Sabtu, 02 November 2013

Yesus BUKAN Tuhan Dalam Alkitab Bible


Jika anda memiliki alkitab, maka cocokkanlah ayat-ayat dalam alkitab  anda dengan catatan berikut ini:

1. Yesus dan Bapa adalah dua Pribadi, bukan satu pribadi; berdasarkan [Yoh. 8:17-18].

2. Yesus tidak pernah menyebut dirinya Allah, bahkan dia menyebut Bapa sebagai Allah dan satu-satunya Allah yang telah mengutus dia. [Lihat Yoh. 17:3.]

3. Yesus adalah yang diurapi Allah berdasarkan Kis. 10:38. Apakah yang diurapi itu sama dengan yang mengurapi? Dan Roh Kudus sebagai minyak, apakah sama dengan yang mengurapi dan yang diurapi?

4. Yesus adalah Rasul dan Imam Besar berdasarkan Ibrani 3:1. Yesus sebagai Rasul yang diutus dan sebagai Imam besar tidak bisa menjadi Allah. Yesus adalah Rasul yang setia sebagaimana Musa, seorang manusia biasa yang dipilih Allah untuk menjadi Rasul. [Lihat Ibr. 3:2; Yoh. 5:36].

5. Yesus adalah penyampai pesan Allah Yang Esa kepada manusia. [Lihat 1 Tim. 2:5].

6. Yesus adalah pembela orang beriman, maka ia berbeda dengan Allah, yang kepada Allah ia mengutarakan pembelaannya atas orang-orang beriman. Dan Yesus sebagai yang mati tentu berbeda dengan Allah. [Lihat Roma 8:34].

7.  Kepala Yesus adalah Allah, maka Yesus berbeda dengan Allah. Jika Yesus sama dengan Allah, maka semua perempuan = semua laki-laki = Yesus = Allah. berarti kita semua adalah Allah. [Lihat 1 Korintus 11: 3].

8. Yesus adalah milik Allah. Yang Memiliki tentu berbeda dengan yang dimiliki. [Lihat 1 Kor. 3:23].

9. Yesus berkata bahwa Bapanya lebih besar dari siapa pun. Dan Bapa lebih besar dari Anak. Maka Yesus bukan Allah. [Lihat Yoh. 10:29; 14:28].

10. Yesus menolak untuk disebut atau disamakan dengan Allah berdasarkan Mat. 19:17, untuk lebih jelas lagi, lihat versi Inggris dari Alkitab. Itu pun kalau Anda percaya kepada Alkitab versi Inggris.

11. Yesus menyebut Bapa sebagai Allah berdasarkan Yohanes 20: 16. Maka Yesus bukanlah Allah, mana mungkin Yesus adalah Allah sedangkan dia menyebut Bapa sebagai Allahnya, yang dia sembah, dan sebagai Allah Kristian. Bapa itulah -dan bukannya Yesus- Allah Kristian.

12. Allah itu tidak mati dan tidak tampak [1 Tim. 6:16; Yoh. 4:24], sedangkan Yesus adalah mati dan terlihat oleh manusia [Lukas 24:39].

13. Hanya ada satu Allah, tetapi manusia menjadikan yang lain sebagai allah. Lihat 1 Kor. 8:5-6.

Namun bagi kita hanya ada satu Allah saja, yaitu Bapa,   dan satu tuan (lord) saja, yaitu Yesus. [1Kor. 8:6]

14. Kekuasaan Yesus adalah pemberian, bukan dari dirinya sendiri. [Lihat Mat. 28:18; 9:8]. Yesus hanya manusia yang diberi kuasa. Keajaiban dan mukjizat Yesus adalah dari Allah, sebagaimana Yohanes juga telah mendapatkan keajaiban dan kekuatan dari Allah, bukan dari dirinya sendiri. [Lihat Matius 21:23-27,12:28; Mark. 11: 27-33; Luk. 20:1-8; Yohanes 14:10].

15. Yesus melakukan keajaiban-keajaiban dengan Nama Bapa, bukan dengan kekuatannya sendiri. [Lihat Yohanes 10:25].

16. Doktrin yang diajarkan Yesus bukanlah berasal darinya, tetapi doktrin dari Allah yang mengutus dia. Yesus hanyalah utusan Allah yang mengajarkan doktrin dari Allah. [Lihat Yohanes 7:16-17].

17. Yesus hanya mengikuti instruksi dari Bapa. [Lihat Yohanes 8:28]. Yesus hanya pesuruh Allah.

18. Hidup dan kuasa Yesus adalah pemberian Bapa. [Lihat Yohanes 5:26-27].

19. Pengetahuan Yesus bergantung pada Bapa. [Lihat Yohanes 5:19-20].

20. Yesus tidak menyeru manusia agar menghormatinya, tetapi agar menghormati Bapa. [Lihat Yohanes 8: 49-50].

21. Yesus bukanlah Allah/Bapa. Sebab Yesus berkata:  Jikalau aku memuliakan diriku sendiri, maka kemuliaanku itu sedikit pun tidak ada artinya. Bapakulah yang memuliakan aku, yang mana kamu berkata: Dia adalah Allah kami. [Lihat Yohanes 8:54]. Yesus tidak merasa pantas untuk mengangkat dirinya. Akab tetapi dia tahu bahwa Bapa telah memilih dia. Yesus tidak mungkin Allah. Sebab Allah pantas untuk mengangkat dan mengagungkan dirinya sendiri.

22. Yesus tahu bahwa ia datang bukan atas kehendaknya sendiri, dia adalah milik Allah, datang dari Allah dan kepada Allah ia akan kembali. Kita juga demikian, kita semua adalah milik Allah, dalam kekuasaan Allah, kita datang dari Allah, dan akan kembali kepada Allah untuk mempertanggungjawabkan perbuatan kita. [Lihat Yohanes 8:42; 7:28; 13:3]. Adapun orang-orang durhaka dan ingkar, mereka adalah pengikut-pengikut Iblis. Mereka adalah anak-anak Iblis. Mereka adalah partai Iblis. Bukan partai Allah.

23. Yesus menyangkal bahwa ia memiliki kemahakuasaan. Dia berkata:  Aku tidak dapat berbuat apa-apa dari diriku sendiri.  [Yoh. 5:30]

24. Yesus menyangkal bahwa ia memiliki kemahatahuan. Dia berkata: Tetapi tentang hari dan saat itu tidak seorang pun tahu, malaikat-malaikat di sorga tidak, dan anak pun tidak, hanya Bapa sendiri. [Matius 24: 36; Markus 13:32].

25. Yesus pernah dicobai Iblis (Mat. 4:1; Ibr. 2:18; 4:15), sedangkan Allah tidak mungkin dicobai Iblis.  Allah tidak dapat dicobai oleh yang jahat.  [Yakobus 1:13]

26. Yesus adalah manusia dan anak manusia (Kis. 2:22 dan Luk. 22: 69). Sedangkan  Allah bukanlah manusia, sehingga Ia berdusta. Bukan anak manusia, sehingga ia menyesal.Masakan Ia berfirman dan tidak melakukannya, atau berbicara dan tidak menepatinya?  [Bilangan 23: 19]

27. Yesus berdarah-daging [Lukas 24:39]. Sedangkan Allah itu Roh/Spirit [Yohanes 4:24]

28. Yesus berubah, tumbuh. Sedangkan Allah tidak berubah. Setiap pemberian yang baik dan setiap anugerah yang sempurna, datangnya dari atas, diturunkan dari Bapa segala terang; pada-Nya tidak ada perubahan atau bayangan karena pertukaran.  [Yakobus 1:17]

29. Yesus tidak kekal, Yesus nampak, Yesus mati (1 Korintus 15:3). Yesus bukan Allah.  Hormat dan kemuliaan sampai selama-lamanya bagi Raja segala zaman, Allah yang kekal, yang tak nampak, yang esa! Amin.  [1 Timotius 1:17] (Berdasar Yeremiah 10:10 Yahweh adalah Raja segala zaman, sedangkan Yesus bukan)

30. Yesus merasakan letih [Yohanes 4:6]. Seangkan  Tuhan Ialah Allah Kekal Yang Menciptakan bumi dari ujung ke ujung. Ia tidak menjadi lelah dan tidak lesu.  [Yesaya 40: 28]

31. Dalam Lukas 6:12 dikatakan bahwa Yesus berdoa kepada Allah. Jika Yesus itu Allah mengapa ia harus berdoa semalaman. Jika Yesus itu Allah, dia cukup berbuat apa yang dia kehendaki. Maka nyatalah bahwa Yesus bukan Allah. Yesus berdoa kepada Allah dan takluk kepada Kehendak Allah.

32. Yesus mengucapkan syukur kepada Bapa yang telah mendengarkan dia. Bapa, aku mengucap syukur kepadaMu, karena Engkau telah mendengarkan Aku [Yohanes 11:41] Jika Yesus adalah Allah, mengapa ia bersyukur kepada Bapa? Dan mengapa Yesus ingin agar mereka percaya bahwa Bapalah yang telah mengutus Yesus? Maka ini menunjukkan, bahwa Yesus tidak pernah berkata kepada orang Israel bahwa dirinya adalah Allah. Dia justeru berkata bahwa dia adalah utusan Allah, akan tetapi orang Israel tidak semuanya percaya bahwa Yesus adalah utusan Allah.

33. Dalam Matius 9:2,3,8 kita dapat melihat bahwa orang Israel membedakan antara Yesus dan Allah. Dan orang-orang memandang kagum akan mukjizat serta memuliakan Allah yang telah memberikan kuasa kepada Yesus, seorang manusia.

34. Dalam Yohanes pasal 17, Yesus menunjukkan bahwa Bapa adalah satu-satunya Allah yang benar, adapun Yesus hanyalah utusan Allah [ayat 3], Yesus adalah pengemban tugas dari Allah [ayat 4], orang Israel yang beriman menuruti firman Bapa, bukan perkataan Yesus [ayat 6], semua yang diberikan kepada Yesus berasal dari Bapa, bukan dari dirinya sendiri [ayat 7], Yesus hanya menyampaikan firman Allah kepada orang Israel, dan orang Israel yang beriman telah percaya bahwa Bapalah yang telah mengutus Yesus [ayat 8]. Adapun kata-kata  supaya mereka menjadi satu sama seperti kita,  maksudnya adalah bahwa  mereka menjadi satu kesaksian yaitu sama-sama mengakui bahwa Bapa adalah satu-satunya Allah yang benar, dan Yesus adalah utusan Allah,  bukannya  agar mereka sama menjadi Allah  [ayat 11, 21,23]. Yesus juga meminta kepada Bapa, agar setelah Yesus meninggalkan mereka, Bapa berkenan untuk menjaga mereka agar tetap dalam keimanan yang lurus. Sebab selama Yesus masih di dunia, mereka adalah tanggungjawab Yesus karena Bapa telah menyerahkan mereka kepada Yesus, tapi kini Yesus akan pergi dari dunia kepada Bapa. Maka Yesus mengem-balikan mereka kepada Bapa untuk dijaga.

35. Dalam Matius 26:39 ditunjukkan bahwa Yesus menyerah kepada kehendak Bapa. Dia berbuat bukan dengan kehendaknya sendiri, tetapi dengan kehendak Bapa. Jika Yesus adalah Allah, maka dia bebas untuk memilih sesuai apa yang dikehendakinya, bukan takluk kepada kehendak Bapa.

36. Dalam Matius 27:45 dikatakan bahwa Yesus berteriak,  Allahku, Allahku mengapa Engkau meninggalkan aku?  Dapatkah orang seperti ini disebut Allah yang sebenarnya? Dapatkah orang yang menyeru selain dirinya [yaitu Bapa] sebagai Allahnya disebut Allah Yang Mahatinggi? Jika Yesus itu Allah yang sebenarnya, mengapa ia memanggil Bapa sebagai Allahnya? Bukankah hanya ada satu Allah yang benar?

37. Yesus tidak pernah menunaikan pemujaan kepada dirinya sendiri, sang anak, tidak pula kepada roh kudus, tetapi ia menunaikannya kepada Bapa.

38. Yesus tidak pernah menyuruh pengikutnya untuk berbakti kepada dirinya atau kepada roh kudus, tetapi kepada Bapa semata,  Jika kamu berdoa katakanlah,  Bapa dikuduskanlah nama-Mu.   [Lukas 11:2]  Penyembah-penyembah benar akan menyembah Bapa.  [Yohanes 4:23]

39. Bukanlah kebiasaan para apostle untuk menunaikan kebaktian kepada Kristus, akan tetapi kepada Bapa.

40. Bahkan Paulus berkata,  syukur kepada Allah, yang memberi kami kemenangan melalui tuan kami, Yesus Kristus,  [1 Kor.15:57]. Dalam ayat ini Paulus membedakan antara Bapa sebagai Allah dan Yesus sebagai the lord (tuan, bukan Tuhan). Lihat pula pembedaan ini dalam Filipi 2:11. Dan ingat kata lord yang disandangkan kepada Yesus bukan berarti Tuhan, melainkan tuan. Sebab penguasa sesungguhnya adalah Bapa, bahkan Yesus berada dalam kekuasaan Bapa. Bapa adalah Tuhan semesta alam, Tuhan langit dan bumi, Tuhan kita dan Yesus. Bapa adalah Tuhan Yang sesungguhnya.

41. Allah mengkaruniakan wahyu kepada Yesus, maka Yesus bukanlah Allah, [lihat Wahyu 1:1].

42. Jika kita membuka Ibrani 2:9, maka kita akan bertanya, mungkinkah Yesus itu Allah? Jika Yesus itu Allah, bagaimana ia bisa lebih rendah dari malaikat?

43. Dalam Matius 12:18 kita dapat melihat bahwa Yesus adalah hamba Allah. Hamba Allah tidak mungkin sama dengan Allah yang dia sembah.

44. Dalam Yohanes 8:29 kita dapat melihat bahwa Yesus adalah utusan Allah, dan Allah selalu menyertainya dan tidak meninggalkannya sendiri, dan Yesus berbuat sesuai apa yang disenangi/diridoi Allah.

45. Dalam Lukas 2:52 kita dapat melihat bahwa Yesus bertambah besar hikmatnya, berarti ia berubah, sedangkan Allah itu kekal, tidak berubah. Dan Yesus makin disenangi Allah dan manusia. Disini jelas terdapat perbedaan antara Allah Yang menyenangi Yesus, dan Yesus yang disenangi Allah. Allah tidak sama dengan Yesus.

Dan masih banyak lagi!
Semoga berguna dan menjadi catatan yang jujur untuk diri sendiri. Mudah-mudahan pula Allah berkenan memberi petunjuk dan hidayah bagi siapa saja yang mau membuka hatinya dan menerima ini sebagai renungan yang baik bagi nurani masing-masing. Amin.

239 komentar:

  1. artikel anda memang menyesatkan. Ada firman yang mengatakan Matius 18:6barangsiapa menyesatkan salah satu dari anak2 kecil ini yang percaya kepadaKU, lebih baik baginya jika sebuah batu kilangan diikatkan pada lehernya dan lalu ia ditenggelamkan kedalam laut. Matius 18:7: celakalah dunia dengan segala penyesatannya. Memang penyesatan harus ada. Tetapi celakalah orang yang mengadakannya. Saya ingin bertanya kepada penulis mengapa kamu kok mau berbuat sesuatu yang terlarang dan akhirnya dikutuk oleh Tuhan. Untuk siapakah kamu berbuat ini. Anak2 kecil itu adalah orang2 yang beriman kepada Tuhan dan Yesus dengan hati yang polos. Tidak seperti kamu. Tidakkah kamu lihat kalau pintu neraka sudah terbuka lebar untukmu karena kamu sudah menyesatkan orang2 yang percaya

    BalasHapus
  2. Sdr Agus, sebaiknya untuk kebenaran anda memperjelas bahwa artijel tersebut salah dengan isi "Bibel". Salam✋

    BalasHapus
  3. Tunjukkan di Bibel, yang menjelaskan perkataan Yesus bahwa ia Tuhan atau Anak Tuhan Allah.......???!!!☝

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. Yohanes 13:13

      LAI TB : Kamu menyebut Aku Guru dan Tuhan, dan katamu itu tepat, sebab memang Akulah Guru dan Tuhan.
      NASB : “You call Me Teacher and Lord; and you are right, for so I am.”
      KJV : Ye call me Master and Lord: and ye say well; for so I am.
      GREEK : ὑμεῖς φωνεῖτέ με Ὁ διδάσκαλος καί Ὁ κύριος , καὶ καλῶς λέγετε , εἰμὶ γάρ
      TRANSLIT : hymeis phōneite me HO didaskalos kai HO kyrios kai kalōs legete eimi gar

      Tuhan menunjukkan diri dalam 3 pribadi (Allah Bapa, Allah Putra dan Allah Roh Kudus).
      Hal itu mirip seperti kita manusia yang mempunyai fungsi yang berbeda di pekerjaan (contoh sebagai guru), di rumah (contoh sebagai ayah) dan di masyarakat (contoh sebagai kepala lingkungan) yang masing-masing memiliki tugas & tanggung jawab yang berbeda dan tidak boleh dicampur-adukkan.

      Hapus
  4. Tunjukkan di Bibel, yang menjelaskan perkataan Yesus bahwa ia Tuhan atau Anak Tuhan Allah.......???!!!☝

    BalasHapus
    Balasan
    1. YOH 14:10 Tidak percayakah engkau, bahwa Aku di dalam Bapa dan Bapa di dalam Aku? Apa yang Aku katakan kepada mu, tidak Aku katakan dari diri-Ku sendiri, tetapi Bapa, yang diam di dalam Aku, Dialah yang melakukan pekerjaan-Nya

      Yohanes 10:38 : tetapi jikalau Aku melakukannya dan kamu tidak mau percaya kepada-Ku, percayalah akan pekerjaan-pekerjaan itu, supaya kamu boleh mengetahui dan mengerti, bahwa Bapa di dalam Aku dan Aku di dalam Bapa;

      Yohanes 13:14 : Jadi jikalau Aku membasuh kakimu, Aku yang adalah Tuhan dan gurumu, maka kamu punwajib saling membasuh kakimu;

      Yohanes 14:7 : Sekiranya kamu mengenal Aku, pasti kamu juga mengenal Bapa-Ku. Sekarang ini kamu mengenal Dia dan kamu telah melihat Dia;

      Yohanes 14:8-10 : Kata Filipus kepada-Nya: "Tuhan, tunjukanlah Bapa itu kepada kami, itu sudah cukup bagi kami."9 Kata Yesus kepadanya: "Telah sekian lama Aku bersama-sama kamu, Filipus, namun engkau tidak menmgenal Aku? Barang siapa telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa; bagaimana engkau berkata: Tunjukanlah Bapa itu kepada kami.10 Tidak percayakah engkau, bahwa Aku di dalam Bapa dan Bapa di dalam Aku? Apa yang Aku katakan kepada mu, tidak Aku katakan dari diri-Ku sendiri, tetapi Bapa, yang diam di dalam Aku, Dialah yang melakukan pekerjaan-Nya.

      Jadi masihkah ada keraguan bagi kita untuk percaya padaNya? Yang di maksud Bapa di bacaan-bacaan tadi adalah Allah, dan Yesus sendiri telah berkata demikian agar kita sekalian percaya padaNya. Tentu banyak dari kita yang bertanya dapatkah manusia biasa menjadi Tuhan? tentu saja tidak. Tidak seorangpun yang sanggup jadi Tuhan, tapi saya percaya bahwa Tuhan maha kuasa, Tuhan maha perkasa sanggup berbuat apapun. Mampukah Tuhan mewujudkan diriNya menjadi manusia?

      Mampukah Dia mewujudkan diriNya dalam tubuh manusia? Ya Dia bisa, kalau begitu sebagai orang beriman kita tidak berkata Yesus Kristus adalah anak Allah, karena Tuhan punya anak tidak, bukan begitu yang benar adalah Tuhan mewujudkan diriNya dalam tubuh Yesus Kristus kepada seluruh manusia, Dia wafat di kayu salib agar kita sekalian beroleh kehidupan kekal.

      "Aku mengasihi setiap manusia" jika kita memohon kepada Yesus Kristus dengan hati yang benar apapun yang kita minta, menghapus air mata, aku punya anggota keluarga yang sakit, aku punya seseorang yang sungguh membutuhkah kesembuhan, aku orang yang sedang hancur, aku hidup didalam depresi berat dan tidak ada seorangpun yang dapat menolongku, aku tidak punya harapan dan seolah-olah aku merasa sepertinya tidak memiliki kedamaian.

      Jika engkau bertanya, adakah harapan bagiku di dalam nama Yesus? Adakah kesembuhan dakam nama Yesus? Apakah ada kesembuhan bagi anggota keluargaku ? Bagiku seperti ada keselamatan dari depresi yang dalam itu? Mintalah dalam nama Yesus Kristus, maka engkau akan menerimanya karena Dia Tuhan yang maha kuasa, engkau meminta dan engkau menerimanya.

      Apabila ada keraguan di dalam hati kita saya percaya Dia akan datang pada mu untuk membawa mu keluar dari kegelapan menuju kehidupan yang kekal.

      Hapus
    2. sangat banyak kontradiksi ayatnya, bukti kitab panutan kafir hanta karangan manusia gila saja.

      Hapus
  5. Sdr Agus, sebaiknya untuk kebenaran anda memperjelas bahwa artijel tersebut salah dengan isi "Bibel". Salam✋

    BalasHapus
  6. Yohanes 13:13 kamu menyebut Aku Guru dan Tuhan, dan katamu itu tepat, Akulah Guru dan Tuhan.
    Matius 3:17 lalu terdengarlah suara dari sorga yang menyatakan: inilah AnakKu yang kukasihi, kepadaNyalah Aku berkenan.
    Dan masih ada ratusan ayat yang lainnya.
    Lukas 9:35 maka terdengarlah suara dari dalam awan itu yg berkata: inilah AnakKu yang Kupilih, dengarkanlah Dia.
    Sudah saya baca semua ayat dari penulis website ini ternyata semua pengertiannya salah dan kacau balau sebab tidak ada tuntunan atau guiding dari Tuhan. Maaf saya tidak bisa memperjelas arti yang sebenarnya dari ayat demi ayat. Ada banyak sekali ayat2 dan saya terlalu sibuk dengan kerjaan saya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. saudara agus coba baca lagi bibel inggris nya, disana disebutkan "lord", mungkin anda atau bibel indonesia salah mengartikan kata "LORD", LORD = raja, bangsawan, pejabat tinggi, penguasa.
      jika memang benar "tuhan" maka bible inggris nya pasti "god" hehe^^

      Hapus
    2. Matius pasal 5 ayat 9
      "Berbahagialah orang yang membawa damai, karena mereka akan disebut anak-anak Allah."

      Semua orang yang membawa kedamaian ialah anak Allah, namun anak Allah disini bukanlah dalam arti biologis. Karena 'Dia tidak beranak dan tidak pula diperanakkan' (Qur'an surah Al-ikhlas ayat 3

      Hapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  8. Yang bisa disebut sebagai Tuhan hanya ada 3 yaitu Allah Bapa, Allah Anak dan Allah Roh Kudus. Itu yang disebut dengan trinitas. Itu adalah meterai Allah yaitu bilanganNya. Dengan itu Tuhan memeteraikan dahi orang2 yang percaya atau orang2 pilihanNya yang namanya mereka sudah tertulis dalam buku kehidupan yang ditulis oleh Allah sendiri sebelum dunia ini dijadikan. Bahkan Allah Bapa pun juga memanggil Yeus sebagai Tuhan. Ibrani 1:8 Tetapi tentang Anak Ia berkata:TahtaMu ya Allah tetap untuk seterusnya dan selamanya dan tongkat kerajaanMu adalah tongkat kebenaran.

    BalasHapus
  9. Addin.
    kurang lebih 3000 tahun sebelum Yesus datang kedunia ada firman: Ibrani 2:7 aku mau menceritakan tentang ketetapan Tuhan, Ia berkata kepadaku : AnakKu Engkau. Engkau telah kuperanakkan pada hari ini.
    Kurang lebih 3000 tahun kemudian: Ibrani 1:5 Karena kepada siapakah diantara malaikat2 itu Ia pernah berkata: AnakKu Engkau. Engkau telah Kuperanakkan pada hari ini. Dan Aku akan menjadi BapaNya dan Ia akan menjadi AnakKu. Tentang Qur'an surah al ikhlas ayat 3 yang menyakal ayat itu, maap Addin aku tidak memakai Qur'an sebagai pedoman hidupku. Kamu pikirlah bagaimana aku bisa mengabdi kepada dua Tuan yang berbeda, pastilah aku setia kepada yang satu dan tidak kepada yg lainnya.

    BalasHapus
  10. Yesus tuhan atau bukan yaa sebenarnya koq ad 3 Tuhan. Klo yesus menyembah Tuhan berarti yesus bukan Tuhan . Klo yesus Tuhan di ayat yang mana yang mengatakan "saya adalah Tuhan maka sembahlah aku" . Mohon penjelasannya soalnya injil memiliki bnyak versi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang ada banyak versi injil. dan yang benar adalah injil deuterokanonika yang berasal dari gereja kristen purba. demikian juga ada banyak tuhan didunia ini tapi Tuhan yg di surga hanya ada satu. Kendala nya adalah dapatkah kamu menemukan yang Satu dan Benar itu dari sekian banyak tuhan tuhan yang palsu hahaha.

      Hapus
    2. Memang ada banyak versi injil. dan yang benar adalah injil deuterokanonika yang berasal dari gereja kristen purba. demikian juga ada banyak tuhan didunia ini tapi Tuhan yg di surga hanya ada satu. Kendala nya adalah dapatkah kamu menemukan yang Satu dan Benar itu dari sekian banyak tuhan tuhan yang palsu hahaha.

      Hapus
    3. Tentu saja injil ada benyak versi. Yang benar adalah versi deuterokanonika yaitu injil yang disusun oleh gereja kristen purba yaitu gereja yang mula2 diajarkan oleh Yesus. Tentu saja didunia ini ada banyak Tuhan. Tiap agama punya tuhan nya masing2 sendiri2. Bahkan ada satu agama yang punya 2 tuhan. Tapi disurga hanya ada satu Allah Bapa yang Maha Kuasa. Kendalanya adalah dari sekian banyak tuhan didunia ini apakah kamu bisa memilih satu yang Benar yaitu Dia yang ada disurga dari antara sekian ribu yang palsu. Sebab iblis sudah menyiapkan jebakan yang licik dan pintar.

      Hapus
    4. Yohanes 13:13

      LAI TB : Kamu menyebut Aku Guru dan Tuhan, dan katamu itu tepat, sebab memang Akulah Guru dan Tuhan.
      NASB : “You call Me Teacher and Lord; and you are right, for so I am.”
      KJV : Ye call me Master and Lord: and ye say well; for so I am.
      GREEK : ὑμεῖς φωνεῖτέ με Ὁ διδάσκαλος καί Ὁ κύριος , καὶ καλῶς λέγετε , εἰμὶ γάρ
      TRANSLIT : hymeis phōneite me HO didaskalos kai HO kyrios kai kalōs legete eimi gar

      Tuhan menunjukkan diri dalam 3 pribadi (Allah Bapa, Allah Putra dan Allah Roh Kudus).
      Hal itu mirip seperti kita manusia yang mempunyai fungsi yang berbeda di pekerjaan (contoh sebagai guru), di rumah (contoh sebagai ayah) dan di masyarakat (contoh sebagai kepala lingkungan) yang masing-masing memiliki tugas & tanggung jawab yang berbeda dan tidak boleh dicampur-adukkan.

      Hapus
  11. Kemudian di ayat yang mana yya yang mengatakan yesus agama kristen ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bgmn bs dkatakan yesus agama kriste sdngkan artinya kristen itu pengikut kristus.. baca n pelajati yudi jgn main tanya bgtu aja... prtanyaan bodoh itu...camkan=yesus tidak beragama krna dia tuhann jikalau dia bkn tuhan pasti dia sudah bragama n jelas trbukti klau yesus bragama brti dia bkn tuhan.. bodoh kamu yud

      Hapus
    2. bgmn bs dkatakan yesus agama kriste sdngkan artinya kristen itu pengikut kristus.. baca n pelajati yudi jgn main tanya bgtu aja... prtanyaan bodoh itu...camkan=yesus tidak beragama krna dia tuhann jikalau dia bkn tuhan pasti dia sudah bragama n jelas trbukti klau yesus bragama brti dia bkn tuhan.. bodoh kamu yud

      Hapus
  12. Kemudian tolong jelaskan dong berdasarkan injil tentang bunda maria (maryam)

    BalasHapus
  13. Kemudian tolong jelaskan dong berdasarkan injil tentang bunda maria (maryam)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahyu 12:1-2 maka tampaklah suatu tanda besar dilangit: seorang wanita berselubungkan matahari dengan bulan dibawah kakinya dan sebuah mahkota dari duabelas bintang diatas kepalanya. Ia sedang mengandung dan dalam keluhan dan penderitaannya hendak melahirkan ia berteriak kesakitan.
      wahyu 12:3 maka tampaklah suatu tanda yg lain dilangit, seekor naga merah padam yg besar berkepala 7 dan bertanduk 10 dan dikepalanya ada 7 mahkota. Dan naga itu berdiri dihadapan perempuan yg hendak melahirkan itu untuk menelan Anaknya segera setelah perempuan iyu melahirkanNya. Maka ia melahirkan seorang Anak laki2 yang akan menggembalakan semua bangsa dengan gada besi. tiba2 Anaknya itu dirampas dan dibawa lari kepada Allah dan ke takhtaNya. Inilah ayat tentang bunda Maria. Andaikan saja kamu bisa mengerti artinya

      Hapus
    2. Berarti Yesus dilahirkan oleh Maria?itu nubuat kata siapa?

      Hapus
  14. Kemudian di ayat yang mana yya yang mengatakan yesus agama kristen ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yesus itu pendirinya agama kristen. Ayat yg mana??? ya baca saja ayat mulai dari nabi Abraham di perjanjian lama sampai akhir dari perjanjian baru.Kayaknya aku pernah dengar pertanyaan seperti pertanyaanmu tadi. Kalau gak salah berasal dari Zakir Naik. Dia itu muridnya dai terkenal bernama Ahmed deedat. Semoga nasib nya tidak setragis nasibnya sang guru yaitu Ahmed Deedat yang dihukum Tuhan karena terlalu sering menghujat

      Hapus
  15. Mohon diralat pada komentar saya tgl 13 februari 2016 ada yang salah ketik: kurang lebih 3000 tahun sebelum Yesus datang kedunia ada firman BUKAN IBRANI 2:7 MELAINKAN YANG BENAR ADALAH MAZMUR 2:7

    BalasHapus
  16. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  17. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  18. baca injil2 yg mendekati 'ASLI' yaitu CODEX SINAITICUS DAN CODEX VATICANICUS,......LHADALAH BARU KETAUAn BHW AYAT2 TTG KONSEP TRINITAS ITU TERNYATA SISiPAN, insersi` belum perubahan yg lebih dr 20x terakir versi th 2000. maaf sudah ternoda, bukan kitab suci lagi............

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kamu sok tahu benar bicara tentang CODEX VATICANUS. Memang ada beberapa sisipan atau insersi yang ditambahkan pada injil. Insersi2 tersebut berasal dari naskah2 yang lebih kuno berasal dr tahun 160an. Codex Vaticanus ini disusun pada thn 325 dan berasal dari ratusan naskah yang tidak mungkin seluruhnya ditulis dialkitab. Codex Vaticanus disimpan di vatican. Buku ini juga menjelaskan tentang arti dari ayat2 injil yang sangat rahasia. Karena itu buku Codex Vaticanus tidak boleh dibaca oleh umum. Insersi2 tsb hanya mengulang tentang apa yg sudak tertulis di injil, tidak ada hal yg baru. Tentang Trininitas adalah suatu hal yg jelas sekali buat saya tapi Roh Kudus melarang saya untuk menulisnya. Karena tidak pada tempatnya untuk menulis hal2 yang kudus di forum ini. Seperti saya dulu berdoalah yang dalam dan dalam sekali dan jika imanmu cukup maka Roh Kudus akan membuka mata bathinmu dan kamu akan melihat semua rahasia dan kebenaran itu. Ingin tahu tentang kehebatan Trinitas??? 10 thn yl ketika saya kena penyakit kanker yg ganas saya berdoa kepada Yesus dan menyerahkan semua kesakitan saya dan saat itu saya disembuhkan. Juga orang2 dan teman saya seiman yg saya doakan semua sembuh dan masalah hidup juga terseleaikan dng baik. Sedangkan orang2 lain yang terkena penyakit ganas berdoa entah kepada siapa, mereka akhirnya bablas juga. Mereka heran kenapa saya yg disembuhkan. Ya saya jawab karena saya mengenal Dia dan Dia adalah Tuhan yg hidup dan mendengar doa saya. Hanya itu

      Hapus
    2. Codex Vaticanus tidak boleh dibaca umum? Rahasia? Mungkinkah didalamnya terdapat suatu kebenaran yang disembunyikan? Kemudian spt yg anda bilang yesus pendiri Kristen? Dari mana anda tahu? Apakah di ayat injil? Apakah ada di Alkitab? Atau Apakah yesus pernah mengatakannya?

      Hapus
    3. Codex Vaticanus tidak boleh dibaca umum? Rahasia? Mungkinkah didalamnya terdapat suatu kebenaran yang disembunyikan? Kemudian spt yg anda bilang yesus pendiri Kristen? Dari mana anda tahu? Apakah di ayat injil? Apakah ada di Alkitab? Atau Apakah yesus pernah mengatakannya?

      Hapus
  19. dari permulaan kan selalu saya yang mendapat pertanyaan dan harus menjawab. Nah sekarang giliran saya yang bertanya dan semoga kamu bisa menhawab dengan benar. Pertanyaan saya adalah: buah terlarang apa yang tidak boleh dimakan oleh Adam dan Hawa ??? dan dari pohon apa buah itu berasal??? trima kasih atas jawabannya

    BalasHapus
  20. Nabi muhammad adalah seorang yang hafal al-Quran. Paulus bukanlah penghafal Al-kitab bahkan menghafalkan dalil dalil yg dia tulis sendiri.

    Apa yg bisa dilakukan seseorang tanpa memgingat sebuah misi...??

    Logika:

    Ketika disekolah, seorang guru mengajarkan kepada muridnya. "BERBUAT BAIKLAH"

    maka murid yg ingat akan mengingat yg dikatakan guru dan melakukan kebaikan.

    Tp seseorang yg LUPA apa kata guru.. dia hanya akan mengada-ada saja.


    Wassalam...

    BalasHapus
  21. Maaf jika komentar saya keliru atau tidak sesuai dgn keinginan anda.

    BalasHapus
  22. Jawab dulu pertanyaan saya sebelum kamu memberikan komentar. Buah terlarang apa yang dimakan oleh Adam dan berasal dari pohon apa?? Masakah kamu tidak bisa menjawab pertanyaan yg mudah seperti itu.
    Lagi2 sok tahu. Emangnya kamu pernah hidup di tahun 65 sesudah masehi dan melihat sendiri bahwa Paulus tidak bisa menghafal dalil2 alkitab? Jika jawabnya tidak maka selebihnya adalah fitnah.
    Tertulis dalam 10 Perintah Allah atau hukum Taurat nomer 8: dilarang bersaksi dusta atas sesamu manusia. Artinya dilarang memfitnah. Ada firman yang mengatakan: terkutuklah dia yang melanggar hukum Taurat. Pada thn 67 SM paulus wafat sesudah dibunuh oleh Kaisar Roma karena menyebarkan ajaran Yesus. Dia mati sebagai martir. Ada firman Allah yang menyatatan: barangsiapa menyelamatkan nyawanya, dia akan kehilangan tapi barangsiapa kehilangan nyawanya karena Aku dia akan mendapatkannya kembali. Kenapa kamu membandingkan Paulus dengan nabi Muhammad? Seharusnya nabi Muhammad bermartyr untuk menyelamatkan umatnya. Tapi dia tidak melakukannya. Mungkinkah nabi sudah tahu bahwa semuanya akan sia2 belaka sebab bagaimana mungkin seseorang yang berhutang memmbayar lunas hutang orang lain. Andaikan kamu mengerti apa yang saya tulis.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya tidak mengerti apa yang anda tulis karna mungkin pemikiran anda sudah buntu jadi anda menulis saja apa yg anda pikirkan atau mengada2, hehe :-)
      Oh iya saya akan menjawab pertanyaan anda nama buah terlarang yg dimakan nabi adam adalah buah Khuldi/Quldi.

      Hapus
    2. Saya tidak mengerti apa yang anda tulis karna mungkin pemikiran anda sudah buntu jadi anda menulis saja apa yg anda pikirkan atau mengada2, hehe :-)
      Oh iya saya akan menjawab pertanyaan anda nama buah terlarang yg dimakan nabi adam adalah buah Khuldi/Quldi.

      Hapus
  23. Apakah tujuan mengusap batu-batuan ini bukan menunjukkan kesesatan?
    sabda Nabi shallallahu alaihi wa sallam, "Sesungguhnya, mengusap Hajar Aswad dan Rukun Yamani dapat menghapuskan dosa-dosa." (HR. Ahmad dari Ibnu Umar, dinyatakan shahih oleh Al-Albany dalam Shahih Al-Jami, no. 2194)

    BalasHapus
  24. Yang menjadi pertanyaan besar.
    Mengapa arah kiblat pada kotak hitam dan batu-batuan kalau bukan untuk menyembah batu-batuan?
    sabda Nabi shallallahu alaihi wa sallam, "Sesungguhnya, mengusap Hajar Aswad dan Rukun Yamani dapat menghapuskan dosa-dosa." (HR. Ahmad dari Ibnu Umar, dinyatakan shahih oleh Al-Albany dalam Shahih Al-Jami, no. 2194)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai hai luhut parulian mengapa arah kiblat menuju ke kabah? Apakah anda benar2 blm tahu, kemana saja anda selama ini, hehe, alay dikit gkpp ya biar enggak jadi emosi, jadiii arah kiblat ke kabah itu bukan berarti 'menyembah kabah' akan tetapi kabah adalah suatu simbol pemersatu arah, jdi kabah dibuat agar semua umat didunia memiliki arah untuk sembahyang, hanya itu saja, dan bukan untuk disembah, dan seandainya anda bisa menerka (logika anda tidak mati) dan tidak memakan mentah2 hadist yg anda sebutkan diatas maka anda dapat menganalisisnya. Hajar Aswad hanyalah simbol seperti halnya kabah.

      Hapus
  25. SIAP-SIAP MENINGGALKAN ISLAM SEBELUM KIAMAT.

    BATU HAJAR ASWAD DAN BATU RUKUN YAMANI.
    Siapakah sebenarnya batu-batu ini?
    Apakah batu-batu ini adalah alloh?
    Apakah tujuan naik haji hanya untuk mengusap batu-batu ini?
    Apakah batu-batu ini yang disembah waktu sholat?

    SADAR ATAU TIDAK SADAR SABDA INI MENGANTARKAN ANDA KE NERAKA.
    SABDA INI DIBACA HARUS MEMAKAI KACA PEMBESAR AGAR JELAS ARTINYA.
    sabda Nabi shallallahu alaihi wa sallam, “Sesungguhnya, mengusap Hajar Aswad dan Rukun Yamani dapat menghapuskan dosa-dosa.” (HR. Ahmad dari Ibnu Umar, dinyatakan shahih oleh Al-Albany dalam Shahih Al-Jami, no. 2194)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak usah pake kaca pembesar, logika anda saja yg diperbesar, hehe. Maaf...

      Hapus
    2. Tidak usah pake kaca pembesar, logika anda saja yg diperbesar, hehe. Maaf...

      Hapus
    3. luh..ut,...
      yang namanya batu ya batu,..bukan siapa"...?
      harusnya yg dipakaikan kaca pembesar itu isi otak anda,
      dalam islam, pergi haji itu tidak menghusap batu, dantidak ada bisa LUH buktikan...?
      dan yg menyembah itu dimana..? kalo didepan persis menyembah nah itu namanya menyembah,...lagi pula islam kalau mmg menyembah batu pasti dirumah" sdh dipajang, seperti orang" KAFIR macam luh yg memajang siyesus disalip didinding" rumah,...?

      KEBANYAKAN PARA PENDETA,BIARAWATI DIBERI UANG UNTUK MENYESATKAN ORANG" MACAM LUH, UNTUK MENYEMBAH siyesus,..yudas iskariot,lucifer..itulah tuhan kalian hai orang" KAFIR...BAHAN BAKAR API NERAKA JAHANAM....


      Hapus
  26. KESAKSIAN YESUS TENTANG DIRINYA.
    Yohanes 5:19-47 (TB) Maka Yesus menjawab mereka, kata-Nya: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya Anak tidak dapat mengerjakan sesuatu dari diri-Nya sendiri, jikalau tidak Ia melihat Bapa mengerjakannya; sebab apa yang dikerjakan Bapa, itu juga yang dikerjakan Anak.
    Sebab Bapa mengasihi Anak dan Ia menunjukkan kepada-Nya segala sesuatu yang dikerjakan-Nya sendiri, bahkan Ia akan menunjukkan kepada-Nya pekerjaan-pekerjaan yang lebih besar lagi dari pada pekerjaan-pekerjaan itu, sehingga kamu menjadi heran.
    Sebab sama seperti Bapa membangkitkan orang-orang mati dan menghidupkannya, demikian juga Anak menghidupkan barangsiapa yang dikehendaki-Nya.
    Bapa tidak menghakimi siapa pun, melainkan telah menyerahkan penghakiman itu seluruhnya kepada Anak,
    supaya semua orang menghormati Anak sama seperti mereka menghormati Bapa. Barangsiapa tidak menghormati Anak, ia juga tidak menghormati Bapa, yang mengutus Dia.
    Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa mendengar perkataan-Ku dan percaya kepada Dia yang mengutus Aku, ia mempunyai hidup yang kekal dan tidak turut dihukum, sebab ia sudah pindah dari dalam maut ke dalam hidup.
    Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya saatnya akan tiba dan sudah tiba, bahwa orang-orang mati akan mendengar suara Anak Allah, dan mereka yang mendengarnya, akan hidup.
    Sebab sama seperti Bapa mempunyai hidup dalam diri-Nya sendiri, demikian juga diberikan-Nya Anak mempunyai hidup dalam diri-Nya sendiri.
    Dan Ia telah memberikan kuasa kepada-Nya untuk menghakimi, karena Ia adalah Anak Manusia.
    Janganlah kamu heran akan hal itu, sebab saatnya akan tiba, bahwa semua orang yang di dalam kuburan akan mendengar suara-Nya,
    dan mereka yang telah berbuat baik akan keluar dan bangkit untuk hidup yang kekal, tetapi mereka yang telah berbuat jahat akan bangkit untuk dihukum.
    Aku tidak dapat berbuat apa-apa dari diri-Ku sendiri; Aku menghakimi sesuai dengan apa yang Aku dengar, dan penghakiman-Ku adil, sebab Aku tidak menuruti kehendak-Ku sendiri, melainkan kehendak Dia yang mengutus Aku.
    Kalau Aku bersaksi tentang diri-Ku sendiri, maka kesaksian-Ku itu tidak benar;
    ada yang lain yang bersaksi tentang Aku dan Aku tahu, bahwa kesaksian yang diberikan-Nya tentang Aku adalah benar.
    Kamu telah mengirim utusan kepada Yohanes dan ia telah bersaksi tentang kebenaran;
    tetapi Aku tidak memerlukan kesaksian dari manusia, namun Aku mengatakan hal ini, supaya kamu diselamatkan.
    Ia adalah pelita yang menyala dan yang bercahaya dan kamu hanya mau menikmati seketika saja cahayanya itu.
    Tetapi Aku mempunyai suatu kesaksian yang lebih penting dari pada kesaksian Yohanes, yaitu segala pekerjaan yang diserahkan Bapa kepada-Ku, supaya Aku melaksanakannya. Pekerjaan itu juga yang Kukerjakan sekarang, dan itulah yang memberi kesaksian tentang Aku, bahwa Bapa yang mengutus Aku.
    Bapa yang mengutus Aku, Dialah yang bersaksi tentang Aku. Kamu tidak pernah mendengar suara-Nya, rupa-Nya pun tidak pernah kamu lihat,
    dan firman-Nya tidak menetap di dalam dirimu, sebab kamu tidak percaya kepada Dia yang diutus-Nya.
    Kamu menyelidiki Kitab-kitab Suci, sebab kamu menyangka bahwa oleh-Nya kamu mempunyai hidup yang kekal, tetapi walaupun Kitab-kitab Suci itu memberi kesaksian tentang Aku,
    namun kamu tidak mau datang kepada-Ku untuk memperoleh hidup itu.
    Aku tidak memerlukan hormat dari manusia.
    Tetapi tentang kamu, memang Aku tahu bahwa di dalam hatimu kamu tidak mempunyai kasih akan Allah.
    Aku datang dalam nama Bapa-Ku dan kamu tidak menerima Aku; jikalau orang lain datang atas namanya sendiri, kamu akan menerima dia.
    Bagaimanakah kamu dapat percaya, kamu yang menerima hormat seorang dari yang lain dan yang tidak mencari hormat yang datang dari Allah yang Esa?
    Jangan kamu menyangka, bahwa Aku akan mendakwa kamu di hadapan Bapa; yang mendakwa kamu adalah Musa, yaitu Musa, yang kepadanya kamu menaruh pengharapanmu.
    Sebab jikalau kamu percaya kepada Musa, tentu kamu akan percaya juga kepada-Ku, sebab ia telah menulis tentang Aku.

    BalasHapus
  27. maaf saya mau bilang penganut kristen yang ada di indonesia semua bodohhhhhhhhhhhhh sekali lagi bodohhhhhhhhhhhhh hehehehe mengapa saya bilang begitu sebab sudah di jelaskan yesus di utuskan hanya pada kaum yg sesat siapa yg sesat itu dia adalah bangsa israel anda semua orang indonesia ngapain ikut sesat ikut kafir jadi penganut kristen yg jelas yesus di utuskan pada bangsa israel bukan bangsa indonesia,..tak seperti nabi besar muhammad yg di utusakan untuk semua umat di seluruh dunia

    BalasHapus
  28. maaf saya mau bilang penganut kristen yang ada di indonesia semua bodohhhhhhhhhhhhh sekali lagi bodohhhhhhhhhhhhh hehehehe mengapa saya bilang begitu sebab sudah di jelaskan yesus di utuskan hanya pada kaum yg sesat siapa yg sesat itu dia adalah bangsa israel anda semua orang indonesia ngapain ikut sesat ikut kafir jadi penganut kristen yg jelas yesus di utuskan pada bangsa israel bukan bangsa indonesia,..tak seperti nabi besar muhammad yg di utusakan untuk semua umat di seluruh dunia

    BalasHapus
  29. maaf saya mau bilang penganut kristen yang ada di indonesia semua bodohhhhhhhhhhhhh sekali lagi bodohhhhhhhhhhhhh hehehehe mengapa saya bilang begitu sebab sudah di jelaskan yesus di utuskan hanya pada kaum yg sesat siapa yg sesat itu dia adalah bangsa israel anda semua orang indonesia ngapain ikut sesat ikut kafir jadi penganut kristen yg jelas yesus di utuskan pada bangsa israel bukan bangsa indonesia,..tak seperti nabi besar muhammad yg di utusakan untuk semua umat di seluruh dunia

    BalasHapus
  30. maaf saya mau bilang penganut kristen yang ada di indonesia semua bodohhhhhhhhhhhhh sekali lagi bodohhhhhhhhhhhhh hehehehe mengapa saya bilang begitu sebab sudah di jelaskan yesus di utuskan hanya pada kaum yg sesat siapa yg sesat itu dia adalah bangsa israel anda semua orang indonesia ngapain ikut sesat ikut kafir jadi penganut kristen yg jelas yesus di utuskan pada bangsa israel bukan bangsa indonesia,..tak seperti nabi besar muhammad yg di utusakan untuk semua umat di seluruh dunia

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yohanes 13:13

      LAI TB : Kamu menyebut Aku Guru dan Tuhan, dan katamu itu tepat, sebab memang Akulah Guru dan Tuhan.
      NASB : “You call Me Teacher and Lord; and you are right, for so I am.”
      KJV : Ye call me Master and Lord: and ye say well; for so I am.
      GREEK : ὑμεῖς φωνεῖτέ με Ὁ διδάσκαλος καί Ὁ κύριος , καὶ καλῶς λέγετε , εἰμὶ γάρ
      TRANSLIT : hymeis phōneite me HO didaskalos kai HO kyrios kai kalōs legete eimi gar

      Tuhan menunjukkan diri dalam 3 pribadi (Allah Bapa, Allah Putra dan Allah Roh Kudus).
      Hal itu mirip seperti kita manusia yang mempunyai fungsi yang berbeda di pekerjaan (contoh sebagai guru), di rumah (contoh sebagai ayah) dan di masyarakat (contoh sebagai kepala lingkungan) yang masing-masing memiliki tugas & tanggung jawab yang berbeda dan tidak boleh dicampur-adukkan.

      Hapus
  31. waaaahh.... banyak sekali komentarnya,begini aja saudara penulis, di alquran sendiri membahas Isa atau Yesus 25 kali bro, dan disana tertulis muhammad hanya 4 kali. nah alquran itu punya muhammad atau Isa ? di alquran disuruh mengimani taurat dan injil, kenapa anda mencari kesalahan injil? jika memang injil salah atau telah di rubah, seharusnya di alquran jangan di suruh mengimani injil. sudah begini saja, anda cari sejarah... alquran itu ada setelah muhammad meninggal atau pas ada muhammad? setahu saya setelah muhammad meninggal, baru semua berkumpul untuk menyusun alquran, dan sumbernya atau penulisnya tidak jelas.. tidak bisa di pertanggung jawabkan.. anda sendiri masih berdoa mohon keselamatan Muhammad biar di terima di surga,bagaimana dengan anda? siapa yg memohon untuk anda.. maaf dalam kitab nabi2, tidak ada nabi yang di angkat atau mengangkatkan diri.. tetapi lewat perbuatannyalah org melihat dia nabi. sedangkan umat anda sendiri tidak begitu suka dengan perbuatan muhammad, berperang untuk mengajarkan agama, poligami untuk membantu janda2, alangkah senangnya jika membantu harus mendapatkan sesuatu ( kenikmatan surgawi ) jika memang hal itu boleh, enak sekali nikah siri dimana - mana dunk... hehehe.. enak ya umatnya anda... di tempat pelacuran pada alasan menyantuni anak yatim lah, atau memelihara janda janda.. itu yg terjadi sekarang...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. Yang harus anda tau mengimani tidak sama dengan mengamalkan, :-) mengimani kitab injil berarti bahwa umat islam percaya bahwa injil adalah kitab Allah yg diturunkan kepada Isa as untuk umatnya pada saat itu sedangkan Al-Qur'an adalah kitab Allah untuk semua umat dan wajib diimani dan diamalkan, sebagai pedoman hidup. Kalau anda mengatakan Al-Qur'an ada setelah Muhammad SAW wafat, lalu bagaimana dengan Yesus? Bukankah Yesus disebut sebagai Tuhan setelah wafat juga? Apakah semasa hidupnya Yesus pernah berkata dgn jelas bahwa 'Akulah Tuhanmu, yang menciptakan kamu dan alam semesta?' Al-Qur'an adalah kitab yg didalamnya juga berisi kisah2 umat terdahulu untuk dijadikan pelajaran. Bukan berarti itu milik Isa, tpi itu adalah wahyu yg diturunkan kepada Muhammad untuk kita semua, karna Al-Qur'an adalah kitab terakhir penyempurna kitab2 sebelumnya. :-)

      Hapus
    3. Anda salah besar, allah tak pernah menurunkan injil kepada jesus, kitab injil bukan dr allah, tpi injil sesungguh nya adalah jesus

      Hapus
    4. Benarkah? Apakah yesus pernah berkata 'hai umatku sesungguhnya aku adalah injil' ? Lalu mengapa diperbaharui, dan memiliki banyak versi? Apakah yesus memiliki banyak versi?

      Hapus
    5. Om, memang benar Isa disebut 25 sedangkan Muhammad hanya 4 kali. Seharusnya Anda meneliti lebih jauh, bahwa Musa disebut paling banyak dalam Al-Qur'an, yaitu lebih daripada 130 kali.
      Mengimani kittab-kitab Allah adalah wajib. Tapi kitab yang mana? Yaitu kitab yang memang benar masih asli yang diturunkan Allah kepada para nabi. Jika kitab itu sudah dikorupsi, buat apa mengimaninya?

      Hapus
  32. GOBLOK!!
    AGAMA tidak perlu di perdebatkan !!
    karena tidak akan ada ujungnya
    hanya memicu kontroversi
    yg beginian ulah manusia goblok yg ngepost !!!!!!!


    BalasHapus
  33. Jelas2 alquran menyatakan jesus itu allah
    *** tunjukkanlah kami jalan yang lurus

    Silahkan dibaca Qur'an surat Az Zuhruf 43:61
    "Dan sesungguhnya ISA benar-benar memberi pengetahuan tentang HARI KIAMAT dan jangan ragu-ragu tentang HARI KIAMAT itu. Dan ikutlah Aku (ISA) inilah jalan yang lurus."

    Dari ayat Qur'an tadi dipahami bahwa ISA Putra Maryam tahu tentang kapan HARI KIAMAT dan ISA Putra Maryam lah si JALAN YANG LURUS.

    Qur'an Luqman 31:34
    "Sesungguhnya ALLAH, hanya pada sisiNYA sajalah, pengetahuan hari kiamat itu."

    BalasHapus
    Balasan
    1. 'memberi pengetahuan tentang hari kiamat'
      Nabi Muhammad juga memberi pengetahuan tentang hari kiamat, yg dimaksud pengetahuan itu tanda2 hari kiamat, bukan kapan datangnya hari kiamat, apa yesus tau kapan datangnya hari kiamat?

      Kemudian tolong baca ayat sebelumnya
      'Dia ('Isa) tidak lain hanyalah seorang hamba yang Kami berikan nikmat (kenabian) kepadanya, dan Kami jadikan dia sebagai contoh bagi Bani Israil.
      [QS. Az-Zukhruf: Ayat 59]'

      Jadi Isa adalah contoh bagi bani israil yg sesat, melalui isa lah petunjuk dari Allah sebagai jalan yang lurus. Lalu apakah anda adalah bani israil

      Kemudian bacalah ayat sesudahnya
      'Dan ketika 'Isa datang membawa keterangan, dia berkata, "Sungguh, aku datang kepadamu dengan membawa Hikmah, dan untuk menjelaskan kepadamu sebagian dari apa yang kamu perselisihkan; maka bertakwalah kepada Allah dan taatlah kepadaku.
      [QS. Az-Zukhruf: Ayat 63]'

      apakah ini cukup untuk menyanggah opini anda mengenai ayat Al-Qur'an. Kalau anda membahas mengenai QS. Az-Zukhruf jelas sekali disitu menerangkan mengenai kenabian isa.
      Kemudian kalau seandainya setelah sanggahan saya ini ada yg menyanggah mengenai yesus bukan isa, lalu siapa yesus itu? Apakah memang benar bahwa yesus adalah isa yg diangkat sebagai tuhan oleh pengikutnya setelah ia wafat? :-)

      Hapus
    2. Qs.az-zukhruf 43:61
      dan sesungguhnya dia(isa) benar benar menjadi pertanda tentang datangnya hari kiamat.karena itu janganlah kamu ragu tentang kiamat itu dan ikutilah Aku inilah jalan yang lurus
      Enry joe tlong jgn merubah2 ayat al-quran

      Hapus
    3. Qs.lukman 31:34
      Sesungguhnya hanya disisi allah ilmu tentang hari kiamat,dan dia yang menurunkan hujan,dan mengetahui apa yang ada dalam rahim.dan tidak ada seorang pun yang dapat mengetahui dengan pasti apa yang akan dikerjakanya besok.dan tidak ada seorang pun yang dapat mengetahui di bumi mana dia akan mati,sungguh allah maha mengetahui,maha mengenal.
      Dasar org kristen suka merubah2 kitab tp al-quran jgn ikut2an kmu rubah dong dasar enry joe TOLOL...

      Hapus
  34. Ibaratnya keluar dari mulut singa masuk kedalam mulut buaya ya bro

    BalasHapus
  35. Buktikan dengan ayat di QS, bahwa Nabi Muhammad menyatakan

    1. Dia setelaha koit masuk sorga.
    2. Kenapa umat muslim selalu mendoakan nabi Muhammad padahal nabimya sudah koiy, dan ada kuburannya. Rohnya sang nabi masih sesat ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mendoakan seseorang yg telah memberikan jalan kebenaran kan baik. Mendoakan sesama manusia juga hal yg benar. Kalau menyembah sesama manusia baru hal yg salah. Hehehe

      Hapus
  36. Umat kok doain nabinya,,,?
    Hellllooooowwwww. ... Nyadar lo pada ....
    Di bego2 in mau aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. :-) dari pada nabi dituhankan, manusia kok diangkat jadi tuhan :-)

      Hapus
  37. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  38. Untuk saudara2 saya yg masih belum mengerti juga,saya akan jelaskan.
    Dalam Yoh 14:9 Yesus berkata"Barangsiapa yang telah MELIHAT AKU,ia telah MELIHAT BAPA/ALLAH.

    Yesus = Firman Allah = Roh Allah.
    Yesus = Tuhan.

    Jika kalian blum mengerti juga = OTAK KALIAN YG BLOON.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yohanes 17:24
      Ya Bapa, Aku mau supaya, di manapun Aku berada, mereka juga berada bersama-sama dengan Aku, mereka yang telah Engkau berikan kepada-Ku, agar mereka memandang kemuliaan-Ku yang telah Engkau berikan kepada-Ku, sebab Engkau telah mengasihi Aku sebelum dunia dijadikan.
      Dari ayat ini jelas sekali bahwa Yesus dan Bapa/Allah itu tidak sama, jelas sekali kalau Yesus berdoa, lalu kepada siapa Yesus berdoa? Kepada Bapa/Allah. Right?

      Hapus
    2. Mencari jawaban#Yoh 8:42 Yesus berkata"Aku keluar dan datang dari Allah"
      Yesus = Firman Allah = Roh Allah
      Yesus = Tuhan

      Hapus
    3. Yesus=Firman Allah=Roh Allah
      Yesus=Tuhan. Itukan hanya pendapat anda. Hhee
      Kalau pendapat saya mengenai 'Aku keluar dan datang dari Allah' bukan berarti 'dia Allah' tetapi 'sesuatu yg datang dari (diciptakan) Allah.' Kemudian 'firman' apakah sama dengan yang 'memberi firman', kalau kata firman terlalu berat diumpamakan saja apakah 'ucapan' sama dengan 'yang mengucapkannya'

      Hapus
    4. Mencari#anda bebalnya luar biasa.
      Anda bisa baca dalam Yoh 1:1-18.

      Hapus
    5. TAPI KENAPA TUHAN MATI....?
      KENAPA TUHAN DIBUNUH SAMA MANUSIA....?
      YG MENCIPTAKAN DIBUNUH OLEH YG DICIPTAKAN....?

      Hapus
  39. Dalam Kej 17:18-22 dan Maz 147:19-20 yang menjadi utusan Allah Israel hanya keturunan Ishak dan bangsa Israel.
    Allah Israel hanya menyampaikan Firman-Nya dan ketetapan-ketetapan-Nya hanya kepada keturunan Ishak dan bangsa Israel.
    TIDAK KEPADA BANGSA LAINNYA.

    Berkat u keturunan Ismael dari Allah Israel:
    Kubuat beranak cucu dan sangat banyak,memperanakkan dua belas raja,menjadi bangsa yg besar.
    TIDAK DIPERKENANKAN HIDUP DI HADAPAN ALLAH ISRAEL.
    Kalian mengerti artinya?
    Allah Israel TIDAK PERNAH mengutus ismael dan keturunannya menjadi utusan-Nya.

    TIDAK ADA satupun nubuat Allah Israel di dalam injil yg menjanjikan Muhamad sebagai utusan-Nya.

    BalasHapus
  40. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  41. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  42. Umat Kristen tak akan mengerti apa itu Tuhan

    BalasHapus
  43. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  44. Ridwan,
    Yohanes 4:22 kamu menyembah apa yang tidak kamu kenal. Kami menyembah apa yang kami kenal.
    Mungkin boleh saya tambahkan sedikit lagi : tapi saya tahu siapa yang kamu sembah

    BalasHapus
  45. Maaf sebelumnya, bagi yang percaya Yesus itu Tuhan, saya mau bertanya beberapa hal yang belum bisa saya jawab
    Yang pertama kalau Yesus itu Tuhan mengapa Yesus berkata ketika disalib ' Bapa mengapa Engkau meninggalkanKu' padahal dalam Yohanes (10:30) itu dikatakan bahwa 'Aku dan Bapa adalah satu' lalu dengan penjabaran saya diatas yg dimaksud 'satu' itu apanya, kalau Yesus dan Bapa adalah satu lalu yg dimaksud 'Bapa mengapa engkau meninggalkanku' itu bagaimana, kalau menurut saya setelah saya memahami dari Yohanes (10:23) sampai Yohanes (10:38) itu yg dimaksud 'Aku dan Bapa adalah satu' itu perintahnya yaitu perintah Yesus itu sama dengan perintah Bapa atau Allah tpi bukan berarti Yesus itu Bapa/Allah karena Yesus juga tidak pernah berkata 'Aku adalah Bapa' tpi hanya berkata 'Aku dan Bapa adalah satu' nah 'satu' itu apanya. Kemudian kalau disebutkan bahwa 'Yesus anak Allah' itu bukankah Tuhan itu 1, tidak beranak dan tidak diperanakan. Kemudian mengapa selalu Alkitab yang diperdebatkan mengenai kebenarannya, kenapa kaum non muslim tidak pernah menyanggah isi Al-Qur'an, menurut saya karna Al-Qur'an tidak pernah mengalami perubahan dan terjaga serta terjamin kebenarannya. Kemudian 1 lagi, mengapa agama Kristen/Katholik ada setelah Yesus Wafat, lalu sebelum itu apa agamanya, lalu Apa agama Yesus? Apakah kristen/katholik? Mengapa kristen dan katholik tuhannya Yesus, lalu Yesus itu Kristen atau Katholik, Siapa yang menciptakan Yesus, dan orang2 sebelumnya, kemudian apakah Alkitab itu ciptaan Yesus? Dan mengapa Yesus dikatakan Tuhan setelah Yesus wafat, seandainya dikatakan Yesus diangkat menjadi Tuhan setelah wafat siapa yg mengangkat Yesus menjadi tuhan, lalu siapa Tuhan ketika Yesus masih menjadi manusia dan kepada siapa yesus berdoa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mencari jawaban#
      Yesus adalah Firman Allah dan Roh Allah.
      Yesus = Tuhan
      Yoh 14:9 Yesus berkata"Barangsiapa yang telah melihat Aku,ia telah melihat Bapa/Allah"

      Allah-Ku,Allah-Ku,mengapa Engkau meninggalkan Aku.
      Itu adalah peristiwa terpisahnya tubuh dan Roh.

      Kristen = sebutan untuk pengikut Yesus.

      Anak Allah=arti anak disini bukan atas keinginan seorang laki2 dan perempuan,tetapi atas keinginan Allah sendiri untuk berkenan hadir ke dunia menyelamatkan manusia dari hukuman dosa.
      Surga adalah kasih karunia Allah di dalam Yesus,kami berbuat baik dan hidup baik bukan mencari pahala untuk mencapai surga.
      Berbuat baik dan hidup baik adalah merupakan kewajiban kami sebagai pengikut Yesus,Yesus telah menjamin keselamatan kami menuju surga.
      Yesus adalah Juruselamat dan Tuhan kami.
      Apakah anda yakin dgn berusaha sendiri untuk mencapai surga?

      Muhamad....?Allahnya muhamad dgn kami beda,Allah kami Allah Israel TIDAK PERNAH MENGUTUS MUHAMAD.
      Anda bisa baca dalam Kej 17:18-22 dan Maz 147:19-20.
      Allah Israel hanya mengutus keturunan Ishak dan bangsa Israel,Allah Israel hanya menyampaikan Firman-Nya kepada keturunan Ishak dan bangsa Israel.


      Hapus
    2. Anda bilang 'keinginan Allah sendiri untuk berkenan hadir ke dunia menyelamatkan manusia dari hukuman dosa.' Mengapa yesus harus lahir dan mengalami masa pertumbuhan. Mengapa tidak langsung dewasa saja kemudian membenahi yang salah. Lalu kalau Allah hadir didunia sebagai yesus untuk menyelamatkan manusia dari hukuman dosa seperti yang anda katakan mengapa yesus wafat sedangkan masih banyak hal yang belum dibenarkan? Kalau memang yesus itu tuhan yang hadir didunia untuk menyelamatkan manusia dari dosa seharusnya yesus masih hidup untuk membenahi kesalahan dan menyelamatkan yang masih didunia. Lalu mengapa sekarang yesus sudah wafat? Lalu siapakah yang akan menyelamatkan yang masih hidup didunia?

      Hapus
    3. Mencari#Yesus berkuasa atas diri-Nya Yoh 10:18 Tidak seorangpun mengambilnya dari pada-Ku, melainkan Aku memberikannya menurut kehendak-Ku sendiri. Aku berkuasa memberikannya dan berkuasa mengambilnya kembali. Inilah tugas yang Kuterima dari Bapa-Ku.






      Yesus telah mengalahkan maut dan bangkit dari kematian, Dia
      menampakkan diri kepada Tomas Yoh 20:27-28 Kemudian Ia berkata kepada Tomas:"Taruhlah jarimu di sini dan lihatlah tangan-Ku, ulurkanlah
      tanganmu dan cucukkan ke dalam lambung-Ku dan jangan engkau tidak
      percaya lagi, melainkan percayalah."
      Tomas menjawab Dia:"Ya Tuhanku dan Allahku!"

      Hapus
  46. Semua pertanyaan2mu itu merupakan hal yg sangat mendasar didalam kekristenan. Semua jawabannya sudah tertulis di alkitab. Tapi sampai saat ini belum pernah saya menjumpai satu orang muslimpun yg bisa mengerti arti ayat2 tsb. Termasuk Zakir Naik yg berbicara kesana kemari layaknya orang bodoh yg kebingungan. Dan sayapun tidak akan membukanya buat kamu. Jika memang kamu adalah orang pilihan Yesus Dia sendiri yg akan mengajari kamu melalui Roh Kudus. Tidak seorangpun bisa mengerti alkitab jika Yesus tidak menghendakinya. Dan tidak seorangpun bisa datang kepada Yesus jika Tuhan tidak menghendakinya. Sebab iman itu adalah berkah pemberian dari Tuhan (kitab Yohanes). Saya tidak akan menjelaskan semua pertanyaanmu sebab kamu belum siap. Mau menyanggah alquran dengan segala isinya???? Sangat gampang. Pertama2 kamu harus mulai dulu dengan Jibril, sebab dialah yang menjadi sumber permasalahan. Carilah namanya. Namanya bukan Jibril atau Gabriel atau Rohul qudus atau Roh Kudus. Carilah namanya ketika dia baru diciptakan oleh Tuhan. Hahahaha. Nah sekarang kamu boleh menganggap saya sebagai apa: orang kudus atau setan. Haha

    BalasHapus
  47. Dan apabila mereka mendengarkan apa yang diturunkan kepada Rasul (Muhammad), kamu melihat mata mereka mencucurkan air mata disebabkan kebenaran (Al-Qur’an) yang telah mereka ketahui (dari kitab-kitab mereka sendiri); seraya berkata: "Ya Tuhan kami, kami telah beriman, maka catatlah kami bersama orang-orang yang menjadi saksi (atas kebenaran Al-Qur’an dan kenabian Muhammad s.a.w.)(83) Mengapa kami tidak akan beriman kepada Allah dan kepada kebenaran yang datang kepada kami, padahal kami sangat ingin agar Tuhan kami memasukkan kami ke dalam golongan orang-orang saleh?"(84) Maka Allah memberi mereka pahala terhadap perkataan yang mereka ucapkan, (yaitu) surga yang mengalir sungai-sungai di dalamnya, sedang mereka kekal di dalamnya. Dan itulah balasan (bagi) orang-orang yang berbuat kebaikan (yang ikhlas keimanannya).

    BalasHapus
    Balasan
    1. wong mereka aja tidak tahu alquran kok masa sampai mencucurkan air mata

      Hapus
  48. -untuk sahabatku agus eko -
    Orang-orang Yahudi berkata: "Uzair itu putra Allah" dan orang Nasrani berkata: "Al-Masih itu putra Allah". Demikian itulah ucapan mereka dengan mulut mereka, mereka meniru perkataan orang-orang kafir yang terdahulu. Allah melaknat mereka; bagaimana mereka sampai berpaling?(30) Mereka menjadikan orang-orang alimnya, dan rahib-rahib mereka sebagai tuhan selain Allah , dan (juga mereka mempertuhankan) Al Masih putera Maryam; padahal mereka hanya disuruh menyembah Tuhan Yang Maha Esa; tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) selain Dia. Maha Suci Allah dari apa yang mereka persekutukan.(31) Mereka berkehendak memadamkan cahaya (agama) Allah dengan mulut (ucapan-ucapan) mereka, dan Allah tidak menghendaki selain menyempurnakan cahaya-Nya, walaupun orang-orang kafir tidak menyukainya.(32) Dialah yang telah mengutus Rasul-Nya (dengan membawa) petunjuk (Al- Qur’an) dan agama yang benar untuk dimenangkan-Nya atas segala agama, walaupun orang-orang musyrik tidak menyukai.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dzeko#Maz 147:19-20.
      Ia memberitakan firman-Nya kepada Yakub,
      ketetapan-ketetapan-Nya dan hukum-hukum-Nya kepada Israel.
      Ia tidak berbuat demikian kepada SEGALA BANGSA,
      dan hukum-hukum-Nya tidak mereka kenal.
      Haleluya.

      Anda bisa baca diatas!Allah kami Allah Israel TIDAK PERNAH mengutus selain dari keturunan Ishak dan bangsa Israel.
      Jika ada di luar itu adalah UTUSAN/NABI PALSU dari Allah Israel.

      Hapus
    2. Yoh 14:9 Yesus berkata"Barangsiapa yang telah melihat Aku,ia telah melihat Bapa/Allah".
      Yesus = firman Allah = Roh Allah.
      Yesus = Tuhan.

      Hapus
    3. TERBUKTI SESAT........siapakah yg terbukti sesat?

      Hapus
    4. 'Allah kami Allah Israel' anda mengatakan itu.
      Padahal Allah adalah Tuhan semua yang hidup dan yang mati, kalau Allah anda adalah Allah israel berarti apakah anda tidak menganggap ada manusia sebelum adanya 'israel' kalau anda menganggap ada manusia sebelum 'israel' lalu siapa yang menciptakan manusia2 sebelum 'israel'? Ataukah menurut anda tuhan itu ada banyak? Ada tuhan israel ada tuhan amerika ada tuhan afrika, ada tuhan malaysia, ada tuhan indonesia? Apakah seperti itu cinta? Oh sepertinya anda memang kekurangan cinta. Hhee

      Hapus
    5. Mencari#ha....ha.....ha.....anda bego banget....Allah yg kami percayai adalah Allah Abraham,Allah Ishak,Allah Yakubb,Allah musa,Allah yg menyertai bangsa Israel.
      Allah Israel TIDAK PERNAH menyampaikan firman-Nya kepada muhamad.

      BUKAN ALLAH ARAB.

      Hapus
    6. siapa seh uzair itu?
      siapa seh al masih itu?
      apakah ada dijelaskan di dalam al quran?

      Hapus
  49. Subhanallah, sungguh indah kalimat Al-Qur'an

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya sangat indah, penuh dgn 72 bidadari yg berdada montok

      Hapus
    2. Yang bener aja lo. Itu surga atau tempat maksiat. Kayak kalijodoh aja bro.... Gua juga dengar kata orang disana itu memeknya perawan terus ya. Waaah beginilah jadinya kalo yang kasi kuliah itu dosennya bernama Jibril.

      Hapus
    3. Yg kalian katakan itu SESAT.
      Nih baca yg Allah Israel Firmankan dalam Mat 22:28-30
      Siapakah di antara ketujuh orang itu yang menjadi suami perempuan itu pada hari kebangkitan?Sebab mereka semua telah beristerikan dia.
      Yesus menjawab mereka:"KAMU SESAT,sebab kamu tidak mengerti kitab suci maupun kuasa Allah!
      Karena pada waktu kebangkitan ORANG TIDAK KAWIN dan DIKAWINKAN melainkan hidup seperti MALAIKAT di sorga.

      Jika ada yg mengajarkan bahwa pada hari kebangkitan nanti orang kawin dan dikawinkan...ITU AJARAN SESAT.
      KALIAN JANGAN IKUTI AJARAN ITU.

      Hapus
    4. Dalam Al-Qur'an tidak disebutkan 'yang berdada montok' itukan hanya kata2 Enry Joe yang berotak mesum saja. Al-Qur'an tidak menyebutkan kata2 vulgar seperti itu tidak seperti Alkitab yang mengatakan hal yang mesum seperti pada (Yehezkiel 23:20-21)
      "Ia berahi kepada kawan-kawannya bersundal, yang auratnya seperti aurat keledai dan zakarnya seperti zakar kuda. Engkau menginginkan kemesuman masa mudamu, waktu orang Mesir memegang-megang dadamu dan menjamah-jamah susu kegadisanmu” . Waow ayatnya mesum sekali bung. Hehe

      Hapus
    5. Menambahkan tentang tanggapan agus eko
      Kata2 'bidadari yang masih perawan' itu adalah kata2 ungkapan bahwa surga itu adalah tempat yang paling indah yang terdapat semua kenikmatan yang bahkan tidak ada di dunia oleh karena itu kejarlah surga dan janganlah berbuat zina. Gitu broo... hehe makanya kalau baca ayat suci itu jangan pake otak mesum kamu. Hehe maaf

      Hapus
    6. Mencari#Yesus dengan tegas berkata"Pada waktu kebangkitan orang tidak kawin dan di kawinkan"

      Jika ada yg mengatakan bahwa pada waktu kebangkitan nanti orang kawin dan dikawinkan maka dia SESAT.

      Anda mengatakan kejarlah surga....apa anda yakin bisa ke surga?bagaimana dgn dosa2 yg anda perbuat selama ini?

      Hapus
  50. aku lho tidak pernah nulis dengan emosi. ngapain juga aku harus emosi, wong aku sudah tahu semuanya, duduk perkaranya. jika aku gak mau membuka rahasia itu kan terserah aku. Emangnya kenapa??? Cari saja sendiri. Kita semua kan punya otak. Masakah harus selalu menunggu orang lain yang mau kasih tahu. Dulu aku belajar sendiri tidak ada yang kasih tahu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menurut aku bukannya kamu 'gak mau membuka rahasia itu' tapi karna memang tidak tahu, hehehe. Kalau kamu emang orang bener dan orang baik2 kenapa tidak bagi2 ilmu. Hanya orang tidak berilmu yang tidak membagikan ilmu dan mengada2.
      'Masakah harus selalu menunggu orang lain yang mau kasih tahu. Dulu aku belajar sendiri tidak ada yang kasih tahu.'
      Kalau dilihat dari kata2 kamu itu saya mau bertanya kamu tahu dari mana kalau tidak dikasih tau orang lain selain kamu? Kamu baca, yg nulis itu siapa? Orang lain kan, orang lain yg berbagi ilmu karena tau, tidak seperti kamu yg tidak menjawab pertanyaan2an aku karna sebenarnya memang kamu tidak tahu dan hanya mengada2. Hehe maaf

      Hapus
    2. Punya otak tapi ga berakal..kaya tuhan loo masa keledai d entot hehe..tu ada d bebel.ya tuan ampuni dosaku,aku tidak mengolok nabi isa tapi aku mengolok kebodohanyaa.

      Hapus
  51. Wah payah ni orang . pacar gue aja gak gua kasi tahu ............. Apalagi loe !!!!!

    BalasHapus
  52. QS 78:33-34 dan gadis gadis remaja berdada montok yang sebaya dan gelas2 yg penuh berisi minuman. Kata2 berdada montok memang tidak terdapat dlm quran bahasa indonesia, tapi ada di quran yg berbahasa arab.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Agus bahasa indonesia loe brapa.. loe baca di mana tuh arti ayat yg ada kata2 berdada montok.. tolong tunjukan donk sama saya Al quran yang mana yang kau baca jadi saya bisa tau.. jangan mengada2 deh asal menambah2 kan ayat. Tuhan loe saja gak jelas yg mana yang betul loe mau mengartikan bahasa arab.. Allah kasih otak tapi gak di pake.

      Hapus
    2. Agus bahasa indonesia loe brapa.. loe baca di mana tuh arti ayat yg ada kata2 berdada montok.. tolong tunjukan donk sama saya Al quran yang mana yang kau baca jadi saya bisa tau.. jangan mengada2 deh asal menambah2 kan ayat. Tuhan loe saja gak jelas yg mana yang betul loe mau mengartikan bahasa arab.. Allah kasih otak tapi gak di pake.

      Hapus
  53. HR ibnu Hibban : Apakah penghuni surga melakukan persetubuhan? beliau(Nabi Mohammad) menjawab: ya dengan penyemburan yang keras, dengan kemaluan yang tidak lemas, dan dengansyahwat yang tidak terputus ........Apabila selesai perempuan kembali bersihdan kembali perawan. Naaah ini lho yang gua maksudkan dng memeknya perawan terus. Loe ngerti "memek" gak sih?? Artinya vagina goblok

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kurang sehat nih orang, mending makan dulu sana haha

      Hapus
    2. eeh Ganteng rupanya kamu ingin juga ya masuk surga . Bidadari2 nya montok bro dan perempuan tua yang masuk sana jadi muda lagi dan yang terpenting habis main sex , memeknya jadi perawan lagi. dst dst hehe. tapi pesan gua hati2 sebab jenggot lu bisa terbakar sebab disana itu bara apinya panas sekali broo. Yaah namanya kebakaran jenggot gimana lagi .

      Hapus
  54. Saya mencintai yesus, sebagai rasul bukan Tuhan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yah terserah kamu mau ikut perintahnya siapa Tuhan atau Iblis.

      Hapus
  55. Si paus = Rasul bagi org kristen
    Dr zakir = cuma dr medis
    Yg jelas ilmuny dan jabatan paling tinggi si paus dong!
    Tapi kenapa takut diskusi terbuka sama dr zakir.
    #MikirKeras

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ganteng.. maklum paus udah tua jadi tuhan yesus udah buat dia pikun jadi gak bisa lagi berdebat dgn dokter zakir. Lutut nya dah kocak gak bisa berdiri lama2. Dr zakir udah 5 kali ngirim permintaan berdialog dengan paus tapi gak berani kasih respon takut jantungan dia nanti.. hehehehe

      Hapus
    2. Padahal kan cuma beradu logika aja dengan Dr zakir bukan beradu otot. Masa rasul takut menyampaikan firman tuhan sama manusia biasa seperti Dr zakir.. logika aja kl mmg tuhan yesus akan bersama paus pasti pause bisa mengalahkan dr zakir dengan mukjizat tuhan mrrka dan dia harus yakin itu krna menyampaikam kebenaran, tpi nyata nya dia gak yakin gak berani menerima tantangan Dr zakir, berarti dia gak yakin dengan tuhan mreka.

      Hapus
    3. Padahal kan cuma beradu logika aja dengan Dr zakir bukan beradu otot. Masa rasul takut menyampaikan firman tuhan sama manusia biasa seperti Dr zakir.. logika aja kl mmg tuhan yesus akan bersama paus pasti pause bisa mengalahkan dr zakir dengan mukjizat tuhan mrrka dan dia harus yakin itu krna menyampaikam kebenaran, tpi nyata nya dia gak yakin gak berani menerima tantangan Dr zakir, berarti dia gak yakin dengan tuhan mreka.

      Hapus
    4. Dr zakir naik onta.....?klo mau debat sama saya saja.
      Zakir naik bisanya cuman ngotot.

      Hapus
    5. Emang kalo menang berdebat berarti agamanya lebih benar?
      Bukannya padi semakin berisi semakin merunduk?
      Semakin seseorang berisi dengan kebaikan semakin dia tidak ingin berdebat.
      Karna jika kamu menang berdebat, apakah orang pindah agama yang kamu pentingkan?
      Lalu ketika orang pindah agama tapi dia belum juga baik, apa lantas kamu menyalahkan orang itu?

      Agama itu bertujuan membuat seseorang menjadi baik.
      Maka intinya adalah kebaikan bukan agama siapa yang benar.

      Agama A mengajarkan A untuk kebaikan.
      Agama B mengajarkan B untuk kebaikan.
      Jika A & B adalah cara untuk menuju kebaikan, kenapa saling mencela memperjuangkan A & B?

      Orang yang mencela dalam postingan ini adalah orang yang sesungguhnya tidak beragama.

      Hapus
  56. Sebaiknya kita tidak mengotak atik Paus. kepausan itu sudah ada sejak tahun300an sampai sekarang. Jauh sebelum islam ada. Paus adalah guru besar agama dan ilmu politik. dia tahu semua tentang islam sebab memang dididik seperti itu. Tapi paus diam dan tidak boleh berdebat dengan siapapun. Ini sesuai dengan memorandum of understanding antara ..... dan ......Maaf sayapun juga harus diam

    BalasHapus
  57. Kami tidak pernah ragu dengan Tuhan kami sebab kami mengenal Tuhan kami. Tapi kamu tidak mengenal Tuhan kami. Dan kamupun juga tidak tahu siapa tuhan yang selama ini kamu sembah. Aku juga tidak akan memberitahu kamu siapa tuhanmu itu, supaya kamu tetap dalam cengkeramannya. Sesuai dengan memorandum of understanding antara tuhanmu dan Tuhanku. Tapi jika kamu memang orang pilihanNYA dan namamu ada tertulis didalam buku kehidupan sebelum dunia ini diciptakan maka DIA akan mencari kamu dan memberi kamu iman dan kamu selamat. Tapi apakah kamu orang pilihanNYA atau tidak aku tidak tahu. Alias Meneketehek. Makanya mending gua pilih diam aja

    BalasHapus
  58. Iya atu h diam aja biar ga kelihatan kebodohan lo.. he he he

    BalasHapus
  59. Ya loe yang goblok wataw karena mau aja loe dibodohi oleh tuhan loe itu

    BalasHapus
  60. Ada yg aneh di ayat bibel ini gan..
    Yohanes 14:6 "Akulah jalan,kebenaran dan hidup,tidak seorang datang kepada Bapa kalau tidak melalui aku"
    Dan Yohanes 3:16 : Karena besarnya kasih Allah akan dunia ini,sehingga ia mengarunikan anak nya yang tunggal.Supaya setiap orang yang percaya kepadanya tidak binasa,melainkan beroleh hidup yang kekal.
    Nah coba kita cocokkan dgn Matius 15:24 "Jawab Yesus: Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel"
    Pertanyaan sya "Bagaimana kah nasib orang2 yg mempercayai Yesus sebagai Jalan,kebenaran,dan Hidup,yg tinggal percaya saja masuk surga. Padahal Yesus sendiri aja mengkomplin bahwa dia hanya datang kepada umat Israel"
    Gk dijawab gpp kok,tapi coba renungkan wahai manusia
    Smoga kalian diberi Hidayah Dari Allah swt.
    Allahu Akbar,Allahu Akbar,Allahu Akbar..

    BalasHapus
  61. Irsal#anda bisa baca Mat 28:19 dan Mar 16:15.
    Allah Israel TIDAK PERNAH mengutus selain dari keturunan Ishak dan bangsa Israel.
    Jika ada yg mengaku sebagai utusan Allah Israel selain dari keturunan Ishak dan bukan dari bangsa Israel,dia adalah utusan/nabi PALSU.

    BalasHapus
  62. Aku Islam, Saya berpendapat bahwa antara Injil atau Alkitab dan dalam bahsa inggris ( Holy Bible ) dan juga Al-Qur'an sama - sama Firman Tuhan, karna, dalam agama Islam kami mengimani 4 Kitab Suci yang terdahulu, seperti Zabur, Taurat, Injil dan Al-Qur'an, tetapi Al-Qur'an lah yang merupakan Kitab Terakhir dan penyempurna dari 3 Kitab tersebut. Kami tetapi mengimani Injil sebagai Firman Tuhan., begitu juga dengan Kitab lainya.

    Tetapi Kami, Agama Islam, hanya mengimani Injil yang asli dari Firman Tuhan bukan firman buatan dari manusia, Alkitab yang sekarang adalah hasil buatan manusia, bahkan dia bukanlah Nabi ataupun Rasul, dan dia berani mengarang firman palsu dan merusak Injil asli dari Yesus Kristus. Begitu juga Zabur dan Taurat yang telah ditambah dan dirusak oleh Kaum Yahudi.

    Tidak semua Firman di dalam Alkitab adalah firman palsu tetapi juga ada yang asli Firman Tuhan, dan Sabda Nabi ( Yesus Kristus ), salah satunya adalah Kitab Imamat Pasal 11 Ayat 7-8, Kitab Yohanes Pasal 14 Ayat 15-16, dan 25-26

    Kitab Imamat Pasal 11 Ayat 7-8 : Tuhan Berfirman, " Demikian juga babi hutan, karena memang berkuku belah, yaitu kukunya bersela panjang, tetapi tidak memamah biak, haram itu bagimu. Daging binatang itu janganlah kamu makan dan bangkainya janganlah kamu sentuh, haram semua itu bagimu ", itu adalah asli dari Firman Tuhan, tetapi kebanyakan orang Kristen memakanya, itu berarti melanggar perintah Tuhan.

    Dan juga tentang Nabi Yesus Kristus yang meramalkan sebuah Roh Kudus atau Roh Kebenaran yang ternyata adalah sebuah Nabi yaitu Muhammad SAW, Rasul terkasih Tuhan,
    Kitab Yohanes Pasal 14 Ayat 15-16 : Yesus Bersabda “ Jika kalau kamu mengasihi aku, kamu akan menuruti segala perintah ku. Aku akan meminta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain, supaya dia, menyertai kamu selama-lamanya.

    Kitab Yohanes Pasal 14 Ayat 25-26 : Yesus Bersabda “ Semuanya itu kukatakan kepadamu, selagi aku berada bersama – sama dengan kamu. Tetapi Sang Penghibur, yaitu Roh Kudus, yang akan diutus oleh Bapa dalam namaku, dialah yang akan mengajarkan, segala sesuatu padamu dan akan mengingatkan kamu akan semua yang aku katakan kepadamu.
    Maksudnya adalah bahwa Yesus Kristus telah meramalkan sebuah Roh Kebenaran yang akan datang sesudah beliau diangkat ke Kerajaan Surga, dan Yesus Kristus mengatakan bahwa Penghibur itu akan mengajari segala sesuatu pada muridnya dan mengingatkan semua sabda dan ajaran – ajaran nya ( Yesus Kristus )

    Dan contoh dari firman palsu atau buatan manusia adalah dibawah ini, yaitu tentang Yesus Kristus yang membawa pedang ke muka bumi dan bukan kedamaian yang akan dibawanya.
    Kitab Matius Pasal 10 Ayat 34 - 36 : Yesus bersabda : " Jangan kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk membawa damai di atas bumi, Aku datang bukan untuk membawa damai, melainkan sebuah pedang. Sebab Aku datang untuk memisahkan orang dari ayahnya, anak perempuan dari ibunya, menantu perempuan dari ibu mertuanya. Dan musuh orang ialah seisi rumahnya.

    Itu adalah firman palsu dan sabda palsu, tidak mungkin Yesus Kristus berbicara seperti itu, jika ia, Yesus berarti membawa perang yang dapat memisahkan antara anak dan orang tuanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. gue stuju sama ridwan.

      4 Kitab Suci yang terdahulu, seperti Zabur, Taurat, Injil dan Al-Qur'an, tetapi Al-Qur'an lah yang merupakan Kitab Terakhir dan penyempurna dari 3 Kitab tersebut. Kami tetapi mengimani Injil sebagai Firman Tuhan., begitu juga dengan Kitab lainya.

      Mungkin orang nasrani tidak mngerti dengan adanya alquran maka kitab ini lah kitab yang benar2 dsempurnakan. Brrti kitab yg sempurna saat ini adalah Al-Qur an.Tugas Yesus yg blum selesai akan dteruskan oleh Muhammad s.a.w.

      saya muslim tapi saya menghargai umat kristiani jikalau mereka menganggap bahwa Tuhan itu Allah Bukan Yesus.Yesus utusan Allah layak nya Muhammad juga utusan Allah. Allah kita 1 tidak ada Allah Israel dll.

      Hapus
    2. alquran bukanlah penyempurna

      Hapus
    3. Emang kalo menang berdebat berarti agamanya lebih benar?
      Bukannya padi semakin berisi semakin merunduk?
      Semakin seseorang berisi dengan kebaikan semakin dia tidak ingin berdebat.
      Karna jika kamu menang berdebat, apakah orang pindah agama yang kamu pentingkan?
      Lalu ketika orang pindah agama tapi dia belum juga baik, apa lantas kamu menyalahkan orang itu?

      Agama itu bertujuan membuat seseorang menjadi baik.
      Maka intinya adalah kebaikan bukan agama siapa yang benar.

      Agama A mengajarkan A untuk kebaikan.
      Agama B mengajarkan B untuk kebaikan.
      Jika A & B adalah cara untuk menuju kebaikan, kenapa saling mencela memenangkan A dari B atau memenangkan B dari A?

      Orang yang mencela dalam postingan ini adalah orang yang sesungguhnya tidak beragama.

      Hapus
  63. Perspektif Tuhan Kristen, sangatlah rumit. Kenapa karena mereka memiliki konsep ketuhanan yang memiliki status tingkatan dan kedudukan sepeti keluarga. Kristen memiliki 2 Doktrin yaitu Trinitas & Tritunggal. Trinitas menjelaskan bahwa Tuhan ada 3 yaitu Bapa, Putera dan Roh Kudus. Sedangkan Tritunggal mengatakan bahwa Tuhan itu Esa tetapi memiliki 3 kepribadian dalam satu tubuh Tuhan. Identitas pun sama yaitu Allah/Yahweh sebagai Bapa, Yesus Kristus sebagai Putera dan Merpati putih sebagai Roh Kudus yang melambangkan Roh Suci Tuhan.

    Tetapi, bukankah Yesus Kristus telah mengajarkan kepada umatnya bahwa Tuhan itu Esa atau Satu, dan tidak ada yang lain selain satu Tuhan yaitu Allah. Tertera dalam Alkitab.
    Kitab Markus Pasal 12 Ayat 28-29: "Lalu seorang ahli Taurat, yang mendengar Yesus dan orang-orang Saduki bersoal jawab dan tahu, bahwa Yesus memberi jawab yang tepat kepada orang-orang itu, datang kepada-Nya dan bertanya: "Hukum manakah yang paling utama?", Ayat 29: Jawab Yesus "Hukum yang terutama ialah, Dengarlah, hai orang Israel, Tuhan itu Allah kita, Tuhan itu esa".

    Kitab Markus Pasal 12 Ayat 32: "Tepat sekali, guru, benar katamu itu, bahwa Dia esa, dan bahwa tidak ada yang lain kecuali Dia ".

    Bukankah sudah jelas apa yang Yesus Kristus sabdakan pada umatnya yang mengatakan Tuhan itu Esa, yaitu Allah, tidak ada yang lain kecuali Dia. Yesus Kristus mengajarkan pada umatnya tentang ketauhidan Tuhan Allah Yang Esa, dan hanya Dialah jika ingin masuk ke Kerajaan Surga Tuhan dengan menuruti segala Perintah-Nya. Tertera dalam Injil.
    Kitab Matius Pasal 19 Ayat 16-17 : "Ada seorang datang kepada Yesus dan berkata: "Guru yang baik, perbuatan apakah yang harus kuperbuat untuk memperoleh hidup yang kekal ? ". Ayat 17: "Mengapa engkau memanggilku guru yang baik, hanya satu yang baik, yaitu Tuhan. Tetapi jikalau engkau ingin masuk ke dalam hidup, turutilah segala perintah-Nya".

    Dan Yesus Kristus pun mengatakan dirinya bahwa dia hanyalah manusia utusan Tuhan, atau Rasul Tuhan. Dan semua sabdanya dan itu berasal dari Tuhan bukan dari Yesus Kristus sendiri atau kehendaknya sendiri jadi terkadang seperti dikendalikan oleh Tuhan yaitu Allah. Tertera dalam Injil
    Kitab Yohanes Pasal 12 Ayat 49-50: Yesus bersabda, "Sebab Aku berkata-katabukan dari diri-Ku sendiri, tetapi Bapa, yang mengutus Aku, Dialah yang memerintahkan Aku untuk mengatakan apa yang harus Aku katakan dan Aku sampaikan. Ayat 50: "Dan Aku tahu, bahwa perintah-Nya itu adalah hidup yang kekal.Jadi apa yang Aku katakan, Aku menyampaikannya sebagaimana yang difirmankan oleh Bapa kepada-Ku ".

    Dan Yesus Kristus pun mengusir Setan dan Iblis saja menggunakan kuasa Tuhan Allah. atau bantuan Tuhan. Tertera dalam Alkitab
    Kitab Lukas Pasal 11 Ayat 20: Yesus berkata, " Tetapi jika Aku mengusir setan dengan kuasa Allah, maka sesungguhnya Kerajaan Allah sudah datang kepadamu ".

    Bukankah sudah jelas bahwa Yesus Kristus adalah Rasul terkasih Tuhan, semua sabdanya, mukjizatnya, itu semua berasal dari Tuhan dan kehendak Tuhan. Jika Tuhan berkehendak, ya jadilah, ya Yesus bisa mengeluarkan mukjizatnya, atas izin Tuhan.

    Bagiku Umat Kristen, mata dan hatinya masih buta dan belum melihat sisi Kerasulan Yesus Kristus dan cahaya Tuhan Allah.

    BalasHapus
  64. Ridwan#Injil dari dulu, sekarang, dan sampai kapanpun tetap sama.
    Yg dimaksud dalam Yoh 14:15-31 adalah ROH KUDUS.
    Yoh 14:17 Yaitu ROH KEBENARAN. Dunia tidak dapat menerima Dia, sebab dunia TIDAK MELIHAT Dia dan tidak mengenal Dia. Tetapi kamu mengenal Dia, sebab Ia menyertai kamu dan AKAN DIAM DI DALAM KAMU.
    Anda mengerti? Klo gak ngerti = Bloon.
    Allah kami Allah Israel, yg menjadi utusan Allah kami hanyalah dari keturunan Ishak dan hanya bangsa Israel....TIDAK BANGSA LAIN.
    Anda bisa baca dalam Kej 17:18-21 dan Maz 147:19-20.
    Jika ada yg mengaku utusan Allah Israel selain dari keturunan Ishak dan dia bukan dari bangsa Israel.....dia adalah utusan PALSU.
    Alquran bukanlah penyempurna..muhamad bukanlah utusan Allah Israel.

    BalasHapus
  65. Ridwan#Yesus = Firman Allah = Roh Allah.
    Dalam Yoh 14:9 Yesus berkata"Barangsiapa yang telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa"
    Yesus = Tuhan
    Anda blum mengerti juga?
    Jika blum mengerti = Bloon.

    BalasHapus
  66. Ridwan#Allah yang kami sembah adalah Roh,dan Allah sendiri telah berkenan hadir di dalam Yesus..kuasa yang ada di dalam diri Yesus adalah kuasa Allah.
    Yesus = Tuhan.

    BalasHapus
  67. Sebetulnya aku pingin menjelaskan secara panjang lebarpada Ridwan tentang injil dan mengomentari semua tulisan2nyaTentang trinitas, Yesus yg bawa perpecahan,Yesus yg mengusir setan, dll aku ingin jelaskakan tentang siapa babi2 1000 ekor yd dimasuki setan dan terjun kejurang. Tapi aku lagi malas mau tulis sebanyaaaak itu. Ogah bener.

    BalasHapus
  68. BUKTI ALKITAB BAHWA YESUS ADALAH TUHAN :
    1. PERNYATAAN ALLAH SENDIRI BAHWA YESUS ADALAH ANAK ALLAH :
    Matius 3:17 :
    lalu terdengarlah suara dari sorga yang mengatakan: "Inilah Anak-Ku yang Kukasihi, kepada-Nyalah Aku berkenan."

    Markus 1:11:
    Lalu terdengarlah suara dari sorga: "Engkaulah Anak-Ku yang Kukasihi, kepada-Mulah Aku berkenan."

    Lukas 3:22:
    dan turunlah Roh Kudus dalam rupa burung merpati ke atas-Nya. Dan terdengarlah suara dari langit: "Engkaulah Anak-Ku yang Kukasihi, kepada-Mulah Aku berkenan."

    2. PENGAKUAN YESUS TENTANG SIAPA SENDIRI

    Yohanes 10:30:
    Aku dan Bapa adalah satu.

    Bapa yang dimaksud adalah Allah, Yesus berkata bahwa Dia dan Allah adalah satu.Ya, Yesus adalah Allah adalah satu seperti pengakuan-Nya sendiri.

    Yohanes 13:13:
    Kamu menyebut Aku Guru dan Tuhan, dan katamu itu tepat, sebab memang Akulah Guru dan Tuhan.

    Yesus menyebutkan dirinya sendiri adalah Guru dan Tuhan.

    Yohanes 14:6:
    Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang dating kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.”

    PENGAKUAN YESUS YG PALING DAHSYAT YG TIDAK AKAN PERNAH BERANI DIUCAPKAN OLEH NABI DAN MALAIKAT MANAPUN – AKULAH MESIAS ITU..!!!

    Ini adalah pengakuan Yesus yang paling terkenal dan tidak ada orang lain yang pernah mengatakannya sebelum atau sesudahnya. Yesus mengatakan bahwa Dia adalah satu – satunya jalan untuk dapat datang kepada Allah (Bapa di Sorga).Hanya melalui percaya kepada Yesus sajalah orang dapat diselamatkan.

    Yohanes 4:25-26:
    Jawab perempuan itu kepada-Nya: "Aku tahu, bahwa Mesias akan datang, yang disebut juga Kristus; apabila Ia datang, Ia akan memberitakan segala sesuatu kepada kami." Kata Yesus kepadanya: "Akulah Dia, yang sedang berkata-kata dengan engkau."

    Markus 14:61-62, :
    Tetapi Ia tetap diam dan tidak menjawab apa-apa. Imam Besar itu bertanya kepada-Nya sekali lagi, katanya: "Apakah Engkau Mesias, Anak dari Yang Terpuji?" Jawab Yesus: "Akulah Dia, dan kamu akan melihat Anak Manusia duduk di sebelah kanan Yang Mahakuasa dan datang di tengah-tengah awan-awan di langit."

    Ini adalah percakapan saat Yesus menyerahkan diri-Nya untuk disalib, Yesus mengakui bahwa Dia adalah Anak Allah.
    Yohanes 8:12,
    Maka Yesus berkata pula kepada orang banyak, kata-Nya: "Akulah terang dunia; barangsiapa mengikut Aku, ia tidak akan berjalan dalam kegelapan, melainkan ia akan mempunyai terang hidup."
    Ya, Yesus adalah terang dunia yang menuntun manusia untuk kembali kepada Allah.Untuk kembali kepada Allah, manusia tidak dapat masih dalam keadaan berdosa, oleh karena itu Yesus datang untuk menebus kita dari dosa dan menguduskan kita sehingga layak untuk datang kepada Allah yang kudus.

    Ibrani 12:14b,
    sebab tanpa kekudusan tidak seorangpun akan melihat Tuhan.
    Yoh 13:13
    “Kamu menyebut Aku Guru dan Tuhan dan katamu itu tepat sebab memang Akulah Guru dan Tuhan”
    John 13:13 “ye call Me Master and Lord and ye say well for so I am”
    Yesus adalah Firman Allah dan adalah Allah itu sendiri
    Yohanes 1:1,
    Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.
    Yohanes 1:14,
    Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran.
    BERSAMBUNG,,,,

    BalasHapus
  69. BUKTI DALAM AL QURAN BAHWA YESUS DALAH ALLAH :

    1.Siapa yang TERKEMUKA DIDUNIA DAN DI AKHERAT ?sudah Pasti TUHAN ALLAH bukan ?

    QS Ali Imran 45 mencatat bahwa Isa Almasih lah yang terkemuka di dunia dan di akhirat wajihan‬ fid dunya wal ‎akhiraat, Bukan Muhamad ‬ (QS Ali-Imran:45).

    Fakta itu menunjukan bahwa Isa Almasih (Jesus) juga terkemuka didunia dan akherat, berarti Jesus adalah Tuhan..!‬‬

    2.Siapakah Sosok yang Mengetahi HARI KIAMAT ?sudah Pasti TUHAN !

    Al-Quran menegaskan, Allah merahasiakan datangnya hari kiamat (Qs 20:15). Qs 31:34 berbunyi, “Sesungguhnya Allah, hanya pada sisi-Nya sajalah pengetahuan tentang Hari Kiamat”. Hal ini diulang sebanyak tiga kali, yaitu dalam Qs 43:85; Qs 67:26, dan Qs 7:187. Ketiga ayat tersebut menegaskan, bahwa pengetahuan hari kiamat hanya ada di sisi Allah.

    Teteapi dalam Sura QS 43 : 61 Mencatat bahwa Isa Almasih lah yang memberi pengetahuan tentang hari kiamat, dan janganlah ragu padaNYA

    “ Isa itu benar-benar memberikan pengetahuan tentang hari kiamat. Karena itu janganlah kamu ragu-ragu tentang kiamat itu dan ikutilah Aku.Inilah jalan yang lurus” (Qs 43:61).

    Karena hanya Tuhan yang mengetahui hari kiamat dan Isa Alasih pun sebagai sosok yang mengetahui hari kiamat maka Isa Almasih (Jesus) adalah Tuhan..!

    3.Siapakah pribadi atau sosok yang PALING ADIL yang akan menjadi Hakim diakhir Jaman ??jawabannya sudah pasti hanya TUHAN yang paling adil dan sebagai hakim diakhir jaman!, ini tercatat dalam (Qs 2:113; Qs 22:69; Qs 32:25) yang mengatakan hanya Allah yang akan menghakimi manusia pada hari tersebut. Sebab, “Bukankah Allah Hakim yang seadil-adilnya?” (Qs 95:8).

    Tetapi fakta kebenaran kembali terungkap dalam Hadist Bukhari 1090, “Sungguh-sungguh akan datang kepada kamu Isa, Putera Maryam sebagai Hakim Yang Adil”.

    Hadist Muslim II halaman 76, “Demi Allah, sesungguhnya akan turun (datang) putra Maryam selaku Hakim yang adil”.
    Dan Hadits dari Musnad Imam Ahmad ibn Hanbal Jilid II/411, “Daripadamu akan bertemu dengan Isa ibnu Maryam sebagai imam Mahdi dan hakim yang adil”.

    Kesaksian senada juga terdapat dalam Injil. “Lalu semua bangsa akan dikumpulkan di hadapan-Nya (Isa Al-Masih) dan Ia akan memisahkan (mengadili) mereka seorang dari pada seorang...” (Injil, Rasul Besar Matius 25:32).

    Bukankah itu suatu bukti penegasan bahwa Isa Almasih (Jesus Kristus) adalah Sosok Tuhan itu Sendiri ??


    4.Siapakah Sosok Suci Tanpa Dosa ?sudah pasti TUHAN!

    Sura QS 19;19 memcatat Isa Almasih disebut dengan anak laki-laki yang suci tanpa Dosa hingga wafatnya.

    Berarti Pribadi Isa Almasih (Jesus) sama dengan pribadi Tuhan sebagi sosok Tanpa Dosa, suci bersih.!

    Dan hanya TUHAN yang tanpa dosa yang dapat mengampuni serta menghapus dosa orang lain, kitab suci pun mencatat bahwa Jesus dapat mengapuni orang lain..! Karena Yesus TIDAK BERDOSA, berarti Jesus adalah Tuhan..!

    Siapakah yang selalu berkata benar ? Sudah pasti TUHAN..!. Tetapi lagi-lagi kitab suci Alquran mencatat bahwa Isa lah yang selalu mengatakan perkataan yang benar (QS 19:34).

    5.Siapa sosok pembawa Terang dan Kebaikan ?sudah Pasti TUHAN. Sura QS 43; 63 menulis bahwa Isalah pembawa dan sumber terang (QS 43:63).

    6.Siapa yang Mampu Mengubah segala Ketetapan Allah ?? sudah Pasti Allah Sendiri

    Tetapi Fakta Alkitab mencatat bahwa YESUS DAPAT MENGUBAH HUKUM KETETAPAN ALLAH YAITU DENGAN MERUBAH ATURAN HARI SABAT DAN ATURAN HARAM DAN HALAL MAKANAN.

    7.Siapa yang dapat menciptakan nyawa Ruh Kehidupan ?sudah pasti TUHAN..,

    tetapi Sura Ali Imran ayat 49 pun mencatat bahwa Isa Almasih dapat menciptakan nyawa dimana burung dari tanah menjadi hidup. (Surat ali Imran ayat 49) .berarti Jesus Al Masih adalah Tuhan !

    8.Siapa yang dapat membangkitkan lagi orang Mati ?sudah pasti Tuhan..!, tetapi QS 5: 110 mencatat ternyata Isa dapat menghidupkan orang mati (QS 5:110). Berarti Isa Almasih adalah Tuhan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang kalo menang berdebat berarti agamanya lebih benar?
      Bukannya padi semakin berisi semakin merunduk?
      Semakin seseorang berisi dengan kebaikan semakin dia tidak ingin berdebat.
      Karna jika kamu menang berdebat, apakah orang pindah agama yang kamu pentingkan?
      Lalu ketika orang pindah agama tapi dia belum juga baik, apa lantas kamu menyalahkan orang itu?

      Agama itu bertujuan membuat seseorang menjadi baik.
      Maka intinya adalah kebaikan bukan agama siapa yang benar.

      Agama A mengajarkan A untuk kebaikan.
      Agama B mengajarkan B untuk kebaikan.
      Jika A & B adalah cara untuk menuju kebaikan, kenapa saling mencela memenangkan A dari B atau memenangkan B dari A?

      Orang yang mencela dalam postingan ini adalah orang yang sesungguhnya tidak beragama.

      Hapus
  70. BUKTI ALQURAN BAHWA YESUS ADALAH TUHAN ALLAH :

    SAMBUNGAN ,,,,

    9.Mungkinkah antara Perkataan (Firman) dapat terpisah dari sosok pribadi yang mengatakannya ??sudah pasti TIDAK MUNGKIN, karena perkataan akan melekat dengan sosok pribadi yang mengatakannya,.. tapi sungguh ajaib bahwa Alquran lagi-lagi mencatat bahwa Isa disebut Rohullah (Roh dari Allah) dan KALIMATUHU (Firman-Nya) (QS 4:171). Berarti antara Isa Almasih (Jesus) adalah menyatu dengan Pribadi Tuhan..!

    10.Siapakah yang dapat memberi Rahmat bagi seluruh mahluk hidup ?sudah pasti Tuhan..!, tetapi QS 19;21 mengatakan bahwa Isa lah sebagai tanda rahmat Allah swt bagi umat manusia (QS 19:21). Berarti Isa Almasih adalah Tuhan..!

    Ini hanya sebagian kecil saja yang saya petik dalam Alquran yang menunjukan bahwa PRIBADI ISA ALMASIH (JESUS) ADALAH TUHAN ALLAH ..masihkah anda ragu dengan kitab suci anda ????

    ALASAN MUSLIM MENOLAK YESUS ADALAH :
    1. QS. 6:101: karena Allah tidak bisa punya Anak tanpa beristeri (bersetubuh),

    2. QS.5:75: Karena Yesus makan makanan.

    3. Quran Sura Ali Imran 3:59:

    Jawab: alasan yang sungguh lucu. Maka akan dijawab dengan lucu2an pula:

    QS. 6:101, kalau Maryam bisa punya anak tanpa suami, maka kenapa Allah tidak bisa punya Anak tanpa perlu punya isteri? Tak ada yang mustahil bagi Allah!

    Untuk fakta pertama Islam mengakui, kenapa untuk fakta ke 2 tidak bisa mengakui ??

    QS.5:75 Allah menolak Tuhan yang makan-makan.“Al Masih putera Maryam itu hanyalah seorang Rasul yang sesungguhnya telah berlalu sebelumnya beberapa rasul, dan ibunya seorang yang sangat benar, kedua-duanya biasa memakan makanan”.

    Kalau Yesus adalah inkarnasi Firman menjadi manusia (QS. 4:171, Kalimatullah dan Rohullah), maka tentu Dia akan makan minum sebagai Anak Manusia. Bila tidak demikian Ia akan jadi RUH yang tetap bergentayangan kemana-mana!

    Tapi LUCU, dalam Hadist Shahih Muslim.no.2569, Allah malah minta makan-minum: “Wahai anak Adam, Aku sakit dan engkau tidak mengunjungi Aku. Aku minta makanan kepadamu dan engkau tidak memberi-Ku makan. Aku meminta engkau memberi-Ku minum dan engkau tidak memberi-Ku minuman…”.

    BalasHapus
  71. cinta kebenaran,
    buku manakah yang kamu pakai? alkitab atau alquran atau kedua2nya?

    BalasHapus
  72. sekilas info (renungan bagi semua umat)

    srlahkan kunjungi link dibawah ini dan klik pada komentarnya

    https://njlajahweb.blogspot.co.id/2015/02/pertama-tama-saya-

    mohon-maaf-yang.html#comment-form

    BalasHapus
  73. ~ Sekilas Info 1 ...

    menurut pendapat pribadi saya,

    Yesus juga Rohkudus memang bisa disebut Bagian Allah (Belahan Diri Allah),

    jadi Yesus juga RohKudus bisa disebut Bagian Allah (kecuali dalam KualitasKeilahian)
    ----------------------------------------------------------

    karena jika saya katakan bahwa Keseluruhan Yesus juga Keseluruhan RohKudus adalah 100% Allah, maka saya salah

    demikian pula jika saya katakan,

    bahwa Keseluruhan Yesus juga Keseluruhan RohKudus adalah 100% bukan Allah, saya juga salah.
    (karena itu, Yesus juga RohKudus bisa disebut Bagian Allah, kecuali dalam KualitasKeilahian)

    -----------------------------------------------------------

    *mengapa bisa disebut Bagian Allah, karena Yesus juga RohKudus berasal dari Allah.
    *mengapa dalam hal KualitasKeilahian Yesus juga KualitasKeilahian RohKudus tidak bisa disebut Bagian Allah, karena KualitasKeilahian Yesus juga KualitasKeilahian RohKudus adalah KualitasKeilahian AllahBapa itu sendiri.

    jadi Yesus juga RohKudus memang bisa disebut Bagian Allah, tapi tidak sepenuhnya Bagian Allah.

    dan sebenarnya Sebutan Tuhan/Allah pada Yesus juga pada RohKudus itu disebabkan karena KualitasKeilahian Yesus juga KualitasKeilahian RohKudus adalah KualitasKeilahian AllahBapa itu sendiri, karena dalam KualitasKeilahian itu ada NAMA BAPA atau NAMA ALLAH atau YANG MAHA. Jadi berdasar Kualitas Keilahian, maka Yesus berhak mengklaim DiriNya sebagai atau yang disebut dengan Gelar-Gelar yang dipakai oleh AllahBapa. Jadi berdasar KualitasKeilahian YESUS juga berhak mengklaim DiriNya sebagai Tuhan, Yesus juga berhak menyamakan diriNya dengan Bapa. jadi Mereka ESA dalam KualitasKeilahian.

    Yohanes 10:29 Bapa-Ku, yang memberikan mereka kepada-Ku, lebih besar dari pada siapa pun, dan seorang pun tidak dapat merebut mereka dari tangan Bapa.
    10:30 Aku dan Bapa adalah satu."

    Yohanes 14:9 Kata Yesus kepadanya: "Telah sekian lama Aku bersama-sama kamu, Filipus, namun engkau tidak mengenal Aku? Barangsiapa telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa; bagaimana engkau berkata: Tunjukkanlah Bapa itu kepada kami.

    Yesaya 9:5 Sebab seorang anak telah lahir untuk kita, seorang putera telah diberikan untuk kita; lambang pemerintahan ada di atas bahunya, dan namanya disebutkan orang: Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai.

    Yohanes 16:26 Pada hari itu kamu akan berdoa dalam nama-Ku. Dan tidak Aku katakan kepadamu, bahwa Aku meminta bagimu kepada Bapa,
    16:27 sebab Bapa sendiri mengasihi kamu, karena kamu telah mengasihi Aku dan percaya, bahwa Aku datang dari Allah.
    16:28 Aku datang dari Bapa dan Aku datang ke dalam dunia; Aku meninggalkan dunia pula dan pergi kepada Bapa."
    16:29 Kata murid-murid-Nya: "Lihat, sekarang Engkau terus terang berkata-kata dan Engkau tidak memakai kiasan.
    16:30 Sekarang kami tahu, bahwa Engkau mengetahui segala sesuatu dan tidak perlu orang bertanya kepada-Mu. Karena itu kami percaya, bahwa Engkau datang dari Allah."
    16:31 Jawab Yesus kepada mereka: "Percayakah kamu sekarang?

    Wahyu 21:22 Dan aku tidak melihat Bait Suci di dalamnya; sebab Allah, Tuhan Yang Mahakuasa, adalah Bait Sucinya, demikian juga Anak Domba itu.

    Wahyu 1:8 "Aku adalah Alfa dan Omega, firman Tuhan Allah, yang ada dan yang sudah ada dan yang akan datang, Yang Mahakuasa."

    (jadi karena Kualitas Keilahian Yesus juga KualitasKeilahian RohKudus adalah KualitasKeilahian AllahBapa itu sendiri, maka semua penyembahan yang ditujukan pada Tuhan Yesus ataupun pada Tuhan Rohkudus secara otomatis akan tertuju kepada AllahBapa).

    Tuhan Yesus memberkati

    BalasHapus
  74. ~ Sekilas Info 2 ...

    TUHAN juga mampu membagi Roh

    Kitab Bilangan
    11:16 Lalu berfirmanlah TUHAN kepada Musa: "Kumpulkanlah di hadapan-Ku dari antara para tua-tua Israel tujuh puluh orang, yang kauketahui menjadi tua-tua bangsa dan pengatur pasukannya, kemudian bawalah mereka ke Kemah Pertemuan, supaya mereka berdiri di sana bersama-sama dengan engkau.
    11:17 Maka Aku akan turun dan berbicara dengan engkau di sana, lalu sebagian dari Roh yang hinggap padamu itu akan Kuambil dan Kutaruh atas mereka, maka mereka bersama-sama dengan engkau akan memikul tanggung jawab atas bangsa itu, jadi tidak usah lagi engkau seorang diri memikulnya.
    11:18 Tetapi kepada bangsa itu haruslah kaukatakan: Kuduskanlah dirimu untuk besok, maka kamu akan makan daging; sebab kamu telah menangis di hadapan TUHAN dengan berkata: Siapakah yang akan memberi kami makan daging? Begitu baik keadaan kita di Mesir, bukan? -- TUHAN akan memberi kamu daging untuk dimakan.
    11:19 Bukan hanya satu hari kamu akan memakannya, bukan dua hari, bukan lima hari, bukan sepuluh hari, bukan dua puluh hari,
    11:20 tetapi genap sebulan lamanya, sampai keluar dari dalam hidungmu dan sampai kamu muak -- karena kamu telah menolak TUHAN yang ada di tengah-tengah kamu dan menangis di hadapan-Nya dengan berkata: Untuk apakah kita keluar dari Mesir?"
    11:21 Tetapi kata Musa: "Bangsa yang ada bersama aku ini berjumlah enam ratus ribu orang berjalan kaki, namun Engkau berfirman: Daging akan Kuberikan kepada mereka, dan genap sebulan lamanya mereka akan memakannya!
    11:22 Dapatkah sekian banyak kambing domba dan lembu sapi disembelih bagi mereka, sehingga mereka mendapat cukup? Atau dapatkah ditangkap segala ikan di laut bagi mereka, sehingga mereka mendapat cukup?"
    11:23 Tetapi TUHAN menjawab Musa: "Masakan kuasa TUHAN akan kurang untuk melakukan itu? Sekarang engkau akan melihat apakah firman-Ku terjadi kepadamu atau tidak!"
    11:24 Setelah Musa datang ke luar, disampaikannya firman TUHAN itu kepada bangsa itu. Ia mengumpulkan tujuh puluh orang dari para tua-tua bangsa itu dan menyuruh mereka berdiri di sekeliling kemah.
    11:25 Lalu turunlah TUHAN dalam awan dan berbicara kepada Musa, kemudian diambil-Nya sebagian dari Roh yang hinggap padanya, dan ditaruh-Nya atas ketujuh puluh tua-tua itu; ketika Roh itu hinggap pada mereka, kepenuhanlah mereka seperti nabi, tetapi sesudah itu tidak lagi.

    *****************************
    ~ Sekilas Info 3 ...

    TUHAN juga mampu mengeluarkan/mengutus Firman dari FIRMAN-NYA (Mulut-NYA)

    Yesaya 55:11 demikianlah firman-Ku yang keluar dari mulut-Ku: ia tidak akan kembali kepada-Ku dengan sia-sia, tetapi ia akan melaksanakan apa yang Kukehendaki, dan akan berhasil dalam apa yang Kusuruhkan kepadanya.

    Yesus bisa disebut sebagai Firman yang keluar dari FIRMAN Bapa

    BalasHapus
  75. ~ Sekilas Info 4 ...

    roh manusia (pada umumnya) adalah termasuk makhluk, juga semua yang termasuk berhakikat makhluk. tetap terikat sepenuhnya oleh Hukum TUHAN dan semua yang berhakikat makhluk juga tidak boleh disembah dari hati.
    *NB:
    bahkan ketika orang menyembah raja, misalnya. Seperti contohnya saat menyembah raja Daud, boleh menyembah tapi tidak boleh meyembah dari hati.

    ---
    Namun Roh Manusia Yesus, bukan makhluk, karena Yesus tidak mempunyai roh manusia, tapi Roh Yesus adalah RohAllah, (yaitu Roh Allah yang keluar dari Allah).

    demikian pula Manusia Yesus bukan makhluk, karena itulah Yesus bukan sepenuhnya Manusia biasa, walaupun ada sisi manusia biasa dalam Tubuh Yesus, karena Yesus bisa menderita. Namun sisi lain Yesus, Yesus Bukan Manusia biasa atau (Manusia Ilahi) yang bisa berarti bahwa Yesus adalah Manusia yang tidak pernah berdosa.

    dan dalam Tubuh Yesus, tetap mengandung potensi Kapasitas Keilahian juga KualitasKeilahian (atau Kualitas Allah).

    dan KualitasKeilahian Yesus juga KualitasKeilahian RohKudus adalah SATU, (benar-benar satu, tidak berarti jamak) yaitu SATU dengan KualitasKeilahian AllahBapa itu sendiri.

    karena KualitasKeilahian Yesus juga Kualitas Keilahian RohKudus adalah Kualitas Keilahian AllahBapa itu sendiri, sehingga ada ada Nama Bapa atau Nama Allah, juga (Gelar Yang Maha, Yang Satu-satunya, dsb, yang juga merupakan Gelar-Gelar Bapa), dalam Kualitas Keilahian Yesus juga dalam KualitasKeilahian RohKudus.

    jadi kalau dilihat berdasarkan KUALITAS KEILAHIAN pada Yesus juga RohKudus, maka YESUS juga ROHKUDUS tidak pantas disebut Utusan Allah, tidak pantas disebut AnakAllah, juga tidak pantas disebut Bagian Allah,

    tapi layak disebut TUHAN/ALLAH, layak disebut sebagai Satu-satunya TUHAN/ALLAH, layak disembah.

    Terpujilah Tuhan RohKudus
    Terpujilah Tuhan Yesus
    Terpujilah AllahBapa

    Tuhan Yesus memberkati
    ---

    Yesaya 9:5 Sebab seorang anak telah lahir untuk kita, seorang putera telah diberikan untuk kita; lambang pemerintahan ada di atas bahunya, dan namanya disebutkan orang: Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai.

    Yohanes 16:26 Pada hari itu kamu akan berdoa dalam nama-Ku. Dan tidak Aku katakan kepadamu, bahwa Aku meminta bagimu kepada Bapa,

    Kisahrasul 13:2 Pada suatu hari ketika mereka beribadah kepada Tuhan dan berpuasa, berkatalah Roh Kudus: "Khususkanlah Barnabas dan Saulus bagi-Ku untuk tugas yang telah Kutentukan bagi mereka."

    BalasHapus
  76. ~ Sekilas Info 5 ...
    Injil Matius 10:37 Barangsiapa mengasihi bapa atau ibunya lebih dari pada-Ku, ia tidak layak bagi-Ku; dan barangsiapa mengasihi anaknya laki-laki atau perempuan lebih dari pada-Ku, ia tidak layak bagi-Ku.

    artinya tidak ada larangan untuk mencintai bapaknya, ibunya, anaknya baik laki-laki ataupun perempuan, bahkan siapa saja atau apa saja, asalkan dengan sewajarnya, tidak melebihi porsinya, dengan cara yang benar, juga tidak melebihi cintamu pada Yesus

    dan juga janganlah sampai atas nama pelayanan, keluarga kalian terbengkalai, jangan sampai atas nama pelayanan, kalian tidak punya waktu untuk memberi perhatian kepada keluarga kalian. jadi ada waktu untuk pelayanan ada waktu untuk keluarga, usahakanlah sebisa mungkin untuk tetap mempunyai waktu untuk keluarga.
    ---
    Selamat Hari Natal, Tuhan Yesus memberkati

    *****************************
    ~ Sekilas Info 6 ...

    Matius 5:20 Maka Aku berkata kepadamu: Jika hidup keagamaanmu tidak lebih benar dari pada hidup keagamaan ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, sesungguhnya kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga.

    artinya dalam hal berbuat baik ataupun saat beribadah, jangan beribadah hanya berdasar rutinitas saja, jangan melakukan kebaikan dengan kebenaran lahiriah saja, karena sebenarnya harus dibarengi dengan sikap hati yang benar pula atau dengan tujuan hati yang benar pula.

    BalasHapus
  77. ~ Sekilas Info 7 ...

    Hakim-hakim 13:2-23

    NB: yang dimaksud rupa malaikat Allah amat menakutkan adalah bahwa mata Malaikat Allah itu bersinar-sinar seperti atau bagaikan nyala api atau bagaikan bola api atau (seperti matanya avatar), bagi orang awam tentu hal seperti itu menakutkan

    BalasHapus
  78. ~ Sekilas Info 8 ...

    Daniel 7:9 Sementara aku terus melihat, takhta-takhta diletakkan, lalu duduklah Yang Lanjut Usianya; pakaian-Nya putih seperti salju dan rambut-Nya bersih seperti bulu domba; kursi-Nya dari nyala api dengan roda-rodanya dari api yang berkobar-kobar;
    7:10 suatu sungai api timbul dan mengalir dari hadapan-Nya; seribu kali beribu-ribu melayani Dia, dan selaksa kali berlaksa-laksa berdiri di hadapan-Nya. Lalu duduklah Majelis Pengadilan dan dibukalah Kitab-kitab.
    7:11 Aku terus melihatnya, karena perkataan sombong yang diucapkan tanduk itu; aku terus melihatnya, sampai binatang itu dibunuh, tubuhnya dibinasakan dan diserahkan ke dalam api yang membakar.
    7:12 Juga kekuasaan binatang-binatang yang lain dicabut, dan jangka hidup mereka ditentukan sampai pada waktu dan saatnya.

    7:13 Aku terus melihat dalam penglihatan malam itu, tampak datang dengan awan-awan dari langit seorang seperti anak manusia; datanglah ia kepada Yang Lanjut Usianya itu, dan ia dibawa ke hadapan-Nya.
    7:14 Lalu diberikan kepadanya kekuasaan dan kemuliaan dan kekuasaan sebagai raja, maka orang-orang dari segala bangsa, suku bangsa dan bahasa mengabdi kepadanya. Kekuasaannya ialah kekuasaan yang kekal, yang tidak akan lenyap, dan kerajaannya ialah kerajaan yang tidak akan musnah.

    7:15 Maka aku, Daniel, terharu karena hal itu, dan penglihatan-penglihatan yang kulihat itu menggelisahkan aku.
    7:16 Lalu kudekati salah seorang dari mereka yang berdiri di sana dan kuminta penjelasan tentang semuanya itu. Maka berkatalah ia kepadaku dan diberitahukannyalah kepadaku maknanya:
    7:17 Binatang-binatang besar yang empat ekor itu ialah empat raja yang akan muncul dari dalam bumi;
    7:18 sesudah itu orang-orang kudus milik Yang Mahatinggi akan menerima pemerintahan, dan mereka akan memegang pemerintahan itu sampai selama-lamanya, bahkan kekal selama-lamanya.
    7:19 Lalu aku ingin mendapat penjelasan tentang binatang yang keempat itu, yang berbeda dengan segala binatang yang lain, yang sangat menakutkan, dengan gigi besinya dan kuku tembaganya, yang melahap dan meremukkan dan menginjak-injak sisanya dengan kakinya;
    7:20 dan tentang kesepuluh tanduk yang ada pada kepalanya, dan tentang tanduk yang lain, yakni tanduk yang mempunyai mata dan yang mempunyai mulut yang menyombong, yang tumbuh sehingga patahlah tiga tanduk, dan yang lebih besar rupanya dari tanduk-tanduk yang lain.
    7:21 Dan aku melihat tanduk itu berperang melawan orang-orang kudus dan mengalahkan mereka,
    7:22 sampai Yang Lanjut Usianya itu datang dan keadilan diberikan kepada orang-orang kudus milik Yang Mahatinggi dan waktunya datang orang-orang kudus itu memegang pemerintahan.
    7:23 Maka demikianlah katanya: Binatang yang keempat itu ialah kerajaan yang keempat yang akan ada di bumi, yang akan berbeda dengan segala kerajaan dan akan menelan seluruh bumi, menginjak-injaknya dan meremukkannya.
    7:24 Kesepuluh tanduk itu ialah kesepuluh raja yang muncul dari kerajaan itu. Sesudah mereka, akan muncul seorang raja; dia berbeda dengan raja-raja yang dahulu dan akan merendahkan tiga raja.
    7:25 Ia akan mengucapkan perkataan yang menentang Yang Mahatinggi, dan akan menganiaya orang-orang kudus milik Yang Mahatinggi; ia berusaha untuk mengubah waktu dan hukum, dan mereka akan diserahkan ke dalam tangannya selama satu masa dan dua masa dan setengah masa.
    7:26 Lalu Majelis Pengadilan akan duduk, dan kekuasaan akan dicabut dari padanya untuk dimusnahkan dan dihancurkan sampai lenyap.
    7:27 Maka pemerintahan, kekuasaan dan kebesaran dari kerajaan-kerajaan di bawah semesta langit akan diberikan kepada orang-orang kudus, umat Yang Mahatinggi: pemerintahan mereka adalah pemerintahan yang kekal, dan segala kekuasaan akan mengabdi dan patuh kepada mereka.
    7:28 Sekianlah berita itu. Adapun aku, Daniel, pikiran-pikiranku sangat menggelisahkan aku, sehingga aku menjadi pucat; dan aku menyimpan hal itu dalam ingatanku."

    BalasHapus
  79. ~ Sekilas Info 9 ...

    I Tawarikh
    21:15 Pula Allah mengutus malaikat ke Yerusalem untuk memusnahkannya, dan ketika hendak dimusnahkannya, maka TUHAN melihatnya, lalu menyesallah Ia karena malapetaka yang hendak didatangkan-Nya itu, lalu berfirmanlah Ia kepada malaikat pemusnah itu: "Cukup! Turunkanlah sekarang tanganmu itu!" Pada waktu itu malaikat TUHAN itu sedang berdiri dekat tempat pengirikan Ornan, orang Yebus.
    21:16 Ketika Daud mengangkat mukanya, maka dilihatnyalah malaikat TUHAN berdiri di antara bumi dan langit, dengan di tangannya pedang terhunus yang diacungkan ke atas Yerusalem. Lalu dengan berpakaian kain kabung sujudlah Daud dan para tua-tua.
    21:17 Dan berkatalah Daud kepada Allah: "Bukankah aku ini yang menyuruh menghitung rakyat dan aku sendirilah yang telah berdosa dan yang melakukan kejahatan, tetapi domba-domba ini, apakah yang dilakukan mereka? Ya TUHAN, Allahku, biarlah kiranya tangan-Mu menimpa aku dan kaum keluargaku, tetapi janganlah tulah menimpa umat-Mu."
    21:18 Kemudian malaikat TUHAN menyuruh Gad mengatakan kepada Daud, bahwa Daud harus pergi untuk mendirikan mezbah bagi TUHAN di tempat pengirikan Ornan, orang Yebus itu.
    21:19 Lalu pergilah Daud, sesuai dengan perkataan Gad yang diucapkannya demi nama TUHAN.
    21:20 Ornan sedang mengirik gandum; ketika ia memalingkan diri, dilihatnyalah malaikat itu; keempat anaknya yang bersama-sama dengan dia menyembunyikan diri.
    21:21 Ketika Daud sampai kepada Ornan, maka Ornan mengangkat mukanya dan melihat Daud, lalu keluarlah ia dari tempat pengirikan, kemudian sujudlah ia kepada Daud dengan mukanya ke tanah.
    21:22 Berkatalah Daud kepada Ornan: "Berikanlah kepadaku tempat pengirikan ini, supaya aku mendirikan di sini mezbah bagi TUHAN; baiklah berikan itu kepadaku dengan harga penuh, supaya tulah ini berhenti menimpa rakyat."
    21:23 Jawab Ornan kepada Daud: "Ambillah, dan baiklah tuanku raja melakukan apa yang dipandangnya baik. Lihatlah, aku berikan lembu ini untuk korban bakaran dan eretan-eretan pengirik ini untuk kayu bakar dan gandum untuk korban sajian, semuanya itu kuberikan."
    21:24 Tetapi berkatalah raja Daud kepada Ornan: "Bukan begitu, melainkan aku mau membelinya dengan harga penuh, sebab aku tidak mau mengambil milikmu untuk TUHAN dan tidak mau mempersembahkan korban bakaran dengan tidak membayar apa-apa."
    21:25 Maka Daud memberikan kepada Ornan sebagai bayaran tempat itu emas seberat enam ratus syikal.
    21:26 Lalu Daud mendirikan di sana mezbah bagi TUHAN, mempersembahkan korban bakaran dan korban keselamatan dan memanggil TUHAN. Maka TUHAN menjawab dia dengan menurunkan api dari langit ke atas mezbah korban bakaran itu.
    21:27 Lalu berfirmanlah TUHAN kepada malaikat itu supaya dikembalikannya pedangnya ke dalam sarungnya.
    21:28 Pada waktu itu juga Daud mempersembahkan korban di sana, ketika ia melihat, bahwa TUHAN telah menjawab dia di tempat pengirikan Ornan, orang Yebus itu.
    21:29 Kemah Suci, yang dibuat Musa di padang gurun, dan mezbah korban bakaran pada waktu itu ada di bukit pengorbanan di Gibeon,
    21:30 tetapi Daud tidak berani pergi ke sana berhadapan dengan Allah untuk menanyakan petunjuk-Nya, sebab ia takut kepada pedang malaikat TUHAN itu.

    BalasHapus
  80. ~ Sekilas Info 10 ...

    Kejadian
    22:11 Tetapi berserulah Malaikat TUHAN dari langit kepadanya: "Abraham, Abraham." Sahutnya: "Ya, Tuhan."
    -------------------
    Yesus itu juga disebut Malaikat Perjanjian

    aku percaya Malaikat TUHAN itu adalah Yesus sebelum jadi manusia


    *************************************
    ~ Sekilas Info 11 ...

    Yesus memang tidak layak disebut Tuhan,
    berdasar yang termasuk kapasitas manusiaNya, kualitas manusiaNya, bahkan Kapasitas KeilahianNya.

    dalam kualitas manusia, Yesus adalah Manusia biasa, yang bisa dicobai, yang bisa menjadi heran, yang juga bisa menderita

    dalam kapasitas Manusia, Yesus adalah Manusia Ilahi (Manusia yang tidak pernah berdosa)

    dalam kapasitas Keilahian, Yesus adalah Malaikat Allah/Malaikat Tuhan(tapi bukan makhluk), yang bisa juga disebut sebagai Malaikat Perjanjian
    ---
    jadi dalam kesemuanya itu, Yesus tetap berstatus sebagai Utusan

    BalasHapus
  81. ~ Sekilas Info 12 ...

    namun berdasar Kualitas Keilahian YESUS sangat layak diSebut sebagai TUHAN diatas segala tuhan, Satu-satunya TUHAN, karena KualitasKeilahian Yesus adalah KulaitasKeilahian AllahBapa itu sendiri, maka ada NAMA BAPA pada KualitasKeilahian Yesus, karena itulah dalam hal ini Yesus tidak bisa disebut Utusan, Yesus tidak bisa disebut AnakAllah, tapi ALLAH

    Keluaran 23:21 Jagalah dirimu di hadapannya dan dengarkanlah perkataannya, janganlah engkau mendurhaka kepadanya, sebab pelanggaranmu tidak akan diampuninya, sebab nama-Ku ada di dalam dia.

    Yesaya 9:5 Sebab seorang anak telah lahir untuk kita, seorang putera telah diberikan untuk kita; lambang pemerintahan ada di atas bahunya, dan namanya disebutkan orang: Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai.

    Wahyu 21:22 Dan aku tidak melihat Bait Suci di dalamnya; sebab Allah, Tuhan Yang Mahakuasa, adalah Bait Sucinya, demikian juga Anak Domba itu.

    Wahyu 1:17 Ketika aku melihat Dia, tersungkurlah aku di depan kaki-Nya sama seperti orang yang mati; tetapi Ia meletakkan tangan kanan-Nya di atasku, lalu berkata: "Jangan takut! Aku adalah Yang Awal dan Yang Akhir,
    1:18 dan Yang Hidup. Aku telah mati, namun lihatlah, Aku hidup, sampai selama-lamanya dan Aku memegang segala kunci maut dan kerajaan maut.

    Wahyu 1:6 dan yang telah membuat kita menjadi suatu kerajaan, menjadi imam-imam bagi Allah, Bapa-Nya, -- bagi Dialah kemuliaan dan kuasa sampai selama-lamanya. Amin.
    1:7 Lihatlah, Ia datang dengan awan-awan dan setiap mata akan melihat Dia, juga mereka yang telah menikam Dia. Dan semua bangsa di bumi akan meratapi Dia. Ya, amin.
    1:8 "Aku adalah Alfa dan Omega, firman Tuhan Allah, yang ada dan yang sudah ada dan yang akan datang, Yang Mahakuasa."

    BalasHapus
  82. sekilas info,
    *TriTunggal adalah : Bapa, Putra, RohKudus (Yang berbeda), namun tetap Tunggal dalam KualitasKeilahian.
    ---
    *TriTunggal yang bisa disimpulkan sebagai (Tiga yang berbeda, namun tetap Sama), mungkin juga bisa di ibaratkan seperti ini :
    NB: perbedaan Bapa, Putra, RohKudus bisa di ibaratkan pixel yang berbeda, sedangkan HD melambangkan Kualitas Allah.

    Kualitas HD
    720(p) Rohkudus
    1080(p) Yesus
    1440(p) Bapa

    jadi, walaupun berbeda "pixelnya atau (p)"-nya, namun tetap Sama yaitu berkualitas HD.

    bahkan masing-masing pixel yaitu 720(p), 1080(p), 1440(p) tetap Sama-sama Berkualitas HD, walaupun terpisah.

    BalasHapus
  83. ~ Sekilas Info 13 ...

    jika dilihat dari sudut pandang “selain” dalam hal KualitasKeilahian pada (Bapa, Putra, RohKudus). Maka adalah Satu-Kesatuan, yang bisa disebut sebagai Tuan diatas segala tuan (atas segala makhluk).
    namun,
    jika dilihat dari sudut pandang KualitasKeilahian pada [Bapa, Putra, RohKudus]. Maka {Bapa, TuhanYesus, TuhanRohKudus} adalah Satu-Satunya, yang bisa disebut sebagai TUHAN diatas segala tuhan (atas segala makhluk).
    ===============================================================
    saat kapanpun, Yesus bisa disebut Allah/Tuhan, (hanya jika dilihat dari sudut pandang KualitasKeilahian)
    demikian pula,
    saat kapanpun, Yesus bisa disebut Utusan, (hanya jika dilihat dari sudut pandang “selain” dalam hal KualitasKeilahian)
    Yohanes 16:26 Pada hari itu kamu akan berdoa dalam nama-Ku. Dan tidak Aku katakan kepadamu, bahwa Aku meminta bagimu kepada Bapa,
    16:27 sebab Bapa sendiri mengasihi kamu, karena kamu telah mengasihi Aku dan percaya, bahwa Aku datang dari Allah.

    ******************************
    ~ Sekilas Info 14 ...

    tentang TriTunggal saya kira juga bisa dijelaskan seperti dibawah ini
    TriTUNGGAL adalah :
    AllahBapa, Putra, RohKudus (Tiga Kapasitas-Keilahian yang berbeda), namun tetap ESA dalam Kualitas-Keilahian.
    NB:
    Hanya KEILAHIAN AllahBapa-lah yang mendatangkan Keilahian Rohkudus juga Keilahian YesusKristus.
    YesusKristus pada: kualitas kemanusiaan, Kapasitas kemanusiaan, Kapasitas Keilahian bisa disebut bukan TUHAN.
    RohKudus juga YesusKristus HANYA layak disebut TUHAN pada Kualitas-Keilahian Mereka, karena Kualitas-Keilahian Mereka adalah KUALITAS-KEILAHIAN AllahBapa itu sendiri.
    tapi TUHAN/ALLAH tetap Satu dalam arti Satu-satunya, yaitu AllahBapa (tidak ada yang lain). Hanya Keilahian yang datang dari AllahBapa-lah yang lebih dari satu.
    Yohanes 17:3 Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus.
    ==============
    Yohanes 8:42 Kata Yesus kepada mereka: “Jikalau Allah adalah Bapamu, kamu akan mengasihi Aku, sebab Aku keluar dan datang dari Allah. Dan Aku datang bukan atas kehendak-Ku sendiri, melainkan Dialah yang mengutus Aku.
    Yohanes 16:27 sebab Bapa sendiri mengasihi kamu, karena kamu telah mengasihi Aku dan percaya, bahwa Aku datang dari Allah.
    16:28 Aku datang dari Bapa dan Aku datang ke dalam dunia; Aku meninggalkan dunia pula dan pergi kepada Bapa.”

    Yohanes 14:26 tetapi Penghibur, yaitu Roh Kudus, yang akan diutus oleh Bapa dalam nama-Ku, Dialah yang akan mengajarkan segala sesuatu kepadamu dan akan mengingatkan kamu akan semua yang telah Kukatakan kepadamu.
    Yohanes 15:26 Jikalau Penghibur yang akan Kuutus dari Bapa datang, yaitu Roh Kebenaran yang keluar dari Bapa, Ia akan bersaksi tentang Aku.

    BalasHapus
  84. saya prnah menonton video pendeta kristen yg bingung akn sbuah prtanyaan .
    pnanya : kenapa anda menggunakn salib?krna tuhanmu mati disalib?
    pendeta : Benar.karna Tuhanku dibunuh disalib.
    pnanya : jadi jika ia dibunuh di kursi listrik ,apa anda juga akan menggantungkannya di leher anda?
    pendeta : ????

    wkwkwkkwwkwkwkwkwkwkwkwkkwkwkjekwkewkekwkwkwkekwkwkekkejejeejejekejgskekak :-D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang kalo menang berdebat berarti agamanya lebih benar?
      Bukannya padi semakin berisi semakin merunduk?
      Semakin seseorang berisi dengan kebaikan semakin dia tidak ingin berdebat.
      Karna jika kamu menang berdebat, apakah orang pindah agama yang kamu pentingkan?
      Lalu ketika orang pindah agama tapi dia belum juga baik, apa lantas kamu menyalahkan orang itu?

      Agama itu bertujuan membuat seseorang menjadi baik.
      Maka intinya adalah kebaikan bukan agama siapa yang benar.

      Agama A mengajarkan A untuk kebaikan.
      Agama B mengajarkan B untuk kebaikan.
      Jika A & B adalah cara untuk menuju kebaikan, kenapa saling mencela memenangkan A dari B atau memenangkan B dari A?

      Orang yang mencela dalam postingan ini adalah orang yang sesungguhnya tidak beragama.

      Hapus
  85. Sekilas info...

    Saat kapanpun YesusKristus bisa disebut Allah, (hanya jika berdasarkan KualitasKeilahian)

    Demikian pula saat kapanpun Yesus bisa disebut Utusan, (hanya jika berdasarkan "selain" dalam hal KualitasKeilahian)

    16:26 Pada hari itu kamu akan berdoa dalam nama-Ku. Dan tidak Aku katakan kepadamu, bahwa Aku meminta bagimu kepada Bapa,
    16:27 sebab Bapa sendiri mengasihi kamu, karena kamu telah mengasihi Aku dan percaya, bahwa Aku datang dari Allah.

    BalasHapus
  86. (sekilas info) Matius 1:18 Kelahiran Yesus Kristus adalah seperti berikut: Pada waktu Maria, ibu-Nya, bertunangan dengan Yusuf, ternyata ia mengandung dari Roh Kudus, sebelum mereka hidup sebagai suami isteri.

    (sekilas info) Wahyu 2:18 "Dan tuliskanlah kepada malaikat jemaat di Tiatira: Inilah firman Anak Allah, yang mata-Nya bagaikan nyala api dan kaki-Nya bagaikan tembaga:
    2:19 Aku tahu segala pekerjaanmu: baik kasihmu maupun imanmu, baik pelayananmu maupun ketekunanmu. Aku tahu, bahwa pekerjaanmu yang terakhir lebih banyak dari pada yang pertama.
    2:20 Tetapi Aku mencela engkau, karena engkau membiarkan wanita Izebel, yang menyebut dirinya nabiah, mengajar dan menyesatkan hamba-hamba-Ku supaya berbuat zinah dan makan persembahan-persembahan berhala.
    2:21 Dan Aku telah memberikan dia waktu untuk bertobat, tetapi ia tidak mau bertobat dari zinahnya.
    2:22 Lihatlah, Aku akan melemparkan dia ke atas ranjang orang sakit dan mereka yang berbuat zinah dengan dia akan Kulemparkan ke dalam kesukaran besar, jika mereka tidak bertobat dari perbuatan-perbuatan perempuan itu.
    2:23 Dan anak-anaknya akan Kumatikan dan semua jemaat akan mengetahui, bahwa Akulah yang menguji batin dan hati orang, dan bahwa Aku akan membalaskan kepada kamu setiap orang menurut perbuatannya.

    BalasHapus
  87. (Sekilas infoku) Saat kapanpun KeilahianYesusKristus juga RohKudus bisa disebut Allah, (hanya jika berdasarkan KualitasKeilahian)
    Demikian juga saat kapanpun Yesus juga RohKudus bisa disebut Utusan, (hanya jika berdasarkan “selain” dalam hal KualitasKeilahian.
    14:13 dan apa juga yang kamu minta dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya, supaya Bapa dipermuliakan di dalam Anak.
    14:14 Jika kamu meminta sesuatu kepada-Ku dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya."
    +++
    16:26 Pada hari itu kamu akan berdoa dalam nama-Ku. Dan tidak Aku katakan kepadamu, bahwa Aku meminta bagimu kepada Bapa,
    16:27 sebab Bapa sendiri mengasihi kamu, karena kamu telah mengasihi Aku dan percaya, bahwa Aku datang dari Allah.
    (Sebutan Tuhan sebenarnya tidak ditujukan pada Manusia Yesus, tapi pada KualitasAllah yang terkandung dalam KeilahianYesus)
    ---
    5:3 Tetapi Petrus berkata: "Ananias, mengapa hatimu dikuasai Iblis, sehingga engkau mendustai Roh Kudus dan menahan sebagian dari hasil penjualan tanah itu?
    5:4 Selama tanah itu tidak dijual, bukankah itu tetap kepunyaanmu, dan setelah dijual, bukankah hasilnya itu tetap dalam kuasamu? Mengapa engkau merencanakan perbuatan itu dalam hatimu? Engkau bukan mendustai manusia, tetapi mendustai Allah."
    +++
    13:2 Pada suatu hari ketika mereka beribadah kepada Tuhan dan berpuasa, berkatalah Roh Kudus: "Khususkanlah Barnabas dan Saulus bagi-Ku untuk tugas yang telah Kutentukan bagi mereka."

    BalasHapus
  88. Qs 11:37 Dan buatlah bahtera itu dengan pengawasan dan petunjuk wahyu Kami, dan janganlah kamu bicarakan dengan Aku tentang orang-orang yang zalim itu; sesungguhnya mereka itu akan ditenggelamkan.
    Qs 21:29 Dan barangsiapa di antara mereka, mengatakan: "Sesungguhnya Aku adalah tuhan selain daripada Allah," maka orang itu Kami beri balasan dengan Jahannam, demikian Kami memberikan pembalasan kepada orang-orang zalim
    Qs 29:8 Dan Kami wajibkan manusia (berbuat) kebaikan kepada dua orang ibu-bapaknya. Dan jika keduanya memaksamu untuk mempersekutukan Aku dengan sesuatu yang tidak ada pengetahuanmu tentang itu, maka janganlah kamu mengikuti keduanya. Hanya kepada-Ku-lah kembalimu, lalu Aku kabarkan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan.
    Qs 70:40 Maka Aku bersumpah dengan Tuhan Yang memiliki timur dan barat, sesungguhnya Kami benar-benar Maha Kuasa.
    ---
    3:22 Berfirmanlah TUHAN Allah: "Sesungguhnya manusia itu telah menjadi seperti salah satu dari Kita, tahu tentang yang baik dan yang jahat; maka sekarang jangan sampai ia mengulurkan tangannya dan mengambil pula dari buah pohon kehidupan itu dan memakannya, sehingga ia hidup untuk selama-lamanya."

    BalasHapus
  89. nontonlah video ini di youtube mantan kyai masuk kristen Mengapa Saya Memilih Yesus-Kesaksian Pdt.Daud Silwanus Rajawali .https://youtu.be/sZwVQZoahNA
    masikah anda blum percaya?

    BalasHapus
  90. bertobatlah saudara selagi masih ada waktu. ini yang saya alami Syalom kekasih Tuhan dimana saja anda berada sudahkah hari ini kita bersyukur pada Tuhan atas anugrah hidup yang kita terima? sudahkah hari ini kita luangkan sedikit waktu untuk memuji betapa besar kasihNya pada kita orang berdosa? atau sudahkah kita mengakui selala dosa yang kita perbuat pada hari ini?
    saya ingin berbagi kesaksian pada kita sekalian dimana Tuhan yesus menampakan diriNya pada ku di dalam mimpi, singkat cerita nama saya valerio saya seorang katolik yang taat, dari kecil hinga remaja saya sunguh jauh dari Tuhan, saya terjerumus dalam pergaulan bebas hingga kuliah saya berantakan mabuk-mabukan hingga kasih Tuhan dalam hidup ku saakan tak ada.


    Suatu waktu di malam hari sebelum tidur saya berdoa Tuhan Yesus jika Engkau mengasihi ku, jika Engkau menyayangi ku, jika Engkau perduli pada ku datanglah dalam mimpi ku di saat aku tidur. hiburlah aku seorang yang putus asa,seorang yang tidak mempunyai harapan dan masa depan akan hidup ini. aku merasa tidak seorang pun perduli pada diri ku. aku yang hina ini datanglah ya Tuhanku agar aku percaya Engkau sunguh ada.


    Sungguh luar biasa Tuhan Yesus menjawab doa ku, Dia datang dalam mimpi ku Dia menjawab doa orang yang mau datang padaNya, saat itu ruangan seisi kamar ku di penuhi terang dari surgawi Dia begitu indah begitu kudus hingga cahaya memancar dari kakiNya hingga keujung rambutNya, Dia datang menyentuh kepalaku dan Ia mengatakan Aku mengasihi mu, Aku menyayangi mu, Aku mengasihi semua nya siapapun dia, seburuk apapun dia Aku tetap mengasihinya. semua orang telah jauh dari Ku, semua orang sibuk dengan urusan dunia hingga melupakan Ku, namun aku tetap mengasihi kalian. dan sebelum Tuhan pergi Dia berkata lagi Jangan takut Aku menyertai mu.


    Dan setelah Ia berkata pada ku Ia mengambil Hostia dan memberi ku Hostia itu setelah itu Dia pergi. dan setelah dia pergi aku pun terbangun dari tidur ku, aku menangis dan mulai berdoa karna Tuhan telah menjawab doa ku, doa orang berdosa, saya mau mengatakan bahwa doa orang yang percaya sungguh besar kuasanya, doa dari hati yang bersih pasti akan di kabulkan Tuhan. saudara ku dimanapun anda berada saat ini, apapun masalah anda dalam kehidupan ini percayalah Tuhan Yesus sanggup menolong karna Dia mengasihi kita orang berdosa.


    Disaat kita berdoa janganlah terburu-buru, janganlah memikirkan apapun yang kita alami buanglah semua ketakutan kita, semua kegelisahan kita, arahkan pikiran kita dan hati kita tertuju padaNya. maka doa dengan hati yang bersih akan di dengar Tuhan. Dia pernah bersabda "Carilah dulu kerajaan Allah maka semuanya akan di tambahkan pada mu" artinya adalah bagaimana kita membangun suatu hubungan dengan Tuhan, bagaimana kita mencari Tuhan dalam hidup ini, jika semua yang Tuhan mau telah kita perbuat telah berkenan di hatiNya mintalah apa saja yang kita inginkan kuncinya adalah kita yakin dan percaya bahwa Dia akan menjawab doa kita sebab Dia mengasihi kita.


    Kehidupan ku seakan berubah karna kuasa Tuhan telah terjadi dalam kehidupan ku, dan saya percaya jika Yesus telah datang agar saya di selamatkan, Dia juga akan datang pada mu dan

    BalasHapus
  91. Benar saudara kasih yesus.... saya juga mengalami mimpi bertmu yesus,d dlm mimpi saya,yesus mematahkan salib dan membunuh babi serta kasih pesan kpda saya : Wataw.. sampaikan pesan saya (yesus)kpda domba dungu.. jangan kalian mempersekutukan Allah swt dngan siapapun,sesungguhnya Tuhan itu Esa tidak beranak dan d peranakan dan tiada yg srupa dengan NYA.Dan barang siapa menyekutukan NYA maka azab Allah swt sangat pedih,kalian akan kekal d neraka jahanam.. dan yesus pun berkata: sungguh kalian domba dungu tlah memFITNAH saya menjadikan saya tuhan. Saya malu dan takut trhadap Allah swt,bagaimana nanti saya mempertanggung jawabkanya kpd Allah swt d akhirat kelak...itu smua gara2 kalian domba DUNGU... wasallam....wataw....

    BalasHapus
  92. SEKILAS INFO

    Yesus Kristus menebus dari dosa kutuk hukum taurat (Gal 3:13), bagi semua manusia didunia (I Yoh 2:2), baik terhadap Kristen juga terhadap non Kristen (walaupun non Kristen tidak berpindah agama ke agama Kristen)

    >>> Namun Yesus Kristus tidak menebus dosa perbuatan manusia dalam seumur hidup mereka baik terhadap Kristen maupun non Kristen.

    >>> Mat 13:40 Maka seperti lalang itu dikumpulkan dan dibakar dalam api, demikian juga pada akhir zaman. 13:41 Anak Manusia akan menyuruh malaikat-malaikat-Nya dan mereka akan mengumpulkan segala sesuatu yang menyesatkan dan semua orang yang melakukan kejahatan dari dalam Kerajaan-Nya. 13:42 Semuanya akan dicampakkan ke dalam dapur api; di sanalah akan terdapat ratapan dan kertakan gigi.

    NB 1: Penebusan Yesus Kristus telah disediakan bagi seluruh manusia didunia bagi Kristen dan non Kristen, tapi belum diberikan.

    >>> Namun hanya diberikan,

    ketika mereka ( Kristen & non Kristen ),
    bisa mempertanggungjawabkan perbuatan mereka, pada Hari Penghakiman nanti, yaitu ketika timbangan kebaikan mereka ( dalam total seumur hidup mereka ) lebih berat timbanganya dari pada timbangan total dosa / keburukan mereka dalam seumur hidup mereka, dihadapan Tuhan.

    >>> Maka pada saat itulah Yesus Kristus menghapus total timbangan dosa / keburukan mereka yang lebih ringan timbanganya, sehingga mereka bisa langsung masuk surga, tanpa harus mencicipi siksa neraka dulu. Pada saat inilah Kuasa Penebusan Yesus Kristus difungsikan, jika hati non Kristen percaya bahwa Yesus Kristus mampu menebus /menghapus kutuk hukum taurat.

    >>> (ajal itu tak pandang bulu, apakah orang kesayangan atau tidak, apakah dalam kandungan atau tidak, apakah masih kecil atau besar, apakah masih muda atau tua, apakah masih sehat atau tidak, ajal bisa menjemput kapan saja, bisa hari ini, bisa hari esok ajal menjemput, bisa tanpa diduga, bisa juga tanpa permisi)

    ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++

    >>> SEKILAS INFO

    Matius 1:18 Kelahiran Yesus Kristus adalah seperti berikut: Pada waktu Maria, ibu-Nya, bertunangan dengan Yusuf, ternyata ia mengandung dari Roh Kudus, sebelum mereka hidup sebagai suami isteri.

    >>> Wahyu 2:18-23 "Dan tuliskanlah kepada malaikat jemaat di Tiatira: Inilah firman Anak Allah, yang mata-Nya bagaikan nyala api dan kaki-Nya bagaikan tembaga:Aku tahu segala pekerjaanmu: baik kasihmu maupun imanmu, baik pelayananmu maupun ketekunanmu. Aku tahu, bahwa pekerjaanmu yang terakhir lebih banyak dari pada yang pertama.Tetapi Aku mencela engkau, karena engkau membiarkan wanita Izebel, yang menyebut dirinya nabiah, mengajar dan menyesatkan hamba-hamba-Ku supaya berbuat zinah dan makan persembahan-persembahan berhala.Dan Aku telah memberikan dia waktu untuk bertobat, tetapi ia tidak mau bertobat dari zinahnya.Lihatlah, Aku akan melemparkan dia ke atas ranjang orang sakit dan mereka yang berbuat zinah dengan dia akan Kulemparkan ke dalam kesukaran besar, jika mereka tidak bertobat dari perbuatan-perbuatan perempuan itu. Dan anak-anaknya akan Kumatikan dan semua jemaat akan mengetahui, bahwa Akulah yang menguji batin dan hati orang, dan bahwa Aku akan membalaskan kepada kamu setiap orang menurut perbuatannya.

    BalasHapus
  93. >>> Sekilas info renungan bagi semua umat silahkan kunjungi link dibawah ini dan klik pada komentarnya >>> https://njlajahweb.blogspot.co.id/2015/02/pertama-tama-saya-mohon-maaf-yang.html#comment-form

    >>> http://www.laskarislam.com/t10322-lagu-rohani-kristen-bisa-mengisi-kekosongan-hati?highlight=kekosongan

    >>> Sekilas info *kutipan dari >>> http://www.laskarislam.com/t10479-sekilas-infoku#200358

    >>> iman yang suci adalah ketika hati kita tetap percaya bahwa Tuhan tidak pernah sedetikpun berniat jahat, sekalipun Dia sedang menghantam kita, saat kita sedang salah atau benar.

    dan iman yang paling suci adalah ketika hati kita tetap percaya bahwa "tidak mungkin Tuhan berniat jahat, sedetik pun tidak", sekalipun DIA mendatangkan badai hidup yang terburuk dalam hidup kita, walaupun kita dalam posisi yang benar.

    >>> ( inilah iman rajawali, yang tidak akan pernah bisa dihancurkan oleh iblis. ) >>> hanya iman jenis ini, yang paling ditakuti oleh iblis.

    ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++

    SEKILAS INFO Saat kapanpun Keilahian Yesus Kristus juga Roh Kudus bisa disebut Allah, ( hanya jika berdasarkan Kualitas Keilahian )

    >>> Demikian juga saat kapanpun Yesus juga Roh Kudus bisa disebut Utusan, ( hanya jika berdasarkan “selain” dalam hal Kualitas Keilahian. )

    >>> 14:13 dan apa juga yang kamu minta dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya, supaya Bapa dipermuliakan di dalam Anak.
    14:14 Jika kamu meminta sesuatu kepada-Ku dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya."
    ---
    >>> 16:26 Pada hari itu kamu akan berdoa dalam nama-Ku. Dan tidak Aku katakan kepadamu, bahwa Aku meminta bagimu kepada Bapa,
    16:27 sebab Bapa sendiri mengasihi kamu, karena kamu telah mengasihi Aku dan percaya, bahwa Aku datang dari Allah.

    >>> (Sebutan Tuhan sebenarnya tidak ditujukan pada Manusia Yesus, tapi pada Kualitas Allah yang terkandung dalam Keilahian Yesus)

    >>> 5:3 Tetapi Petrus berkata: "Ananias, mengapa hatimu dikuasai Iblis, sehingga engkau mendustai Roh Kudus dan menahan sebagian dari hasil penjualan tanah itu?
    5:4 Selama tanah itu tidak dijual, bukankah itu tetap kepunyaanmu, dan setelah dijual, bukankah hasilnya itu tetap dalam kuasamu? Mengapa engkau merencanakan perbuatan itu dalam hatimu? Engkau bukan mendustai manusia, tetapi mendustai Allah."
    ---
    >>> 13:2 Pada suatu hari ketika mereka beribadah kepada Tuhan dan berpuasa, berkatalah Roh Kudus: "Khususkanlah Barnabas dan Saulus bagi-Ku untuk tugas yang telah Kutentukan bagi mereka."

    ===
    Qs 11:37 Dan buatlah bahtera itu dengan pengawasan dan petunjuk wahyu Kami, dan janganlah kamu bicarakan dengan Aku tentang orang-orang yang zalim itu; sesungguhnya mereka itu akan ditenggelamkan.
    Qs 21:29 Dan barangsiapa di antara mereka, mengatakan: "Sesungguhnya Aku adalah tuhan selain daripada Allah," maka orang itu Kami beri balasan dengan Jahannam, demikian Kami memberikan pembalasan kepada orang-orang zalim
    Qs 29:8 Dan Kami wajibkan manusia (berbuat) kebaikan kepada dua orang ibu-bapaknya. Dan jika keduanya memaksamu untuk mempersekutukan Aku dengan sesuatu yang tidak ada pengetahuanmu tentang itu, maka janganlah kamu mengikuti keduanya. Hanya kepada-Ku-lah kembalimu, lalu Aku kabarkan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan.
    Qs 70:40 Maka Aku bersumpah dengan Tuhan Yang memiliki timur dan barat, sesungguhnya Kami benar-benar Maha Kuasa.
    ---
    3:22 Berfirmanlah TUHAN Allah: "Sesungguhnya manusia itu telah menjadi seperti salah satu dari Kita, tahu tentang yang baik dan yang jahat; maka sekarang jangan sampai ia mengulurkan tangannya dan mengambil pula dari buah pohon kehidupan itu dan memakannya, sehingga ia hidup untuk selama-lamanya."

    BalasHapus
  94. sekilas Info Qs 40:73 kemudian dikatakan kepada mereka: "Manakah berhala-berhala yang selalu kamu persekutukan, Qs 40:74 (yang kamu sembah) selain Allah?" Mereka menjawab: "Mereka telah hilang lenyap dari kami, bahkan kami dahulu tiada pernah menyembah sesuatu". Seperti demikianlah Allah menyesatkan orang-orang kafir. Qs 40:75 Yang demikian itu disebabkan karena kamu bersuka ria di muka bumi dengan tidak benar dan karena kamu selalu bersuka ria (dalam kemaksiatan). Qs 40:76 (Dikatakan kepada mereka): "Masuklah kamu ke pintu-pintu neraka Jahannam, sedang kamu kekal di dalamnya. Maka itulah seburuk-buruk tempat bagi orang-orang yang sombong".

    Qs 13:5 Dan jika (ada sesuatu) yang kamu herankan, maka yang patut mengherankan adalah ucapan mereka: "Apabila kami telah menjadi tanah, apakah kami sesungguhnya akan (dikembalikan) menjadi makhluk yang baru?" Orang-orang itulah yang kafir kepada Tuhannya; dan orang-orang itulah (yang dilekatkan) belenggu di lehernya; mereka itulah penghuni neraka, mereka kekal di dalamnya.

    Qs 9:68 Allah mengancam orang-orang munafik laki-laki dan perempuan dan orang-orang kafir dengan neraka Jahannam, mereka kekal di dalamnya. Cukuplah neraka itu bagi mereka, dan Allah melaknati mereka, dan bagi mereka azab yang kekal.

    Qs 5:9 (5:8) Hai orang-orang yang beriman hendaklah kamu jadi orang-orang yang selalu menegakkan (kebenaran) karena Allah, menjadi saksi dengan adil. Dan janganlah sekali-kali kebencianmu terhadap sesuatu kaum, mendorong kamu untuk berlaku tidak adil. Berlaku adillah, karena adil itu lebih dekat kepada takwa. Dan bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.

    Qs 5:3 (5:2) Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu melanggar syi’ar-syi’ar Allah, dan jangan melanggar kehormatan bulan-bulan haram, jangan (mengganggu) binatang-binatang had-ya, dan binatang-binatang qalaa-id, dan jangan (pula) mengganggu orang-orang yang mengunjungi Baitullah sedang mereka mencari kurnia dan keridhaan dari Tuhannya dan apabila kamu telah menyelesaikan ibadah haji, maka bolehlah berburu. Dan janganlah sekali-kali kebencian( mu) kepada sesuatu kaum karena mereka menghalang-halangi kamu dari Masjidilharam, mendorongmu berbuat aniaya (kepada mereka). Dan tolong-menolonglah kamu dalam (mengerjakan) kebajikan dan takwa, dan jangan tolong-menolong dalam berbuat dosa dan pelanggaran. Dan bertakwalah kamu kepada Allah, sesungguhnya Allah amat berat siksa-Nya.

    Qs 10:27 Dan orang-orang yang mengerjakan kejahatan (mendapat) balasan yang setimpal dan mereka ditutupi kehinaan. Tidak ada bagi mereka seorang pelindungpun dari (azab) Allah, seakan-akan muka mereka ditutupi dengan kepingan-kepingan malam yang gelap gelita. Mereka itulah penghuni neraka; mereka kekal di dalamnya.

    Qs 2:62 Sesungguhnya orang-orang mukmin, orang-orang Yahudi, orang-orang Nasrani dan orang-orang Shabiin, siapa saja diantara mereka yang benar-benar beriman kepada Allah, hari kemudian dan beramal saleh, mereka akan menerima pahala dari Tuhan mereka, tidak ada kekhawatiran kepada mereka, dan tidak (pula) mereka bersedih hati.

    Qs 23:101 Apabila sangkakala ditiup maka tidaklah ada lagi pertalian nasab di antara mereka pada hari itu, dan tidak ada pula mereka saling bertanya. 102 Barangsiapa yang berat timbangan (kebaikan)nya, maka mereka itulah orang-orang yang dapat keberuntungan. 103 Dan barangsiapa yang ringan timbangannya, maka mereka itulah orang-orang yang merugikan dirinya sendiri, mereka kekal di dalam neraka Jahannam.

    Mat 13:49 Demikianlah juga pada akhir zaman: Malaikat-malaikat akan datang memisahkan orang jahat dari orang benar, 13:50 lalu mencampakkan orang jahat ke dalam dapur api; di sanalah akan terdapat ratapan dan kertakan gigi.

    Mat 12:36 Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap kata sia-sia yang diucapkan orang harus dipertanggungjawabkannya pada hari penghakiman.

    BalasHapus
  95. 28:17 Ketika melihat Dia mereka menyembah-Nya, tetapi beberapa orang ragu-ragu.
    28:18 Yesus mendekati mereka dan berkata: "Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi.
    ---
    5:13 Dan aku mendengar semua makhluk yang di sorga dan yang di bumi dan yang di bawah bumi dan yang di laut dan semua yang ada di dalamnya, berkata: "Bagi Dia yang duduk di atas takhta dan bagi Anak Domba, adalah puji-pujian dan hormat dan kemuliaan dan kuasa sampai selama-lamanya!"
    5:14 Dan keempat makhluk itu berkata: "Amin". Dan tua-tua itu jatuh tersungkur dan menyembah.
    ***
    21:14 Dan tembok kota itu mempunyai dua belas batu dasar dan di atasnya tertulis kedua belas nama kedua belas rasul Anak Domba itu.

    ---
    8:2 Maka datanglah seorang yang sakit kusta kepada-Nya, lalu sujud menyembah Dia dan berkata: "Tuan, jika Tuan mau, Tuan dapat mentahirkan aku."
    8:3 Lalu Yesus mengulurkan tangan-Nya, menjamah orang itu dan berkata: "Aku mau, jadilah engkau tahir." Seketika itu juga tahirlah orang itu dari pada kustanya.
    ---
    9:18 Sementara Yesus berbicara demikian kepada mereka, datanglah seorang kepala rumah ibadat, lalu menyembah Dia dan berkata: "Anakku perempuan baru saja meninggal, tetapi datanglah dan letakkanlah tangan-Mu atasnya, maka ia akan hidup."
    9:19 Lalu Yesus pun bangunlah dan mengikuti orang itu bersama-sama dengan murid-murid-Nya.
    ---
    28:5 Akan tetapi malaikat itu berkata kepada perempuan-perempuan itu: "Janganlah kamu takut; sebab aku tahu kamu mencari Yesus yang disalibkan itu.
    28:6 Ia tidak ada di sini, sebab Ia telah bangkit, sama seperti yang telah dikatakan-Nya. Mari, lihatlah tempat Ia berbaring.
    28:7 Dan segeralah pergi dan katakanlah kepada murid-murid-Nya bahwa Ia telah bangkit dari antara orang mati. Ia mendahului kamu ke Galilea; di sana kamu akan melihat Dia. Sesungguhnya aku telah mengatakannya kepadamu."
    28:8 Mereka segera pergi dari kubur itu, dengan takut dan dengan sukacita yang besar dan berlari cepat-cepat untuk memberitahukannya kepada murid-murid Yesus.
    28:9 Tiba-tiba Yesus berjumpa dengan mereka dan berkata: "Salam bagimu." Mereka mendekati-Nya dan memeluk kaki-Nya serta menyembah-Nya.
    28:10 Maka kata Yesus kepada mereka: "Jangan takut. Pergi dan katakanlah kepada saudara-saudara-Ku, supaya mereka pergi ke Galilea, dan di sanalah mereka akan melihat Aku."
    ---
    1:17 Ketika aku melihat Dia, tersungkurlah aku di depan kaki-Nya sama seperti orang yang mati; tetapi Ia meletakkan tangan kanan-Nya di atasku, lalu berkata: "Jangan takut! Aku adalah Yang Awal dan Yang Akhir,
    1:18 dan Yang Hidup. Aku telah mati, namun lihatlah, Aku hidup, sampai selama-lamanya dan Aku memegang segala kunci maut dan kerajaan maut.
    1:19 Karena itu tuliskanlah apa yang telah kaulihat, baik yang terjadi sekarang maupun yang akan terjadi sesudah ini.
    ---
    1:6 dan yang telah membuat kita menjadi suatu kerajaan, menjadi imam-imam bagi Allah, Bapa-Nya, -- bagi Dialah kemuliaan dan kuasa sampai selama-lamanya. Amin.
    1:7 Lihatlah, Ia datang dengan awan-awan dan setiap mata akan melihat Dia, juga mereka yang telah menikam Dia. Dan semua bangsa di bumi akan meratapi Dia. Ya, amin.
    1:8 "Aku adalah Alfa dan Omega, firman Tuhan Allah, yang ada dan yang sudah ada dan yang akan datang, Yang Mahakuasa."

    BalasHapus
  96. NJELAJAHWEB,
    sebaiknya kamu harus berhati hati jika menulis sesuatu tentang ketuhanan atau agama. Rupanya kamu sudah pandai mengetik yang panjang sekali tapi pengertianmu tentang alkitab masih belum baik apalagi mendekati sempurna. Disamping ayat2 suci alkitab kamu juga menulis tentang pendapat pribadi kamu. Naah pendapat pribadimu ini yang banyak kesalahannya dan jalan pikiranmu yang masih muda dan kekanak kanakan. maksud saya adalah pendapat pribadimu itu tadi bisa menyesatkan banyak orang baik yang kristen maupun non kriten. berdoa dan pelajarilah alkitab dengan lebih mendalam sebelum kamu menulis sesuatu apalagi di google ????? Jika memang kamu orang pilihan yang sudah mendapat meterai Allah , Yesus pasti akan mengirim Roh Kudus untuk membantumu belajar alkitab.

    BalasHapus
  97. Dengar hai semua manusia, Yesus adalah 100% Allah dan 100% manusia.Allah memiliki 3 sifat kepribadian yaitu : Allah Bapa, Allah Anak, dan Allah Roh Kudus sebutan nya Allah Tri tunggal memiliki 3 kepribadian. Allah dalam agama Kristen hanya ada satu tapi memiliki 3 kepribadian.

    BalasHapus
  98. Oke setuju mas. Thank you ya

    BalasHapus
  99. Aku sbgai kamu kamu sebagai aku, bapa s3bagai dia dia s3bagai aku, aku bapa dia jadi satu..Tuhan kok pusing. Satu aja Tuhan yg maha Esa.udah.

    BalasHapus
  100. Naah mas bud itu artinya kamu gak ngerti alkitab. Hahaha dah sana lue makan krupuk aja supaya gak pusing

    BalasHapus
  101. Injil -Yohanes 1: 18 : “Tak seorangpun pernah melihat Tuhan.”
    Injil – 1 Timotius 6: 16 : “Tuhan tidak pernah dilihat manusia, dan manusia memang tidak dapat melihat-Nya….”
    Injil – Keluaran 33: 20 : “Dan Tuhan berfirman: Engkau tidak tahan me-mandang wajah-Ku, sebab tidak ada orang yang memandang Aku yang dapat hidup.”

    Yesus dengan tegas mengatakan bahwa dirinya bukan Tuhan :

    • Yohanes, 20:17 à “Aku akan pergi kepada Bapaku dan Bapamu, Allahku dan Allahmu.”
    • Yohanes, 8:54 à “Jika aku memuliakan diriku sendiri, maka kemuliaanku itu sedikitpun tidak ada artinya. Bapa/Allah-kulah yang memuliakanku.”
    • Matius, 18:19 à “Permintaan mereka itu akan dikabulkan oleh Bapa/Allah-ku di sorga.”
    • Markus, 10:18 à “Mengapa kau katakan aku baik? Tidak ada yang baik selain Allah.”
    • Matius, 7:21à “Bukan setiap orang yang berseru kepadaku Tuhan, Tuhan! Akan masuk kerajaan sorga. Melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa/Allah-ku disorga.”
    • Lukas, 18:19 à “Mengapa kau katakan aku baik? Tidak ada yang baik selain Allah.”
    • Matius 19-17 à “Hanya Satu yang baik … turutilah perintah Allah.”
    • Semua yang tidak mengakui dirinya sebagai Tuhan, ia tidak pantas disebut sebagai Tuhan.
    • Karena Tuhan pasti menyebut diri-Nya sebagai Tuhan : Im 19:31 & Yes 43:11.

    Yesus dengan tegas mengatakan bahwa Allah adalah Tuhan yang Esa/Satu (bukan tiga), yaitu Allah Tuhannya Yesus dan Tuhannya alam semesta :
    • Matius, 4:10 à “Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti.”
    • Matius, 23:8 à “Hanya satu Rabimu.”
    • Markus, 12:29 à “Tuhan Allah kita, Tuhan itu Esa.”
    • Markus, 12:32 à “Tidak ada yang lain kecuali Dia (Allah).” = Laa Ilaaha Illallah
    • Lukas, 10:21 à “Bapa/Allah, Tuhan langit dan bumi.”
    • Yohanes, 5:44 à “Allah yang Esa.”
    • Yohanes, 17:3 à “Mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar.”
    • Semua yang lebih dari satu, tidak pantas disebut sebagai Tuhan karena Tuhan Maha Satu. Laa Ilaaha illallah (Tiada tuhan selain Allah), senada dengan :
    ü Allah adalah Tuhan yang Esa/Satu : Ulangan, 4:35
    ü Allah adalah Tuhan yang Esa/Satu : Ulangan, 6:4
    ü Allah adalah nama Tuhan untuk selama-lamanya (bukan Yesus) : Keluaran, 3:15
    ü Laa Ilaah Illallah (Tiada tuhan selain Allah) : Yesaya, 46:9.

    Yesus berkata bahwa Tuhan/Bapa/Allah ada di sorga (bukan Yesus yang ada di bumi) :
    • Matius, 23:9 à “Janganlah kamu menyebut siapapun Bapa/Allah di bumi ini, karena hanya satu Bapa/Allah-mu, yaitu Dia yang di sorga.”
    • Matius, 6:9 à “Bapa/Allah kami yang di sorga.”
    • Matius, 5:48 à “Bapa/Allahmu yang di sorga adalah sempurna.”
    • Matius, 10:32 à “Di depan Bapa/Allah-ku yang di sorga.”
    • Matius, 12:50 à “Bapa/Allah-ku yang di sorga.”
    • Matius, 15:13 à “Bapa/Allah-ku yang di sorga.”
    • Matius, 16:17 à “Bapa/Allah-ku yang di sorga.”
    • Yohanes, 6:32-33 à “Bapa/Allah-Ku yang memberikan kamu roti dari sorga.”
    • Matius, 18:10 à “Bapa/Allah-ku yang di sorga.”
    • Matius, 18:19 à “Bapa/Allah-ku yang di sorga.”
    • Matius, 7:21-23 à “Bapa/Allah-ku yang di sorga.”
    • Semua yang ada di bumi adalah ciptaan Allah dan tidak pantas disebut sebagai Tuhan :
    ü Kejadian, 1 & 2 à “Allah menciptakan langit dan bumi.”
    ü Lukas, 10:21 à “Bapa/Allah, Tuhan langit dan bumi.”
    • Tuhan memang tidak dapat dilihat di bumi oleh manusia biasa :
    ü Yohanes, 1:18 à “Tidak seorangpun yang pernah melihat Allah.”
    ü 1Timotius, 6:16 à “Dan memang manusia tidak dapat melihat Dia/Allah.”
    ü Kel 19:24 à “Rakyat tidak boleh menghadap Tuhan, supaya jangan dilanda-Nya.”
    ü Kel 20:19 à “Janganlah Allah berbicara dengan kami, nanti kami mati.”
    ü Kel 33:20-23 à “Tidak ada orang yang memandang Aku dapat hidup.”

    Yesus mengatakan bahwa dirinya hanya seorang Rasul/Nabi/utusan Tuhan/pemimpin :
    • Yohanes, 12:49 à “Bapa/Allah yang mengutus aku.” = Rasul Allah.
    • Matius, 15:24-26 à “Aku diutus hanya kepada … umat Israel .” = Rasul Allah.
    • Yohanes, 17:3 à “Yesus yang telah Engkau (Allah) utus.” = Rasul Allah.
    • Matius, 10:40 à “Dia/Allah yang mengutus aku.” = Rasul Allah.
    • Matius, 23:10 à “Hanya satu pemimpinmu yaitu Mesias.” = hanya Pemimpin umat.

    BalasHapus
  102. aahh capek deh melayani yang begini. pokoknya saya ngerti alkitab , jalan , kebenaran dan hidup. kalao kamu gak mengerti ya udahlah. Pengertian mu tentang alkitab salah. Biar aja. Bukan urusan gue,

    BalasHapus
  103. aahh capek deh melayani yang begini. pokoknya saya ngerti alkitab , jalan , kebenaran dan hidup. kalao kamu gak mengerti ya udahlah. Pengertian mu tentang alkitab salah. Biar aja. Bukan urusan gue,

    BalasHapus
  104. Abdulloh#Allah kami adalah Firman dan Roh, Allah dalam Firman dan Roh tidak ada satupun manusia yg bisa melihat-Nya, kenapa?
    Karna begitu Kudus-Nya Allah maka manusia yg berdosa ini tidak akan bisa melihat-Nya....gitu aja anda tidak ngerti, bego banget kamu.

    Kel 3:14.
    Firman Allah kepada Musa : " AKU ADALAH AKU. " Lagi firman - Nya : " Beginilah kaukatakan kepada orang Israel itu : AKULAH AKU telah mengutus aku kepadamu. "

    Apakah anda mengerti akan Firman Allah di atas?

    Yesus adalah Firman Allah sendiri yg menjadi manusia.
    Yoh 1:1-3.
    Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama - sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.
    Ia pada mulanya bersama - sama dengan Allah.
    Segala sesuatu dijadikan oleh Dia dan tanpa Dia tidak ada suatu pun yang telah jadi dari segala yang telah dijadikan.
    Yoh 1:14.
    Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan - Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada - Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran.

    Wahyu 1:8.
    Aku adalah Alfa dan Omega, firman Tuhan Allah, yang ada dan yang sudah ada dan yang akan datang, Yang Mahakuasa.

    Di dalam jasmani Yesus Roh Allah sendiri hadir.
    Luk 1:34-35.
    Kata Maria kepada malaikat itu : " bagaimana hal itu mungkin terjadi, karena aku belum bersuami?
    Jawab malaikat itu kepadanya"Roh Kudus akan turun atasmu dan kuasa Allah yang Mahatinggi akan menaungi engkau; sebab itu anak yang akan kaulahirkan itu akan disebut kudus, Anak Allah.

    Maka Yesuspun berkata dalam Yoh 14:9 "Barangsiapa yang telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa / Allah.

    Abdulloh, apakah anda sudah mengerti? Klo gak ngerti otak anda kebangetan bebalnya.

    BalasHapus
  105. Abdulloh#Allah kami dan Allah anda tidak sama, Allah kami TIDAK PERNAH mengutus Muhamad.

    Nih Allah kami.
    Kel 3:15.
    Selanjutnya berfirmanlah Allah kepada Musa : " Beginilah kaukatakan kepada orang Israel : TUHAN, Allah nenek moyangmu, Allah Abraham, Allah Ishak dan Allah Yakub, telah mengutus Aku kepadamu : itulah nama - Ku untuk selama - lamanya dan itulah sebutan - Ku turun - temurun.

    Di atas jelas kan, Allah kami Allah Abraham, Allah Ishak, Allah Yakub....sedangkan Allah anda Allah SWT.

    Utusan Allah kami hanya dari bangsa Israel.
    Mazmur 147:19-20.
    Ia memberitakan firman - Nya kepada Yakub,
    Ketetapan - ketetapan - Nya dan hukum - hukum - Nya kepada Israel.
    Ia tidak berbuat demikian kepada segala bangsa,
    dan hukum - hukum - Nya tidak mereka kenal.
    Haleluya!

    Di atas sdh jelas sekali bahwa Muhamad adalah bangsa ARAB, Allah kami tidak menyampaikan firman-Nya kepada BANGSA ARAB.

    Nih saya tambahkan lagi,bahwa hanya dari keturunan Ishaklah yg menjadi utusan/nabi Allah kami.
    Kej 17:18-21.
    Dan Abraham berkata kepada Allah : " Ah, sekiranya Ismael diperkenankan hidup di hadapan - Mu! "
    Tetapi Allah berfirman : " Tidak, melainkan isterimu Saralah yang akan melahirkan anak laki - laki bagimu, dan engkau akan menamai dia Ishak, dan Aku akan mengadakan perjanjian - Ku dengan dia menjadi perjanjian yang kekal untuk keturunannya.
    Tentang Ismael, Aku telah mendengarkan permintaanmu; Ia akan Kuberkati, Kubuat beranak cucu dan sangat banyak; ia akan memperanakkan dua belas raja, dan Aku akan membuatnya menjadi bangsa yang besar.
    Tetapi perjanjian - Ku akan Kuadakan dengan Ishak, yang akan dilahirkan Sara bagimu tahun yang akan datang pada waktu seperti ini juga.

    Di atas sdh jelas, berkat u keturunan Ismael, beranak cucu dan sangat banyak, memperanakkan dua belas raja.
    Keturunan Ismael TIDAK DI PERKENANKAN HIDUP DI HADAPAN ALLAH KAMI.
    Allah kami hanya memakai keturunan Ishaklah untuk berperan serta dalam rencana-Nya, menjadi utusan-Nya atau nabi-nabi-Nya.
    Posisi Muhamad sdh jelas bagi kami, dia adalah keturunan dari Ismael.
    Anda mengerti? Ato ada yg mau anda tanyakan lagi!

    BalasHapus
  106. Abdulloh#Yesus = Firman Allah = Roh Allah.
    Yesus = Tuhan.

    BalasHapus
  107. Yohanes 13:13

    LAI TB : Kamu menyebut Aku Guru dan Tuhan, dan katamu itu tepat, sebab memang Akulah Guru dan Tuhan.
    NASB : “You call Me Teacher and Lord; and you are right, for so I am.”
    KJV : Ye call me Master and Lord: and ye say well; for so I am.
    GREEK : ὑμεῖς φωνεῖτέ με Ὁ διδάσκαλος καί Ὁ κύριος , καὶ καλῶς λέγετε , εἰμὶ γάρ
    TRANSLIT : hymeis phōneite me HO didaskalos kai HO kyrios kai kalōs legete eimi gar

    Tuhan menunjukkan diri dalam 3 pribadi (Allah Bapa, Allah Putra dan Allah Roh Kudus).
    Hal itu mirip seperti kita manusia yang mempunyai fungsi yang berbeda di pekerjaan (contoh sebagai guru), di rumah (contoh sebagai ayah) dan di masyarakat (contoh sebagai kepala lingkungan) yang masing-masing memiliki tugas & tanggung jawab yang berbeda dan tidak boleh dicampur-adukkan.

    BalasHapus
  108. Yohanes 13:13

    LAI TB : Kamu menyebut Aku Guru dan Tuhan, dan katamu itu tepat, sebab memang Akulah Guru dan Tuhan.
    NASB : “You call Me Teacher and Lord; and you are right, for so I am.”
    KJV : Ye call me Master and Lord: and ye say well; for so I am.
    GREEK : ὑμεῖς φωνεῖτέ με Ὁ διδάσκαλος καί Ὁ κύριος , καὶ καλῶς λέγετε , εἰμὶ γάρ
    TRANSLIT : hymeis phōneite me HO didaskalos kai HO kyrios kai kalōs legete eimi gar

    Tuhan menunjukkan diri dalam 3 pribadi (Allah Bapa, Allah Putra dan Allah Roh Kudus).
    Hal itu mirip seperti kita manusia yang mempunyai fungsi yang berbeda di pekerjaan (contoh sebagai guru), di rumah (contoh sebagai ayah) dan di masyarakat (contoh sebagai kepala lingkungan) yang masing-masing memiliki tugas & tanggung jawab yang berbeda dan tidak boleh dicampur-adukkan.

    BalasHapus
  109. Yohanes 13:13

    LAI TB : Kamu menyebut Aku Guru dan Tuhan, dan katamu itu tepat, sebab memang Akulah Guru dan Tuhan.
    NASB : “You call Me Teacher and Lord; and you are right, for so I am.”
    KJV : Ye call me Master and Lord: and ye say well; for so I am.
    GREEK : ὑμεῖς φωνεῖτέ με Ὁ διδάσκαλος καί Ὁ κύριος , καὶ καλῶς λέγετε , εἰμὶ γάρ
    TRANSLIT : hymeis phōneite me HO didaskalos kai HO kyrios kai kalōs legete eimi gar

    Tuhan menunjukkan diri dalam 3 pribadi (Allah Bapa, Allah Putra dan Allah Roh Kudus).
    Hal itu mirip seperti kita manusia yang mempunyai fungsi yang berbeda di pekerjaan (contoh sebagai guru), di rumah (contoh sebagai ayah) dan di masyarakat (contoh sebagai kepala lingkungan) yang masing-masing memiliki tugas & tanggung jawab yang berbeda dan tidak boleh dicampur-adukkan.

    BalasHapus
  110. Yohanes 13:13

    LAI TB : Kamu menyebut Aku Guru dan Tuhan, dan katamu itu tepat, sebab memang Akulah Guru dan Tuhan.
    NASB : “You call Me Teacher and Lord; and you are right, for so I am.”
    KJV : Ye call me Master and Lord: and ye say well; for so I am.
    GREEK : ὑμεῖς φωνεῖτέ με Ὁ διδάσκαλος καί Ὁ κύριος , καὶ καλῶς λέγετε , εἰμὶ γάρ
    TRANSLIT : hymeis phōneite me HO didaskalos kai HO kyrios kai kalōs legete eimi gar

    Tuhan menunjukkan diri dalam 3 pribadi (Allah Bapa, Allah Putra dan Allah Roh Kudus).
    Hal itu mirip seperti kita manusia yang mempunyai fungsi yang berbeda di pekerjaan (contoh sebagai guru), di rumah (contoh sebagai ayah) dan di masyarakat (contoh sebagai kepala lingkungan) yang masing-masing memiliki tugas & tanggung jawab yang berbeda dan tidak boleh dicampur-adukkan.

    BalasHapus
  111. Emang kalo menang berdebat berarti agamanya lebih benar?
    Bukannya padi semakin berisi semakin merunduk?
    Semakin seseorang berisi dengan kebaikan semakin dia tidak ingin berdebat.
    Karna jika kamu menang berdebat, apakah orang pindah agama yang kamu pentingkan?
    Lalu ketika orang pindah agama tapi dia belum juga baik, apa lantas kamu menyalahkan orang itu?

    Agama itu bertujuan membuat seseorang menjadi baik.
    Maka intinya adalah kebaikan bukan agama siapa yang benar.

    Agama A mengajarkan A untuk kebaikan.
    Agama B mengajarkan B untuk kebaikan.
    Jika A & B adalah cara untuk menuju kebaikan, kenapa saling mencela memenangkan A dari B atau memenangkan B dari A?

    Orang yang mencela dalam postingan ini adalah orang yang sesungguhnya tidak beragama.

    BalasHapus
  112. Dian Tinambunan#saya disini bukan mencari menang dan kalah, kebenaran harus kita ungkapkan, apakah anda akan berdiam diri jika melihat orang yg akan jatuh ke dalam jurang? Apakah anda mau menolong atau membiarkan saja?

    BalasHapus
  113. Dian Tinambunan#Kristen bukanlah agama, kristen adalah sebutan untuk pengikut Yesus,tidak ada agama yg bisa menjamin untuk hidup di surga, hanya Yesus yang bisa menjamin untuk hidup di surga.
    Jgn di kotak2an oleh agama.

    BalasHapus
  114. Dian Tinambunan#apakah anda Kristen?

    BalasHapus
  115. Waah lumayan juga Cinta. Hehehe. Bravooo

    BalasHapus