaku busuk dengan membuat bagimu patung yang menyerupai berhala apapun: yang berbentuk laki-laki atau perempuan;

       

      17* yang berbentuk binatang yang di bumi, atau berbentuk burung bersayap yang terbang di udara, (seperti merpati)

       

      18 atau berbentuk binatang yang merayap di muka bumi, atau berbentuk ikan yang ada di dalam air di bawah bumi;

       

      19* dan juga supaya jangan engkau mengarahkan matamu ke langit, sehingga apabila engkau melihat matahari, bulan dan bintang, segenap tentara langit, engkau disesatkan untuk sujud menyembah dan beribadah kepada sekaliannya itu, yang justru diberikan TUHAN, Allahmu, kepada segala bangsa di seluruh kolong langit sebagai bagian mereka,

       

       

      BAHKAN YESUS MASIH MELANJUTKAN MAKIANNYA, “WAHAI UMAT SESAT, BELUM CUKUPKAH KALIAN AKU SEBUT ANJING ?

      Hapus
  28. Alkitab tidak pernah ada datang nya nabi selain dari israel..
    Yesus hidup dgn melurusskan menjalani dan menggenapi yg sudah dikatakan nabi sebelum. Mulai dari nabi adam nabi abraham nabi musa nubuat yaitu akan datang Yesus sang kristus.
    Yesus hidup seperti nabi tpi bukan melainkan Dia Mesias .
    Yesus pernah berkata "katamu aku Guru , kamu tepat sebab akulah Guru dan Tuhan.

    Tidak pernah ada tanda" nabi moh saw .

    BalasHapus
  29. sekilas Info Qs40:73 kemudian dikatakan kepada mereka: "Manakah berhala-berhala yang selalu kamu persekutukan, 74 (yang kamu sembah) selain Allah?" Mereka menjawab: "Mereka telah hilang lenyap dari kami, bahkan kami dahulu tiada pernah menyembah sesuatu". Seperti demikianlah Allah menyesatkan orang-orang kafir. 75 Yang demikian itu disebabkan karena kamu bersuka ria di muka bumi dengan tidak benar dan karena kamu selalu bersuka ria (dalam kemaksiatan). 76 (Dikatakan kepada mereka): "Masuklah kamu ke pintu-pintu neraka Jahannam, sedang kamu kekal di dalamnya. Maka itulah seburuk-buruk tempat bagi orang-orang yang sombong".

    Qs13:5 Dan jika (ada sesuatu) yang kamu herankan, maka yang patut mengherankan adalah ucapan mereka: "Apabila kami telah menjadi tanah, apakah kami sesungguhnya akan (dikembalikan) menjadi makhluk yang baru?" Orang-orang itulah yang kafir kepada Tuhannya; dan orang-orang itulah (yang dilekatkan) belenggu di lehernya; mereka itulah penghuni neraka, mereka kekal di dalamnya.

    Qs9:68 Allah mengancam orang-orang munafik laki-laki dan perempuan dan orang-orang kafir dengan neraka Jahannam, mereka kekal di dalamnya. Cukuplah neraka itu bagi mereka, dan Allah melaknati mereka, dan bagi mereka azab yang kekal.

    Qs5:9(5:8) Hai orang-orang yang beriman hendaklah kamu jadi orang-orang yang selalu menegakkan (kebenaran) karena Allah, menjadi saksi dengan adil. Dan janganlah sekali-kali kebencianmu terhadap sesuatu kaum, mendorong kamu untuk berlaku tidak adil. Berlaku adillah, karena adil itu lebih dekat kepada takwa. Dan bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.

    Qs5:3(5:2) Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu melanggar syi’ar-syi’ar Allah, dan jangan melanggar kehormatan bulan-bulan haram, jangan (mengganggu) binatang-binatang had-ya, dan binatang-binatang qalaa-id, dan jangan (pula) mengganggu orang-orang yang mengunjungi Baitullah sedang mereka mencari kurnia dan keridhaan dari Tuhannya dan apabila kamu telah menyelesaikan ibadah haji, maka bolehlah berburu. Dan janganlah sekali-kali kebencian( mu) kepada sesuatu kaum karena mereka menghalang-halangi kamu dari Masjidilharam, mendorongmu berbuat aniaya (kepada mereka). Dan tolong-menolonglah kamu dalam (mengerjakan) kebajikan dan takwa, dan jangan tolong-menolong dalam berbuat dosa dan pelanggaran. Dan bertakwalah kamu kepada Allah, sesungguhnya Allah amat berat siksa-Nya.

    Qs10:27 Dan orang-orang yang mengerjakan kejahatan (mendapat) balasan yang setimpal dan mereka ditutupi kehinaan. Tidak ada bagi mereka seorang pelindungpun dari (azab) Allah, seakan-akan muka mereka ditutupi dengan kepingan-kepingan malam yang gelap gelita. Mereka itulah penghuni neraka; mereka kekal di dalamnya.

    Qs2:62 Sesungguhnya orang-orang mukmin, orang-orang Yahudi, orang-orang Nasrani dan orang-orang Shabiin, siapa saja diantara mereka yang benar-benar beriman kepada Allah, hari kemudian dan beramal saleh, mereka akan menerima pahala dari Tuhan mereka, tidak ada kekhawatiran kepada mereka, dan tidak (pula) mereka bersedih hati.

    Qs23:101 Apabila sangkakala ditiup maka tidaklah ada lagi pertalian nasab di antara mereka pada hari itu, dan tidak ada pula mereka saling bertanya. 102 Barangsiapa yang berat timbangan (kebaikan)nya, maka mereka itulah orang-orang yang dapat keberuntungan. 103 Dan barangsiapa yang ringan timbangannya, maka mereka itulah orang-orang yang merugikan dirinya sendiri, mereka kekal di dalam neraka Jahannam.

    BalasHapus
  30. (Sekilas infoku) Saat kapanpun KeilahianYesusKristus juga RohKudus bisa disebut Allah, (hanya jika berdasarkan KualitasKeilahian)
    Demikian juga saat kapanpun Yesus juga RohKudus bisa disebut Utusan, (hanya jika berdasarkan “selain” dalam hal KualitasKeilahian.
    14:13 dan apa juga yang kamu minta dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya, supaya Bapa dipermuliakan di dalam Anak.
    14:14 Jika kamu meminta sesuatu kepada-Ku dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya."
    +++
    16:26 Pada hari itu kamu akan berdoa dalam nama-Ku. Dan tidak Aku katakan kepadamu, bahwa Aku meminta bagimu kepada Bapa,
    16:27 sebab Bapa sendiri mengasihi kamu, karena kamu telah mengasihi Aku dan percaya, bahwa Aku datang dari Allah.
    (Sebutan Tuhan sebenarnya tidak ditujukan pada Manusia Yesus, tapi pada KualitasAllah yang terkandung dalam KeilahianYesus)
    ---
    5:3 Tetapi Petrus berkata: "Ananias, mengapa hatimu dikuasai Iblis, sehingga engkau mendustai Roh Kudus dan menahan sebagian dari hasil penjualan tanah itu?
    5:4 Selama tanah itu tidak dijual, bukankah itu tetap kepunyaanmu, dan setelah dijual, bukankah hasilnya itu tetap dalam kuasamu? Mengapa engkau merencanakan perbuatan itu dalam hatimu? Engkau bukan mendustai manusia, tetapi mendustai Allah."
    +++
    13:2 Pada suatu hari ketika mereka beribadah kepada Tuhan dan berpuasa, berkatalah Roh Kudus: "Khususkanlah Barnabas dan Saulus bagi-Ku untuk tugas yang telah Kutentukan bagi mereka."
    ===
    Qs 11:37 Dan buatlah bahtera itu dengan pengawasan dan petunjuk wahyu Kami, dan janganlah kamu bicarakan dengan Aku tentang orang-orang yang zalim itu; sesungguhnya mereka itu akan ditenggelamkan.
    Qs 21:29 Dan barangsiapa di antara mereka, mengatakan: "Sesungguhnya Aku adalah tuhan selain daripada Allah," maka orang itu Kami beri balasan dengan Jahannam, demikian Kami memberikan pembalasan kepada orang-orang zalim
    Qs 29:8 Dan Kami wajibkan manusia (berbuat) kebaikan kepada dua orang ibu-bapaknya. Dan jika keduanya memaksamu untuk mempersekutukan Aku dengan sesuatu yang tidak ada pengetahuanmu tentang itu, maka janganlah kamu mengikuti keduanya. Hanya kepada-Ku-lah kembalimu, lalu Aku kabarkan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan.
    Qs 70:40 Maka Aku bersumpah dengan Tuhan Yang memiliki timur dan barat, sesungguhnya Kami benar-benar Maha Kuasa.
    ---
    3:22 Berfirmanlah TUHAN Allah: "Sesungguhnya manusia itu telah menjadi seperti salah satu dari Kita, tahu tentang yang baik dan yang jahat; maka sekarang jangan sampai ia mengulurkan tangannya dan mengambil pula dari buah pohon kehidupan itu dan memakannya, sehingga ia hidup untuk selama-lamanya."

    BalasHapus
  31. 28:17 Ketika melihat Dia mereka menyembah-Nya, tetapi beberapa orang ragu-ragu.
    28:18 Yesus mendekati mereka dan berkata: "Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi.
    ---
    5:13 Dan aku mendengar semua makhluk yang di sorga dan yang di bumi dan yang di bawah bumi dan yang di laut dan semua yang ada di dalamnya, berkata: "Bagi Dia yang duduk di atas takhta dan bagi Anak Domba, adalah puji-pujian dan hormat dan kemuliaan dan kuasa sampai selama-lamanya!"
    5:14 Dan keempat makhluk itu berkata: "Amin". Dan tua-tua itu jatuh tersungkur dan menyembah.
    ***
    21:14 Dan tembok kota itu mempunyai dua belas batu dasar dan di atasnya tertulis kedua belas nama kedua belas rasul Anak Domba itu.
    ---
    8:2 Maka datanglah seorang yang sakit kusta kepada-Nya, lalu sujud menyembah Dia dan berkata: "Tuan, jika Tuan mau, Tuan dapat mentahirkan aku."
    8:3 Lalu Yesus mengulurkan tangan-Nya, menjamah orang itu dan berkata: "Aku mau, jadilah engkau tahir." Seketika itu juga tahirlah orang itu dari pada kustanya.
    ---
    9:18 Sementara Yesus berbicara demikian kepada mereka, datanglah seorang kepala rumah ibadat, lalu menyembah Dia dan berkata: "Anakku perempuan baru saja meninggal, tetapi datanglah dan letakkanlah tangan-Mu atasnya, maka ia akan hidup."
    9:19 Lalu Yesus pun bangunlah dan mengikuti orang itu bersama-sama dengan murid-murid-Nya.
    ---
    28:5 Akan tetapi malaikat itu berkata kepada perempuan-perempuan itu: "Janganlah kamu takut; sebab aku tahu kamu mencari Yesus yang disalibkan itu.
    28:6 Ia tidak ada di sini, sebab Ia telah bangkit, sama seperti yang telah dikatakan-Nya. Mari, lihatlah tempat Ia berbaring.
    28:7 Dan segeralah pergi dan katakanlah kepada murid-murid-Nya bahwa Ia telah bangkit dari antara orang mati. Ia mendahului kamu ke Galilea; di sana kamu akan melihat Dia. Sesungguhnya aku telah mengatakannya kepadamu."
    28:8 Mereka segera pergi dari kubur itu, dengan takut dan dengan sukacita yang besar dan berlari cepat-cepat untuk memberitahukannya kepada murid-murid Yesus.
    28:9 Tiba-tiba Yesus berjumpa dengan mereka dan berkata: "Salam bagimu." Mereka mendekati-Nya dan memeluk kaki-Nya serta menyembah-Nya.
    28:10 Maka kata Yesus kepada mereka: "Jangan takut. Pergi dan katakanlah kepada saudara-saudara-Ku, supaya mereka pergi ke Galilea, dan di sanalah mereka akan melihat Aku."
    ---
    1:17 Ketika aku melihat Dia, tersungkurlah aku di depan kaki-Nya sama seperti orang yang mati; tetapi Ia meletakkan tangan kanan-Nya di atasku, lalu berkata: "Jangan takut! Aku adalah Yang Awal dan Yang Akhir,
    1:18 dan Yang Hidup. Aku telah mati, namun lihatlah, Aku hidup, sampai selama-lamanya dan Aku memegang segala kunci maut dan kerajaan maut.
    1:19 Karena itu tuliskanlah apa yang telah kaulihat, baik yang terjadi sekarang maupun yang akan terjadi sesudah ini.
    ---
    1:6 dan yang telah membuat kita menjadi suatu kerajaan, menjadi imam-imam bagi Allah, Bapa-Nya, -- bagi Dialah kemuliaan dan kuasa sampai selama-lamanya. Amin.
    1:7 Lihatlah, Ia datang dengan awan-awan dan setiap mata akan melihat Dia, juga mereka yang telah menikam Dia. Dan semua bangsa di bumi akan meratapi Dia. Ya, amin.
    1:8 "Aku adalah Alfa dan Omega, firman Tuhan Allah, yang ada dan yang sudah ada dan yang akan datang, Yang Mahakuasa."

    BalasHapus
  32. Apakah anda yakin alkitab atau injil itu belum di edit ? Ada atau tidak kitab injil yg asli ? Dmn ?
    Kalau saya yakin al-quran dari jaman nabi muhammad saw sampai saat ini bentuknya sama ☺☺☺

    BalasHapus
  33. Dari dulu, sekarang, dan sampe kapanpun injil tetap sama.
    Allah kami, Allah Israel, Allah Abraham, Ishak, Yakub, hanya mengutus keturunan Ishak dan bangsa Israel saja, tidak pernah menyampaikan Firman-Nya kepada bangsa lainnya.

    BalasHapus
  34. Alkitab tdk pernah menubuatkan nabi Muhamad, krn Alkitab lebih dulu ada dari pada Muhamad. Yesus bukan nabi tapi Juruselamat

    BalasHapus
  35. "Seorang Nabi akan Kubangkitkan bagi mereka dari antara saudara mereka, seperti engkau ini; Aku akan menaruh firman-Ku dalam mulutnya dan ia akan mengatakan kepada mereka segala yang Kuperintahkan kepadanya. Orang yang tidak mendengarkan segala firman-Ku yang akan diucapkan Nabi itu demi nama-Ku, dari padanya akan Kutuntut pertanggung jawaban" (Ulangan 18:18-19).

    Coba kita telaah dengan baik ayat tersebut,
    1. seoreng nabi akan kubangkitkan bagi mereka dari antara saudara mereka. Siapakah dia? Kita tau bangsa israel terdiri dari 12 suku, Musa adalah keturunan suku Lewi, dimana nabi-nabi setelah Musa berasal dari suku Lewi, nabi atau mesias yang akan datang adalah diantara keduabelas suku bangsa Israel, bukan diluar bangsa Israel, seperti perjanjian yang dilakukan antara Allah dan Ishak. Yesus adalah keturunan Daud, dari suku Yehuda, salah satu dari 12 suku bangsa Israel.

    2. "seperti Engkau ini", berarti yang seperti Musa, atau sama seperti Musa. Dalam hal ini persamaannya bukan persamaan umum, kalau persamaan umum, seperti pernah menggembala domba, lahir memiliki ayah dan ibu, semua orang juga sama seperti Musa. Pasti ada persamaan spesifik yang dikatakan Allah "seperti Engkau (Musa) ini", apakah kesamaan dengan Musa tersebut? Musa dikenal sebagai Nabi pembebas, membebaskan bangsa Israel dari penjajahan Mesir menuju tanah perjanjian, diantara nabi yang ada setelah Musa apakah ada yang dikenal sebagai sang pembebas? Yesus, Dia dilahirkan dari mukjizat, firman Allah yang hidup, dia adalah Mesias, membebaskan dari dosa, membawa Injil (kabar gembira), membawa karya penebusan dan keselamatan, Dia lah jalan menuju Allah, segala yang diucapkan Nya adalah berasal dari Allah karena Dia adalah Sang Firman yang hidup, tidak ada jalan menuju Allah kalau tidak melalui DIa.

    mungkin itu sedikit telaah dari ayat tersebut diatas, dikaitkan juga dengan sejarah, bukan berdasarkan cocok-cocokan saja.

    Terima kasih.
    Salam.

    BalasHapus
  36. Eddy Sutrisno30 Maret 2017 18.32
    Apakah anda yakin alkitab atau injil itu belum di edit ? Ada atau tidak kitab injil yg asli ? Dmn ?
    Kalau saya yakin al-quran dari jaman nabi muhammad saw sampai saat ini bentuknya sama ☺☺☺

    coba kita telaah lagi berdasarkan sejarah:
    1. Apakah anda yakin alkitab atau injil itu belum di edit ? Ada atau tidak kitab injil yg asli ? Dmn ?
    sangat yakin masih sesuai aslinya, kenapa, alkitab pasti tidak pernah diedit. tapi sebelum itu kita luruskan dulu pemahaman anda tentang alkitab. Alkitab bukan hanya injil, injil adalah bagian dari Alkitab. Alkitab adalah kumpulan kitab-kitab, atau biasa disebut Kitab Perjanjian Lama (Taurat, Mazmur, dll) dan Kitab Perjanjian Baru. Taurat adalah Kitab sebelum masa Yesus, dan Perjanjian baru (Injil) adalah "menceritakan" karya Yesus di dunia. Alkitab yang ada saat ini adalah kumpulan dari perkamen2 yang ada yang sudah ditelaah dan diuji keasliannya, dan sampai saat ini pun masih ada dengan bahasa aslinya, Taurat berbahasa Aramaic, sedang Perjanjian baru berbahasa latin dan Yunani, klo ditanyakan kenapa memakai bahasa itu, coba pelajari sejarah pada abad-abad / jaman Yesus, jadi pasti dan yakin asli, karena dokumen aslinya pun amsih ada, seandainya yahudi mengedit taurat tentu saja orang kristen tidak akan terima juga, demikian juga sebaliknya.
    2. Kalau saya yakin al-quran dari jaman nabi muhammad saw sampai saat ini bentuknya sama...
    coba kita lihat kembali ke sejarah, pada jaman Khalifah Ustman, terjadi penyeragaman Al-Quran, yang tidak sesuai di hancurkan atau dibakar, bagaimana anda yakin yang ada sekarang asli atau tidak? apakah itu juga tidak terjadi proses pengeditan dan penyesuaian?

    Terima kAsih,
    Salam

    BalasHapus
  37. menikahi wanita atas hawanabsu dgn diselubungi alloh. yg mengaku nabi atas diri sendri dan para sahabatnya, anehny lagi alloh nyuruh mrk ibadah 50 x sehari tapi musa membujuk sang nabi agar berbicara dgn alloh dan singkat cerita sang nabilah yg menang dri alloh. yg alloh minta 50 skrg menjdi 5 x. alloh yg kalah oleh ciptaan. alloh yg bersumpah demi bintang bulan dll. demi ciptaannya sendiri. alloh yg berbicara kotor(jahanam,laknat,kafir dll).
    alloh yg mengajarkan membenci org kafir, alloh yg punya agama islam, seblm ada islam alloh dulu kafir karna itu agama alloh.
    alloh yg mengijikn pengikutnya menikah 4 istri (jika mereka mampu berlaku adil) di kristen. itu sesattt...!! apapun alasannya. nabi yg punya istri banyak menikahi anak dibawah umur. pertanyaan sederhana saja. kmana dy setelah mati. garis besarnya allohny mengatakan memiliki kerajaan langit dan bumi. sama halny iblis yg mencobai Yesus dipadang gurun, yang ingin memberikan kerajaan dunia ini kpd Yesus. Yesus menjawabnya. jgnlah engkau mencobai Tuhan, Allahmu. tunjukan kepada saya kalau alloh muhammad pernah berkata saya disurga?? lucunya sorga muhmmad bisa kawin. dan jika mereka mati karna MEMBELA AGAMA ALLOH mereka akan masuk surga dan dapat 72 bidadari yg perawan. beda jaaaauuh sama agama Kristen. tdk ada itu, itu hanya hayalan muhammad utk pengikutny.
    #saran.
    ujilah roh itu... karna jika roh itu berasal dari alloh tentulah roh itu akan mengajarkan kasih, karna ALLAH ADALAH KASIH.
    salam dari orang yg paling kafir

    BalasHapus
  38. Janganlah mengarang sesuatu yg tak jelas.. Muhamad itu siapa??.. tidak ada 1 ayat pun dalam Alkitab yang berbicara tentang Muhamad.

    BalasHapus
  39. =

    Perhatikan ayat-ayat Al Qur’an,
    "Sesungguhnya telah KAFIRLAH orang-orang yang berkata: ""Sesungguhnya Allah ADALAH Al Masih putra Maryam"", padahal Al Masih (sendiri) berkata: ""Hai Bani Israel, sembahlah Allah Tuhanku dan Tuhanmu"" Sesungguhnya orang yang mempersekutukan (sesuatu dengan) Allah, maka pasti Allah mengharamkan kepadanya surga, dan tempatnya ialah neraka, tidaklah ada bagi orang-orang lalim itu seorang penolong pun."(Qs.5Al-Ma'idah: 72)

    "Sesungguhnya KAFIRLAH orang-orang yang mengatakan: ""Bahwasanya Allah salah satu dari yang tiga"", padahal sekali-kali tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) selain Tuhan Yang Esa. Jika mereka tidak berhenti dari apa yang mereka katakan itu, pasti orang-orang yang kafir di antara mereka akan ditimpa siksaan yang pedih." (Qs.5Al-Ma'idah: 73)

    “Dan karena ucapan mereka: “Sesungguhnya kami telah membunuh Al Masih, Isa putra Maryam, Rasul Allah”, padahal mereka TODAK MEMBUNUHNYA dan TIDAK (pula) MENYALIBNYA , tetapi (yang mereka bunuh ialah) orang yang diserupakan dengan Isa bagi mereka. Sesungguhnya orang-orang yang berselisih paham tentang (pembunuhan) Isa, benar-benar dalam keragu-raguan tentang yang dibunuh itu. Mereka tidak mempunyai keyakinan tentang siapa yang dibunuh itu, kecuali mengikuti persangkaan belaka, mereka tidak (pula) yakin bahwa yang mereka bunuh itu adalah Isa. Tetapi (yang sebenarnya), Allah telah mengangkat Isa kepada-Nya. Dan adalah Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana. ” (QS. An Nisa’: 157-159)

    QS 5:75
    Al Masih putera Maryam itu HANYALAH SEORANG RASUL yang sesungguhnya telah berlalu sebelumnya beberapa rasul, dan ibunya seorang yang sangat benar, kedua-duanya biasa memakan makanan. Perhatikan bagaimana Kami menjelaskan kepada mereka (ahli kitab) tanda-tanda kekuasaan (Kami), kemudian perhatikanlah bagaimana mereka berpaling (dari memperhatikan ayat-ayat Kami itu)


    QS 5:116.
    Dan (ingatlah) ketika Allah berfirman: "Hai Isa putera Maryam, adakah
    kamu mengatakan kepada manusia: "Jadikanlah aku dan ibuku dua orang
    tuhan selain Allah?." Isa menjawab: "Maha Suci Engkau, tidaklah patut
    bagiku mengatakan apa yang bukan hakku (mengatakannya). Jika aku
    pernah mengatakan maka tentulah Engkau mengetahui apa yang ada pada
    diriku dan aku tidak mengetahui apa yang ada pada diri Engkau.
    Sesungguhnya Engkau Maha Mengetahui perkara yang ghaib-ghaib."

    QS 5:117.
    Aku tidak pernah mengatakan kepada mereka kecuali apa yang Engkau
    perintahkan kepadaku (mengatakan)nya yaitu: "Sembahlah Allah, Tuhanku
    dan Tuhanmu", dan adalah aku menjadi saksi terhadap mereka, selama aku
    berada di antara mereka. Maka setelah Engkau wafatkan aku, Engkau-lah
    yang mengawasi mereka. Dan Engkau adalah Maha Menyaksikan atas segala
    sesuatu.

    QS 5:118.
    Jika Engkau menyiksa mereka, maka sesungguhnya mereka adalah hamba-
    hamba Engkau, dan jika Engkau mengampuni mereka, maka sesungguhnya
    Engkaulah Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.
    .

    BalasHapus
  40. Mo tanya....
    "Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku."
    Logikanya !!!
    Klo saya mo ke jakarta harus lewat makassar dulu baru sampai ke jakarata !! Klo ga mampir berarti ga bisa sampai jakarta.....Iya kan!!
    Apa jakarta dan makassar itu sama????
    Berarti ada dua daerah yg akan di kunjungi....
    Berarti ...
    Saya harus ke makassar dulu baru bisa sampai ke tujuan yaitu jakarta....
    Berarti klo mo ke Allah harus melalui yesus
    Berarti lewat perantara dulu baru bisa ke Allah
    Maka ini berbeda sangat, tidak ada satuan yg tepat utk mengatakan ini hanya satu melainkan dua hal yg berbeda...
    Klo mo komen tulisam saya ini harus pake logika trims

    BalasHapus
  41. Sukadukaku#ha.....ha.....ha......ayat2mu itu palsu.
    Nih saksi yg melihat peristiwa Yesus di salib.
    Yoh 19 : 25.
    Dan dekat salib Yesus berdiri ibu - Nya, Maria, istri Klopas dan Maria Magdalena.

    Mat 27 : 35.
    Sesudah menyalibkan Dia mereka membagi - bagi pakaian - Nya dengan membuang undi.

    Di atas jelas, Yohanes dan Matius hidup sejaman dgn Yesus dan mereka adalah saksi mata peristiwa yg melihat langsung.
    Yg jadi pertanyaan saya, saksi yg mengatakan jika Yesus tidak di salib di Alquran siapa?apakah Muhamad?
    Pasti kamu lari gak bisa jawab!

    BalasHapus
  42. Sukadukaku#yesus adalah firman Allah sendiri dan Roh Allah.
    Yesus = Tuhan.
    Baca baik2 ya.
    Kel 3 : 14.
    Firman Allah kepada Musa : " AKU ADALAH AKU. " Lagi firman - Nya : " Beginilah kaukatakan kepada orang Israel itu : AKULAH AKU telah mengutus aku kepadamu. "

    Anda mengerti akan firman Allah di atas? Klo gak ngerti kebangetan bodohnya!

    Yesus adalah firman Allah sendiri yg menjadi manusia.
    Nih baca baik2 ya.
    Yoh 1 : 1 - 3.
    Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama - sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.
    Ia pada mulanya bersama - sama dengan Allah.
    Segala sesuatu dijadikan oleh Dia dan tanpa Dia tidak ada suatu pun yang telah jadi dari segala yang telah dijadikan.

    Yoh 1 : 14.
    Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan - Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada - Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran.

    Wahyu 1 : 8.
    Aku adalah Alfa dan Omega, firman Tuhan Allah, yang ada dan yang sudah ada dan yang akan datang, Yang Mahakuasa.

    Di dalam jasmani Yesus Roh Allah sendiri telah hadir.
    Luk 1 : 34 - 35.
    Kata Maria kepada malaikat itu : " bagaimana hal itu mungkin terjadi, karena aku belum bersuami? "
    Jawab malaikat itu kepadanya"Roh Kudus akan turun atasmu dan kuasa Allah yang Mahatinggi akan menaungi engkau; sebab itu anak yang akan kaulahirkan itu akan disebut kudus, Anak Allah.

    Dalam Yoh 14:1-14 Yesus berulang kali menyatakan bahwa Bapa/Allah berdiam menjadi satu (firman Allah dan Roh Allah) di dalam diri-Nya.
    Dan dgn tegas Yesus berkata dalam Yoh 14:9 " Barangsiapa yang telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa / Allah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. وَاِذْ قَالَ عِيْسَى ابْنُ مَرْيَمَ يٰبَنِيْۤ اِسْرَآءِيْلَ اِنِّيْ رَسُوْلُ اللّٰهِ اِلَيْكُمْ مُّصَدِّقًا لِّمَا بَيْنَ يَدَيَّ مِنَ التَّوْرٰٮةِ وَمُبَشِّرًۢا بِرَسُوْلٍ يَّأْتِيْ مِنْۢ بَعْدِى اسْمُهٗۤ اَحْمَدُ ۗ فَلَمَّا جَآءَهُمْ بِالْبَيِّنٰتِ قَالُوْا هٰذَا سِحْرٌ مُّبِيْنٌ
      wa iz qoola 'iisabnu maryama yaa baniii isrooo`iila innii rosuulullohi ilaikum mushoddiqol limaa baina yadayya minat-taurooti wa mubasysyirom birosuuliy ya`tii mim ba'dismuhuuu ahmad, fa lammaa jaaa`ahum bil-bayyinaati qooluu haazaa sihrum mubiin

      "Dan (ingatlah) ketika 'Isa putra Maryam berkata, Wahai Bani Israil! Sesungguhnya aku utusan Allah kepadamu, yang membenarkan kitab (yang turun) sebelumku, yaitu Taurat dan memberi kabar gembira dengan seorang rasul yang akan datang setelahku, yang namanya Ahmad (Muhammad). Namun ketika Rasul itu datang kepada mereka dengan membawa bukti-bukti yang nyata, mereka berkata, Ini adalah sihir yang nyata."
      (QS. As-Saff 61: Ayat 6)

      Kenapa didalam INJIL nama ahmad gx ada...
      Berarti QS.61:6 adalah ayat PALSU!!
      Kenapa?? Karena kata Yesus akan datang nabi nabi palsu setelah aku. itu saja.. Artinya muhamad itu nabi KEMALUAN si palsu akhir zaman.

      Hapus
    2. Hagai 2:7 - 8
      Himdath/Himdahi/himda=bhs Yahudi
      Himada = bhs Ibrani
      Ahmad = bhs Arab

      Nama2 tersebut memiliki arti yg sama = Terpuji

      Hapus
  43. Sukadukaku#Allah saya dan Allah anda beda.
    Nih baca baik2 ya.
    Kel 3 : 15.
    Selanjutnya berfirmanlah Allah kepada Musa : " Beginilah kaukatakan kepada orang Israel : TUHAN, Allah nenek moyangmu, Allah Abraham, Allah Ishak dan Allah Yakub, telah mengutus Aku kepadamu : itulah nama - Ku untuk selama - lamanya dan itulah sebutan - Ku turun - temurun.

    Anda baca firman di atas, kami memanggil Allah kami Allah Abraham, Allah Ishak dan Allah Yakub.
    Anda memanggilnya Allah SWT.

    Allah kami TIDAK PERNAH menyampaikan firman-Nya kepada Muhamad.
    Nih baca ya.
    Maz 147 : 19 - 20.
    Ia memberitakan firman - Nya kepada Yakub,
    Ketetapan - ketetapan - Nya dan hukum - hukum - Nya kepada Israel.
    Ia tidak berbuat demikian kepada segala bangsa,
    dan hukum - hukum - Nya tidak mereka kenal.
    Haleluya!

    Bagi kami sdh sangat jelas, Allah kami TIDAK PERNAH menyampaikan firman-Nya kepada Muhamad.
    Muhamad adalah bangsa ARAB.

    Nih saya tambahin lagi jika Allah kami tidak pernah memakai Muhamad sebagai utusan-Nya.
    Baca ya.
    Kej 17 : 18 - 21.
    Dan Abraham berkata kepada Allah : " Ah, sekiranya Ismael diperkenankan hidup di hadapan - Mu! "
    Tetapi Allah berfirman : " Tidak, melainkan isterimu Saralah yang akan melahirkan anak laki - laki bagimu, dan engkau akan menamai dia Ishak, dan Aku akan mengadakan perjanjian - Ku dengan dia menjadi perjanjian yang kekal untuk keturunannya.
    Tentang Ismael, Aku telah mendengarkan permintaanmu; Ia akan Kuberkati, Kubuat beranak cucu dan sangat banyak; ia akan memperanakkan dua belas raja, dan Aku akan membuatnya menjadi bangsa yang besar.
    Tetapi perjanjian - Ku akan Kuadakan dengan Ishak, yang akan dilahirkan Sara bagimu tahun yang akan datang pada waktu seperti ini juga. "

    Sdh jelas bagi kami firman Allah kami dalam memberikan berkat di atas untuk keturunan Ismael dan Ishak.
    Keturunan Ismael hanya diberikan berkat beranak cucu dan sangat banyak, memperanakkan dua belas raja.
    Keturunan Ismael TIDAK DI PERKENANKAN UNTUK HIDUP DI HADAPAN ALLAH KAMI,
    Artinya, keturunan Ismael tidak di perkenankan menjadi utusan/nabi Allah kami
    Muhamad adalah keturunan dari Ismael, dia bukanlah utusan/nabi Allah kami.

    Berkat untuk keturunan Ishak, hidup di hadapan Allah kami,keturunan Ishaklah yg berperan serta dalam rencana-rencana-Nya, yg menjadi utusan-utusan-Nya atau nabi-nabi-Nya.
    Apakah anda sudah jelas?
    Jika anda ingin mencari kebenaran tentang Yesus, bacalah INJIL, bukannya Alquran!

    BalasHapus
    Balasan
    1. To Cinta ...
      Percuma ngebahas Agama tanpa Mengenal TUHAN Terlebih dahulu...
      Semua Percaya akan Tuhan...bila kita Percaya Tuhan, karena TUHAN itu PASTI ADANYA...buktinya adanya keADAan Alam Semesta ini, maka untuk mencari TUHAN Cukup dengan menggunakan AKAL sajalah
      ga perlu menggunakan Kitab Suci.
      Terlalu Jauh Itu.

      Menurut saya, Dengan Menggunakan AKAL yang Sehat, Cerdas dan Jujur, maka kita pasti akan menemukan adanya Tuhan sang pencipta alam raya ini.
      Tentu saja dalam pencarian Tuhan harus melalui seleksi dan pemikiran, karena banyak Tuhan-tuhan palsu diluar sana.

      Tuhan itu adalah sesuatu banget yang Sangat-sangat Spesial, dan tentu saja ada syarat-syarat yang harus dipenuhi oleh sesuatu itu untuk disebut sebagai Tuhan, Maka salah satu Syarat Tuhan itu Harus lah Maha Suci.

      -Suci dari Sifat-sifat mahluk Ciptaannya.
      TUhan PAstilah merupakan suatu Zat yang MAHA SPESIAL.
      Tuhan Tidak dapat Diserupakan dengan Apapun yang ada di Alam Semesta ini,
      Tuhan tidak terbatas dengan dimensi Waktu, tempat, daya dan guna.
      Tuhan KEKAL ABSOLUT.

      Bila tidak Memenuhi beberapa syarat diatas GAGAL DI APLIKASIKAN pada Tuhan dimaksud, maka harus diperiksa kembali yang sembah saat ini, apakah sedang salah sembah, alias menyembah Tuhan PALSU?

      Hapus
    2. Jika kita merasa Allah memberkati Nabi Ibrahim, mengapa yesus menyuruh menjauhi rumah bapaknya/kenapa sebagian umat menjauhi rumahnya ibrahim(mekah), bukankah org yg menjauhi bapak2nya disebut keturunan durhaka ?bgmana pendapatmu?

      Hapus
  44. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  45. Allah SWT berfirman:

    وَاِذْ قَالَ عِيْسَى ابْنُ مَرْيَمَ يٰبَنِيْۤ اِسْرَآءِيْلَ اِنِّيْ رَسُوْلُ اللّٰهِ اِلَيْكُمْ مُّصَدِّقًا لِّمَا بَيْنَ يَدَيَّ مِنَ التَّوْرٰٮةِ وَمُبَشِّرًۢا بِرَسُوْلٍ يَّأْتِيْ مِنْۢ بَعْدِى اسْمُهٗۤ اَحْمَدُ ۗ فَلَمَّا جَآءَهُمْ بِالْبَيِّنٰتِ قَالُوْا هٰذَا سِحْرٌ مُّبِيْنٌ
    wa iz qoola 'iisabnu maryama yaa baniii isrooo`iila innii rosuulullohi ilaikum mushoddiqol limaa baina yadayya minat-taurooti wa mubasysyirom birosuuliy ya`tii mim ba'dismuhuuu ahmad, fa lammaa jaaa`ahum bil-bayyinaati qooluu haazaa sihrum mubiin

    "Dan (ingatlah) ketika 'Isa putra Maryam berkata, Wahai Bani Israil! Sesungguhnya aku utusan Allah kepadamu, yang membenarkan kitab (yang turun) sebelumku, yaitu Taurat dan memberi kabar gembira dengan seorang rasul yang akan datang setelahku, yang namanya Ahmad (Muhammad). Namun ketika Rasul itu datang kepada mereka dengan membawa bukti-bukti yang nyata, mereka berkata, Ini adalah sihir yang nyata."
    (QS. As-Saff 61: Ayat 6)

    Kenapa didalam INJIL nama ahmad gx ada...
    Berarti QS.61:6 adalah ayat PALSU!!
    Kenapa?? Karena kata Yesus akan datang nabi nabi palsu setelah aku. itu saja.. Artinya muhamad itu nabi KEMALUAN si palsu akhir zaman.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagaimana mungkin Kamu membandingkan Al Quran yang Suci dan Mulia dengan Kitab yang Versinya beratus-ratus ?? Bahkan tidak ada Satu Mahlukpun yang bisa membuktikan 100% isinya adalah Otentik ??? tidak ada yang bisa menjamin isinya masih sama dan tidak pernah dikurangi ataupun ditambah ???
      Sekali lagi jangan pernah membandingkan kitab yang maha benar, yang tidak pernah berubah isinya sejak ayat pertama kali hingga ayat terakhir diturunkan dengan Kitab yang tidak Otentik.

      Hapus
    2. Yakin gak di otak Atik ? Ada kisah ko samakan kitab yg gak sama di bakar? Itu kitab" yg mana yg di maksud ? Quran atau Qoran?

      Hapus
  46. Berarti tuhan penguasa sesungguh nya adalah dewa wisnu... kalian kalian itu sesat semua.....
    Dewa vhisnu berada di atas para dewa...
    Kalo dia mau mudah bagi nya menghancur kan bumi ini bserta isi nya seperti kalian kalian ini....

    BalasHapus
  47. Kalian bilang jesus itu juru selamat
    Ya sama dong nabi muhammad kami juga sang jurur selamat
    Kalian mengharap pertolongan dari jesus
    Kami juga mengharap syafaat dari muhammad saw
    Jesus mengajarkan kasih cinta dan sayang
    Baginda Muhammad saw kami juga iya
    Beda mya adalah
    Jesus kau anggap tuhan
    Nabi kami melarang semua umat untuk menyamakn allah dengan yang lain nya tidak ada satu pun yg sama.
    Kalian tidak pernah memberi nyanyian kepada abraham
    Kami selalu memberi sholawat kepada ibrahim as di setiap sholat kami
    Kalian menyembah allah hanya 1miggu 1x
    Kami setiap siang dan malam selalu menyembah dan mnyebut nama nya?
    Bunda maria kalian memakai hijab
    Umat juga muslim memakai hijab
    Hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siapa bilang umat Kriten menyembah Tuhan kita sekali dlm seminggu ? Dan nyatanya setiap hari kita berdoa kpd Tuhan menserukan nama-Nya memuliakannya dgn Nyanyian dan berdoa setiap saat

      Hapus
    2. Ko si Ahmad ikut perang sih, ko si Ahmad bnyk bunuh sih, ko si Ahmad banyak istri, paket ilmu apa itu si Ahmad ? Bunuh,tak berbelas kasihan, poligami coba kalian pikir ? XD

      Hapus
    3. Maaf ae kurang tw yg tentang yesus memerintahkan kita utk bernyanyi siapa, swdangkan yesus itu sendiri bersujud , bunda maryam pun memakai hijab

      Hapus
  48. Tapi si ahmad menangkan ?? Adakah yg menuntut ahmad saat itu/ saat ini ? Kalaupun bukan perintah Allah utk apa iya melakukannya ?? ( bahkan saat ini malah banyak orang berbondong2 mengikutinya) apakah kalian pernah melihat ulama2 disekitar kalian memaksa orang lain masuk agamanya menggunakan pedang sesungguhnya ? Sedang yg dimaksud pedang dalam islam adalah amanatnya yg tajam dan keras utk memberi peringatan kepada manusia melalui dakwah2 pesan Nabi Muhamad

    BalasHapus
  49. Kami percaya dan Muhamad pun bersabda bahwa yesus atau isa itu akan dibangkitkan lagi sebagai hakim yg adil membenarkan yg Hak dan menolak seluruh kebhatilan yg kalian perbuat dgn menghinanya sebagai Tuhan, bahkan ia akan menjadi Imam kami , lalu yesus berkata di hari terakhir/kiamat ;
    Matias 7: 21, 22, 23, yg meraih kerajaan sorga adalah yg mengikuti kehendak bapa ku/Allah

    BalasHapus
  50. Ktika zaman nabi sulaiman ya beliau juga pasti mengatakan tidak ada surga kecuali melalui aku, pada zaman ibrahim juga pengikut ibrahimlah yg akan masuk surga, zaman musa ya pada zaman Musa-lah org2 yg masuk surga, bahkan kami islam wajib mengimani mereka termasuk isa as yg kami muliakan,
    Yohanes 16:14 ;ia akan memuliakan aku, sebab ia akan memberitakan kepadamu apa yg diterimanya dari pada-ku,

    Siapa lagi yg dimaksud terkecuali Quran /Muhamad lah satu2nya org yg memuliakan salah satu utusanNya,
    Adakah di Quran menjelekan isa as ? Kami bersaksi bahkan memuliakan beliau sebagai Nabi terkemuka, dan nabi pun bersabda bahwa kelak kebangkitannya kelak di hari terakhir/kiamat beliau akan menjadi imam sholat,
    Subhanallah...

    BalasHapus